Setelah petik kemenangan perdana, Norwich malah pecat Daniel Farke

  • Bagikan
setelah petik kemenangan perdana, norwich malah pecat daniel farke 6186f3c9bb5a6.jpeg
setelah petik kemenangan perdana, norwich malah pecat daniel farke 6186f3c9bb5a6.jpeg
Jakarta (FINROLL) – Norwich City pada Minggu dini hari WIB mengumumkan pemecatan pelatih kepala Daniel Farke, setelah awal musim yang buruk di Liga Inggris.

Pengumuman itu muncul hanya selang beberapa jam setelah Farke akhirnya mengantarkan Norwich memetik kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini.

Pada Sabtu malam tadi, Norwich mampu memetik tiga poin penuh pertama mereka setelah menundukkan Brentford 2-1 dalam lawatan ke London.

Baca juga: Brighton dan Newcastle sama-sama gagal keluar dari tren nirmenang

Bersamaan dengan pemecatan Farke, tiga staf pelatih bawaannya yakni Eddie Riemer, Chris Domogalla dan Christopher John juga meninggalkan klub bersama juru taktik asal Jerman tersebut.

“Demi tuntutan yang terbaik bagi klub, ini bukanlah keputusan mudah,” kata Direktur Olahraga Norwich Stuart Webber dalam laman resmi klub.

“Saya tahu betapa besar determinasi Daniel dan jajarannya untuk bisa sukses di level ini, tapi kami merasa ini saatnya untuk perubahan demi membuka kesempatan terbaik bertahan di Liga Premier,” ujarnya menambahkan.

Pemecatan ini tiba setelah Farke mendampingi Norwich dalam 208 pertandingan di semua kompetisi selama empat setengah tahun terakhir.

Baca juga: Norwich akhirnya rasakan kemenangan, Palace tajamkan rekor kandang

Farke dua kali membawa Norwich menjuarai divisi Championship dan promosi ke Liga Premier, tetapi The Canaries mengawali musim ini dengan sepuluh laga tanpa kemenangan.

Selepas mengalahkan Brentford, Farke sempat menegaskan bahwa Norwich ingin melanjutkan tren positif kemenangan perdana ini selepas jeda internasional nanti.

“Akhirnya kami ada di sini. Kami harus menunggu lama untuk kemenangan pertama ini,” katanya.

“Ini baru satu pertandingan dan tiga poin, tidak kurang tidak lebih. Kami menerimanya dan ingin melanjutkan tren ini,” ujar Farke menambahkan.

Agaknya perjuangan lanjutan Norwich untuk berjibaku bisa bertahan di kasta tertinggi harus tanpa Farke.

Norwich sempat meninggalkan dasar klasemen berkat kemenangan atas Brentford, tetapi kembali lagi ke posisi juru kunci lFINROLLn Newcastle United meraih satu poin di laga lebih larut.

Norwich saat ini memiliki lima poin dan selanjutnya akan menjamu Southampton di Carrow Road pada 20 November selepas jeda internasional.

Baca juga: Burnley hentikan catatan kemenangan beruntun Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © FINROLL 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->