Senin, 4 November 2019

Shin Tae-yong Bakal Gantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia Media-media Vietnam Tertarik Rumornya


Finroll.com, Jakarta – Media asal Vietnam, VTC News, tertarik dan turut mewartakan isu Shin Tae-yong yang bakal melatih Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu santer dikabarkan pantas menggantikan Simon McMenemy.

Nama Shin Tae-yong muncul setelah Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Iwan lantas membidik pelatih asal Negeri Gingseng tersebut sebagai kandidat untuk menukangi skuat Garuda.

BACA JUGA : 

Kabar tersebut menarik perhatian Vietnam Multimedia Corporation (VTC) yang turut memberitakan terkait Shin Tae-yong pada Minggu (3/11/2019) waktu setempat. Selain Shin Tae-yong, VTC juga menyoroti kabar peluang Luis Milla bakal kembali menukangi Timnas Indonesia.

VTC melaporkan bahwa Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan akan segera berpisah dengan Simon McMenemy. Rumor pencopotan Simon menguat setelah Timnas Indonesia terus merosot pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami akan menganalisis kandidat selama dua hari untuk mencari tahu siapa yang tepat untuk tim Indonesia. Seseorang mengusulkan pelatih Luis Milla tetapi kami harus mempertimbangkannya karena masih ada kandidat bagus lainnya, mantan pelatih tim Korea Selatan Shin Tae-yong,” ucap Iwan Bule, seperti dikutip VTC News dari Bola.com.

Selain VTC News, media Vietnam lainnya juga menyoroti kabar serupa, yakni Bao Giao Thong. Berita tersebut menarik kesimpulan bahwa Timnas Indonesia ingin belajar dari beberapa negara Asia yang juga memakai jasa sesama pelatih asal Asia, sebut saja Vietnam dan Thailand.

Timnas Thailand saat ini diasuh pelatih asal Negeri Sakura, Akira Nishino, yang pernah melatih Timnas Jepang di pentas Piala Dunia 2018. Selain itu, Vietnam lebih dahulu mempekerjakan pelatih asal Korea Selatan, yakni Park Hang-seo.

Rekam Jejak Shin Tae-yong

Shin Tae-yong
Kepala pelatih timnas Korea Selatan Shin Tae-yong (tengah) menyaksikan para pemainnya berlatih untuk menghadapi Piala Dunia 2018 di National Football Centre di Paju, Korea Selatan, Rabu (23/5). (AP Photo/Lee Jin-man)

Nama Shin Tae-yong cukup populer di dunia sepak bola Internasional. Pelatih berusia 49 tahun itu pernah menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Sayang, karier Shin Tae-yong tak berlangsung lama karena Timnas Korea Selatan hanya mendulang satu kali kemenangan dan menelan dua kali kekalahan. Kendati begitu, pelatih berusia 49 itu hampir membawa Timnas Korea Selatan menjuarai Piala AFC U-23 pada 2016.

CIMB NIAGA

VTC News melaporkan Shin Tae-yong sempat menjadi kandidat Timnas Thailand. Namun, akhirnya manuver itu tertikung oleh pelatih asal Jepang, Akira Nishino, untuk menduduki kursi kepelatihan Timnas Thailand.(bola.com)

BACAAN TERKAIT