Senin, 2 Maret 2020

Sikap Bruno Fernandes Menuai Pujian


Finroll.com, Jakarta – Gelandang anyar Manchester United Bruno Fernandes sukses membuat dampak instan di Old Trafford setelah bergabung pada Januari lalu. Terbukti, berkat kehebatannya Fernandes kini menjadi sosok yang populer di klub.

Gelandang serang asal Portugal itu mencetak gol kedua untuk Manchester United saat menang 5-0 atas Club Brugge kemarin di ajang Liga Europa. MU pun lolos ke babak 16 besar.

Pada laga itu, Fernandes, dimainkan sejak menit awal. Ole Gunnar Solskjaer memberi peran yang sentral kepada pemain 25 tahun tersebut.

Fernandes tampil gemilang, walau tidak berada di lapangan selama 90 menit. Ia ditarik keluar pada menit ke-65.

Ada kejadian menarik saat Fernandes ke luar lapangan. Bukannya pergi ke ruang ganti untuk perawatan, ia kukuh tetap menonton sisa pertandingan Manchester United.

“Ketika saya menggantinya, jelas dia tidak ingin keluar. Namun, satu hal. dia memang hanya mencintai sepakbola. Dia sangat antusias,” kata manajer Manchester United, Ole Gunar Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

“Dia hanya ingin berada di luar sana, ingin menjadi lebih baik,” kata Solskjaer.

Sangat Cinta Sepakbola

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berkontribusi membantu timnya menang 3-0 atas Watford pada laga pekan ke-27 Premier League di Old Trafford, Minggu (23/2/2020). (AFP/Paul Ellis)

Sikap Fernandes, yang telah membuat lima penampilan untuk klub barunya, tentu memberikan kualitas ekstra bagi United. Sikap ini tentu mengundang pujian dari official tim dan penggemar.

Sejak bergabung di akhir bursa transfer Januari, Fernandes dan rekan satu tim barunya tidak terkalahkan dan berhasil mempertahankan empat clean sheet dalam lima pertandingan tersebut.

Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes membandingkan Fernandes dengan pemain seperti Eric Cantona dan Ryan Giggs. Pujian ini dilontarkn Scholes usai pertandingan lawan Brugge.

FHI indonesia 2021

 

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Windi Wicaksono, published 1/3/2020)

(bola.com)

BACAAN TERKAIT