Rabu, 11 Agustus 2021

Southampton bajak mesin gol Blackburn gantikan Danny Ings


Adam merupakan target penting kami musim panas ini, jadi senang rasanya bisa menambahkan dia ke dalam skuat

Jakarta (FINROLL) – Southampton membajak mesin gol tim kasta kedua Blackburn Rovers, Adam Armstrong, yang resmi didatangkan secara permanen demikian diumumkan klub Liga Premier Inggris itu pada Rabu dini hari WIB.

Kedatangan Armstrong jelas akan menjadi pengisi lubang yang tertinggal di lini depan Southampton setelah top skor mereka, Danny Ings, hijrah ke Aston Villa pekan lalu.

Southampton tak merinci nilai transfer Armstrong, tetapi menurut laporan media-media Inggris mereka membayar sebesar 15 juta poundsterling (sekira Rp215,9 miliar) untuk mendapatkan penyerang berusia 24 tahun itu.

The Saints menyatakan mereka telah mengikat Armstrong dengan kontrak yang berdurasi empat tahun ke depan.

Armstrong merupakan jebolan akademi Newcastle United tetapi kariernya berkembang di klub-klub non Liga Premier, termasuk ketika ia memborong 29 gol di Divisi Championship musim lalu untuk Blackburn, delapan gol lebih banyak dibanding musim sebelumnya.

Baca juga: Aston Villa datangkan Danny Ings dari Southampton
Baca juga: Ralph Hasenhuettl terganggu spekulasi masa depan Danny Ings

“Adam merupakan target penting kami musim panas ini, jadi senang rasanya bisa menambahkan dia ke dalam skuat, terlebih ada banyak klub lain yang tertarik,” kata manajer Southampton Ralph Hasenhuettl dalam laman resmi klub.

“Dia ada di fase bagus kariernya untuk datang ke sini. Dia pemain muda dan dinamis yang sudah berkembang baik sejauh ini.

“Dia juga sudah punya banyak pengalaman, termasuk rekor gol yang menawan dan saya yakin kami bisa membantunya menyadari potensinya lebih jauh lagi,” ujarnya menambahkan.
 

CIMB NIAGA

Armstrong memuji basis suporter Southampton dan menyebut klub itu menjadi tujuan tepat bagi langkah selanjutnya dalam karier.

“Tak bisa dipercaya saya bisa di sini, sebuah klub besar dengan basis suporter yang luar biasa, sungguh menggairahkan,” katanya.

“Saya pikir ini langkah tepat. Saya ingin kembali ke Liga Premier setelah apa yang saya lakukan untuk Blackburn,” ujar Armstrong melengkapi.

Armstrong menjadi pemain senior keempat yang datang secara permanen ke Southampton sepanjang musim panas setelah Theo Walcott, Romain Perraud dan Olly Lancashire.

Southampton juga baru saja mengkonfirmasi peminjaman sayap muda Chelsea, Armando Broja.

Southampton akan mengawali Liga Premier Inggris musim 2021/22 dengan bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton pada Sabtu (14/8).

Baca juga: Liga Premier akan larang suporter rasis ke semua stadion
Baca juga: Manchester City hadiahi John Stones kontrak baru hingga 2026
Baca juga: Newcastle sepakat boyong Joe Willock seharga Rp501 miliar dari Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT