Senin, 6 September 2021

Southgate dukung Jesse Lingard untuk bersaing dengan Ronaldo di MU


Jakarta (FINROLL) – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mendukung Jesse Lingard untuk bersaing dengan megabintang Cristiano Ronaldo demi mendapatkan waktu bermain reguler di Manchester United.

Lingard sendiri kesulitan mendapat tempat di dalam skuad inti The Red Devils pada musim 2020/21 sehingga ia dipinjamkan ke West Ham United.

Pemain berusia 28 tahun tersebut akhirnya kembali ke Old Trafford untuk musim 2021-22 setelah West Ham tidak memermanenkannya di bursa transfer musim panas ini.

Lingard, yang mencetak dua gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir Inggris lawan Andorra, akan semakin sulit untuk mendapat waktu bermain reguler di United dengan kembalinya Ronaldo.

Baca juga: Lingard siap tinggalkan MU jika tidak sering dimainkan 

Lingard hanya bermain selama empat menit di Liga Primer Inggris musim ini, tetapi setelah menjadi bintang untuk timnas, Southgate yakin sang pemain akan mendapat kesempatan lebih.

“Itu adalah situasi yang kami alami dengan pemain-pemain yang berbeda dalam waktu yang lama bersama Inggris,” ujar Southgate kepada wartawan usai pertandingan, seperti dikutip The Times, Senin.

“Belum lama ini, jumlah pemain timnas Inggris di liga (domestik) cukup rendah, dan kami harus memilih pemain-pemain yang bukan reguler di tim mereka atau dipinjamkan. Kami memilih Mason (Mount) dari Championship, jadi kami harus kreatif. 

“Kami tahu Jesse memiliki tantangan dan dia tahu dirinya memiliki tantangan besar dengan kualitas pemain-pemain menyerang di United. Namun, mereka juga memiliki banyak pertandingan di kompetisi yang berbeda, jadi semoga dia bisa menerima tantangan itu. 

“Dia telah bangkit secara cemerlang dalam 12 bulan terakhir dari periode yang sulit, dan dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas. 

CIMB NIAGA

“Saya sadar kalau saya mendapat kritik karena memasukkannya ke dalam skuad, tetapi dia adalah pemain yang selalu bermain bagus untuk kami,” lanjut Southgate.

“Dia selalu memberikan ancaman di depan gawang lawan. Ketika kami memintanya untuk bermain melebar, kami tahu dia akan melakukannya. 

“Dia memiliki kecerdasan yang sangat bagus dan bekerja keras tanpa bola serta meneken dengan bagus, tutup Southgate. 

Lingard sejauh ini sudah tampil 211 kali untuk United di berbagai ajang kompetisi dengan menyumbang 33 gol.

Jesse Lingard tiru selebrasi khas Cristiano Ronaldo

Dia baru-baru ini juga mencuri perhatian setelah meniru selebrasi “Siu” milik Cristiano Ronaldo saat mencetak gol dalam pertandingan kontra Andora.

Jesse Lingard tampil gemilang pada laga tersebut dengan mencetak dua gol (18′, 78′) untuk membantu timnas Inggris meraih kemenangan telak 4-0. 

Baca juga: Jesse Lingard dua gol satu assist, Inggris cukur Andorra 4-0 

Lingard sendiri mengaku sudah berencana menirukan selebrasi gol milik Ronaldo bila ia berhasil mencetak gol ke gawang Andorra.

“Saya dan Mason Mount sudah memikirkan perayaan gol untuk laga ini. Kami memilih untuk mengombinasikan selebrasi gol saya dengan Ronaldo,” kata Lingard dikutip dari situs beIN Sports.

“Saat itu, saya berjanji akan melakukan selebrasi Ronaldo jika mencetak gol.

“Selebrasi ini adalah hadiah kecil untuk menyambut Ronaldo. Saya yakin Ronaldo akan beradaptasi dengan cepat dan banyak membantu Man United musim ini,” tambah pemain berusia 28 tahun itu. 

Baca juga: David Moyes masih tertarik untuk datangkan Jesse Lingard dari MU 
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT