简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Southgate tolak campakkan Harry Maguire dan Nick Pope

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate tak mau membahas kesalahan yang dibuat Harry Maguire dan Nick Pope yang membuat Inggris ditahan seri 3-3 oleh Jerman dalam pertandingan Nations League.

Tim asuhan Southgate berbalik unggul 3-2 setelah tertinggal 0-2 namun kemudian harus puas dengan hasil seri setelah Jerman menyamakan kedudukan akibat kesalahan yang dilakukan Pope.

Sedangkan kesalahan yang dilakukan Maguire terhadap Jamal Musiala membuat Ilkay Gundogan membuka skor untuk Jerman dari titik penalti.

Menurut laman The Athletic. penalti ini sendiri diberikan setelah penelusuran VAR terhadap tekel bek Manchester United yang terlambat dilakukan itu.

“Saya tahu semua orang fokus kepada Harry tetapi ada sejumlah momen sangat penting yang membuat Harry berjasa dalam dua pertandingan terakhir ini,” kata Southgate sembari menunjuk pula pertandingan melawan Italia yang berakhir dengan kekalahan 0-1 Inggris Jumat pekan lalu.

“Memang akan selalu ada perdebatan tetap saya kira saat ini kami harus mendukung pemain-pemain kami yang paling bagus dan paling berpengalaman.”

Baca juga: Jerman lawan Inggris berakhir imbang dengan skor 3-3
Baca juga: Italia ke semifinal Nations League usai kalahkan Hongaria 2-0
Baca juga: Polandia paksa Wales degradasi di Nations League

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->