Sudirman: Dua gol Persib terjadi karena kesalahan Persija

  • Bagikan
sudirman: dua gol persib terjadi karena kesalahan persija 621e8cfb67d2e.jpeg
sudirman: dua gol persib terjadi karena kesalahan persija 621e8cfb67d2e.jpeg
Jakarta (FINROLL) – Pelatih Persija Sudirman mengatakan dua gol Persib ke gawang timnya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Selasa (1/3) malam, terjadi karena kesalahan para pemainnya dalam mengantisipasi datangnya bola.

“Kami membuat dua kesalahan. Dalam pertandingan sepak bola profesional, satu kesalahan saja dapat berarti gol untuk lawan,” ujar Sudirman dalam konferensi pers usai laga, diikuti di Jakarta.

Padahal, juru taktik berusia 52 tahun itu melanjutkan, skuadnya bermain dengan baik.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan mampu menjalankan taktik. Sudirman pun menyayangkan kekeliruan-kekeliruan yang terjadi.

“Pertandingan berjalan baik meski hasilnya tidak bagus bagi kami. Kedua tim mempunyai banyak peluang,” tutur dia.

Baca juga: Dua gol David Silva bawa Persib tundukkan Persija 2-0

Dua gol penyerang asal Brazil David da Silva membawa Persib menundukkan Persija dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3) malam.

Pada gol pertama (15′), David melesakkan bola dengan cukup leluasa lFINROLLn tak terjaga dengan baik di dalam kotak penalti ketika menerima umpan tendangan sudut Marc Klok.

Lalu saat gol kedua (84′), pesepak bola berumur 32 tahun tersebut mampu memanfaatkan kemelut akibat kiper sekaligus kapten Persija Andritany Ardhiyasa gagal menangkap bola dengan sempurna.

Andritany pun memohon maaf kepada suporter timnya, The Jakmania, karena kalah dari sang rival.

“Kami tidak menginginkan kekalahan ini. Saya mewakili tim memohon maaf kepada para suporter yang dapat memberikan hasil terbaik,” kata dia.

Kekalahan dari Persib membuat Persija tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini dengan koleksi 38 poin dari 27 laga.

Sementara tiga poin tambahan mendongkrak posisi Persib ke peringkat kedua klasemen dengan 57 poin dari 28 pertandingan. Peluang “Maung Bandung” untuk juara Liga 1 2021-2022 sangat terbuka lFINROLLn hanya berjarak tiga poin dari pemimpin klasemen, Bali United.

Baca juga: PSM berbagi angka dengan PSS Sleman usai bermain imbang tanpa gol
Baca juga: Bali United tekuk Persela 2-1 setelah sempat tertinggal
Baca juga: Bhayangkara FC dipaksa bermain imbang kontra Persita

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © FINROLL 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->