Kami mengharapkan setidaknya ada spot khusus suporter tim Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry J Kono mengatakan bahwa suporter WNI akan dikerahkan untuk menyaksikan langsung pertandingan antara Garuda Muda dan Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia akan berjumpa Vietnam pada laga perdana babak penyisihan Grup A di Stadion Viet Tri di kota Phu Tho pada Jumat (6/5) pukul 19.00 WIB.

Tim CdM, kata Ferry, telah berkoordinasi dengan pihak KBRI untuk membantu mengerahkan suporter WNI di Vietnam.

Baca juga: Shin optimistis Indonesia menang meski akui Vietnam lebih baik

“KBRI bersedia membantu, tetapi jumlah WNI di Hanoi tidak banyak. Kami mengharapkan setidaknya ada spot khusus suporter tim Indonesia. Jumlah bukan ukuran, tetapi kehadiran penonton diharapkan bisa menyemangati pemain,” kata Ferry dalam siaran pers, Kamis.

Kehadiran suporter Indonesia di SEA Games menjadi cukup krusial sebagai salah satu cara untuk meningkatkan semangat timnas U-23 di tengah tekanan pendukung tuan rumah.

Ferry berharap anak-anak asuh Shin Tae-yong itu dapat menjaga mental dan tidak terpancing dengan tekanan penonton.

“Secara teknis tentu pelatih yang lebih mengetahui strategi apa yang akan digunakan, tetapi pertandingan melawan Vietnam ini krusial,” tuturnya.

“Kami akan berkomunikasi aktif dengan VIESGOC (panitia penyelenggara) dan memastikan laga nanti berjalan sesuai aturan dan menjunjung tinggi sportivitas,” pungkas dia.

Baca juga: Shin puji pelatih Vietnam tapi bertekad mengalahkannya
Baca juga: Ketua Umum PSSI optimistis Garuda Muda raih poin penuh lawan Vietnam

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022