简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Tema HUT Ke-77 Kemerdekaan RI jadi semangat Arema FC

  • Bagikan

Artinya kita harus bisa cepat dalam memperbaiki keadaan dengan berbagai upaya dan daya usaha, berusaha bangkit untuk menjadi lebih kuat

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Tim berjuluk Singo Edan, menjadikan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menjadi motivasi tim yang baru saja berusia 35 tahun tersebut.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan, Arema FC mencoba memahami makna filosofi dari kemerdekaan yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sebagai motivasi untuk menjalani perjuangan dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

“Kalau dari sudut pandang sepak bola, ini kami rasakan sebagai motivasi besar. Sebagai anak bangsa dan khususnya tim, keinginan untuk bangkit lebih kuat harus ditanamkan,” kata Sudarmaji.

Baca juga: Arema FC minta suporter hentikan aksi yang memicu sanksi

Sudarmaji menjelaskan, tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat merupakan salah satu hal yang bisa dipetik dari peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini. Ia menilai, semangat itu juga harus tertanam dalam skuad Singo Edan.

Menurutnya, tema tersebut berarti harus lebih cepat dalam memperbaiki keadaan dengan berbagai upaya dan kemudian berusaha untuk bangkit lebih kuat. Motivasi itu yang akan dibawa Arema FC untuk kompetisi Liga 1.

“Artinya kita harus bisa cepat dalam memperbaiki keadaan dengan berbagai upaya dan daya usaha, berusaha bangkit untuk menjadi lebih kuat,” ujarnya.

Pada sesi latihan di Lapangan Tirtomoyo, Kabupaten Malang, skuad Arema FC menyempatkan diri berfoto dengan mengibarkan bendera merah putih. Punggawa Arema FC juga meneriakkan tema HUT Ke-77 Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat yang kemudian disusul oleh teriakan merdeka dengan lantang.

Saat ini Arema FC mengantongi tujuh poin dan berada di urutan ke-6 klasemen Liga 1 2022-2023 usai mengalahkan Bali United pada pertandingan terakhir. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Arema FC tercatat memenangi dua laga, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Baca juga: Arema FC cetak kemenangan 2-1 atas Bali United di laga tandang
Baca juga: HUT ke-35 Arema FC jadi semangat untuk juarai Liga 1

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->