Ten Hag pastikan Ronaldo masuk skuad uji coba lawan Rayo Vallecano

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Manajer Manchester United Erik ten Hag memastikan megabintang Cristiano Ronaldo bakal masuk skuad untuk laga uji coba pramusim terakhir melawan klub Spanyol Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu malam ini.

“Besok dia akan masuk skuad. Kita lihat nanti berapa lama dia bisa bermain,” kata Ten Hag dalam laman Manchester United, Minggu.

Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih diliputi tanda tanya besar setelah megabintang asal Portugal itu mengungkapkan keinginan meninggalkan United.

Pemain berusia 37 itu tak ikut serta dalam tur-tur pramusim United dengan alasan keluarga dan pekan ini dikabarkan melakukan pertemuan dengan petinggi klub didampingi agennya, Jorge Mendes, tetapi pendiriannya tak berubah tetap ingin pergi.

Keinginan tampil di Liga Champions musim ini ditengarai menjadi alasan utama Ronaldo yang masih mempunyai sisa kontrak setahun, ingin pergi meninggalkan United yang hanya ambil bagian dalam kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Pada Sabtu (30/7), lewat akun Instagram pribadinya, Ronaldo mengunggah foto berpose dengan sejumlah pemain muda United setelah sebuah sesi latihan.

Baca juga: Juergen Klopp yakin Darwin Nunez akan semakin baik lagi

Apabila turun dalam pertandingan melawan Vallecano nanti, itu akan menandai penampilan pertama Ronaldo di bawah arahan Ten Hag.

Opsi Ronaldo apabila pergi dari United tidak banyak setelah Chelsea, Bayern Muenchen, dan Atletico Madrid menyatakan tidak tertarik memboyongnya.

Kendati demikian sejumlah laporan di Portugal menyebut Ronaldo bisa saja kembali ke klub masa mudanya, Sporting CP, yang sudah memesan satu tempat dalam babak utama Liga Champions musim ini setelah finis urutan kedua di Liga Portugal.

Ronaldo kembali ke United awal musim 2021-2022 setelah meraih banyak trofi bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada 2009.

Meski usianya mendekati kepala empat, Ronaldo masih tajam di atas lapangan yang pada musim lalu bersama United menciptakan 24 gol dan tiga assist dari 39 pertandingan dalam  berbagai kompetisi.

United musim ini akan mengawali Liga Premier Inggris dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Minggu (7/8).

Baca juga: Liverpool kalahkan Man City dalam Community Shield sarat drama VAR

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->