Rabu, 1 September 2021

Tetap Ingin Gentayangan di Liga Italia, Eks Incaran Real Madrid dan Arsenal Cari Klub Anyar


Jakarta – Gelandang asal Prancis, Franck Ribery, memberi sinyal akan tetap berada di lingkup Liga Italia. Penanda ke arah itu terlihat ketika kalangan media di Italia mengungkapkan sang pemain hampir pasti bergabung dengan Hellas Verona.

Sky Sport Italia merilis, keberadaan Franck Ribery di Hellas Verona akan melengkapi kinerja klub yang aktif di bursa transfer pemain. Proses negosiasi berjalan lancar, karena Ribery sudah berstatus bebas transfer.

Sekedar informasi, Franck Ribery beberapa kali sempat menjadi bidikan atensi publik. Satu di antaranya adalah momen selepas putran final Piala Dunia 2006. Tampil apik di Jerman dan Marseille, ia menjadi incaran klub besar seperti Arsenal dan Real Madrid.

Sayang, tawaran dari dua klub besar itu ditolak setelah Ribery bersua presiden klub. Namun, setahun berikutnya, ia tak kuasa menahan rayuan Bayern Munchen, dan akhirnya berkostum raksasa Bundesliga tersebut.

Langkah Bagus

Franck Ribery dan Aaron Ramsey pada pertandingan Liga Italia antara Juventus dan Fiorentina, di Stadion Allianz di Turin, Italia, Selasa, 22 Desember 2020. (Fabio Ferrari / LaPresse via AP)
Franck Ribery dan Aaron Ramsey pada pertandingan Liga Italia antara Juventus dan Fiorentina, di Stadion Allianz di Turin, Italia, Selasa, 22 Desember 2020. (Fabio Ferrari / LaPresse via AP)

Kembali ke urusan Ribery dan Verona, proses tawaran sudah berlangsung meski ada godaan dari klub asal Turki, Karagumruk. Saat ini, pesepak bola berusia 38 tahun tersebut memang belum mengumumkan secara resmi meski batas waktu bursa transfer pemain musim panas 2021, sudah lewat.

Namun, pembicaraan dan persetujuan kontrak masih tetap bisa berlangsung. Hal itu sesuai dengan aturan transfer, yakni bagi pemain berstatus bebas transfer bisa masuk kapan saja ke klub dan kompetisi yang sedang berjalan.

Jika Hellas Verona mendapatkan Franck Ribery, bisa mengatrol performa tim. Setidaknya, mereka punya senjata pemain berpengalaman, selain sudah memiliki Miguel Veloso sampai Mert Cetin.

Secara performa, Franck Ribery masih menunjukkan level kebugaran bagus. Setidaknya tercermin dari performa musim lalu bersama Fiorentina. Ia mengemas dua gol dari 29 laga di pentas Liga Italia Serie A.

Gosip beredar, Ribery akan berkostum Hellas Verona minimal setahun ke depan. Andai terealisasi, Verona kedatangan dua pemain berkualitas, yakni Ribery dan Gianluca Capriari asal Sampdoria.

Sumber : Bola.com

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT