Thibaut Courtois pemain terbaik final Liga Champions

  • Bagikan

Dia melakukan penyelamatan penting pada saat-saat kritis

Jakarta (ANTARA) – Thibaut Courtois dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Stade de France di Saint-Denis, Paris, Minggu dini hari WIB.

Beberapa kali mementahkan peluang gol Liverpool termasuk dari duo bomber Mohamed Salah dan Sadio Mane, kiper timnas Belgia itu menjadi pahlawan yang menjaga gawang Madrid gagal dibobol The Reds.

Madrid sendiri memastikan gelar juara Eropa yang ke-14 setelah gol semata wayang Vinicius Junior pada menit ke-59 yang menyambut umpan silang Federico Valverde memastikan Los Blancos menang 1-0.

Baca juga: Vinicius Junior antar Real Madrid juara Liga Champions

“Dia melakukan penyelamatan penting pada saat-saat kritis dalam babak pertama ketika Liverpool mendominasi dan penyelamatan luar biasa yang menggagalkan upaya Salah pada menit-menit terakhir,” kata panel UEFA Technical Observer dalam laman Liga Champions.

Menurut mantan gelandang Madrid, Sami Khedira, Courtois pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini karena efektivitas dia menjadi faktor penentu dalam laga final ini.

Tapi Khedira angkat topi kepada Liverpool yang disebvtnya telah melewati musim yang luar biasa hebat dan menjadi tim yang lebih baik dalam laga final ini.

Baca juga: Daftar juara Liga Champions: Real Madrid kukuhkan status Raja Eropa
Baca juga: Don Carletto kini jadi pelatih tersukses Eropa

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->