Selasa, 28 Juli 2020

Timnas Indonesia U-19 Belum Pasti Gelar Pemusatan Latihan di Korea


Finroll.com, Jakarta – PSSI terus mematangkan rencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan seperti keinginan sang pelatih, Shin Tae-yong. Bahkan PSSI sudah berkonsultasi dengan duta besar Korea Selatan saat mengunjungi Kedutaan Korea Selatan di Jakarta pada 21 Juli lalu.

PSSI awalnya tidak setuju dengan rencana Shin Tae-yong memboyong Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan untuk menggelar pemusatan latihan. Menurut PSSI, terlalu berisiko membawa pemain keluar dari Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Namun, yang terkini PSSI masih belum bisa memastikan terkait pemusatan latihan di Korea Selatan meski sudah berkonsultasi dengan duta besar Korsel. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan rencana pemusatan latihan itu belum final.

“Belum diputuskan. Nanti malam saya akan berdiskusi dengan Shin Tae-yong,” ujar Ketua Umum PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu tentang rencana TC Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan, pada Senin (27/7/2020).

Berdiskusi dengan Shin Tae-yong

Iwan Bule enggan berbicara banyak perihal rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Negeri Ginseng. Ia mengaku harus tahu dulu hasil rapat dengan Shin Tae-yong.

“Nanti, malam ini saya akan diskusi dengan beliau. Nanti akan dijelaskan kemudian masalah pemusatan latihan ke Korea Selatan,” imbuh Iwan Bule.

Adapun saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani TC di Jakarta untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober. TC tersebut bakal digelar hingga 8 Agustus mendatang. (Bola.com)(GE)

BACAAN TERKAIT