Kamis, 1 April 2021

Timnas Jerman Keok, Joachim Low Luapkan Kekesalan kepada Timo Werner


Jakarta – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, meluapkan kekesalan kepada Timo Werner setelah timnya takluk dari Mekedonia Utara pada laga ketiga Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022. Low geram karena Werner gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol.

Jerman menjamu Makedonia di MSV-Arena, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Die Mannschaft mendapat perlawanan sengit dari tim tamu.

Pada menit ke-45+2, Timnas Jerman tertinggal lebih dulu setelah Goran Pandev sukses mencatatkan namanya di papan skor. Namun, Tim Panser mampu menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-63.

Ketika laga memasuki menit ke-80, Timo Werner memperoleh kesempatan bagus untuk membawa Timnas Jerman berbalik unggul. Akan tetapi, Werner gagal memanfaatkan peluang yang didapat untuk mencetak gol.

Menerima umpan mendatar dari Ilkay Gundogan di sisi kiri, striker Chelsea itu tak mampu menendang si kulit bundar ke dalam gawang Makedonia. Joachim Low yang berdiri di pinggir lapangan tampak kesal dengan kegagalan Timo Werner tersebut.

Lima menit berselang, Makedonia Utara berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Eljif Elmas. Sampai laga berakhir, Timnas Jerman takluk 1-2 dari Makedonia.

ESPN Twitter

Joachim Low Geram

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. (AFP/Ina Fassbender)
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. (AFP/Ina Fassbender)

Joachim Low tak dapat menyembunyikan kekesalannya terkait aksi Timo Werner yang tak bisa memanfaatkan peluang emas mencetak gol. Menurut Low, kans tersebut seharusnya bisa berbuah gol jika Werner menendang bola dengan baik.

“Dia seharusnya bisa memanfaatkan peluang itu, tidak ada pertanyaan sama sekali. Dia telah menunjukkan di sini, jika dia bisa mencetak gol,” ujar Low.

“Tetapi, dia tidak menendang bola dengan kaki kirinya, jika dia melakukan kontak bersih dengan bola, maka itu akan menjadi gol,” lanjutnya.

Kekalahan dari Makedonia Utara membuat Timnas Jerman kini berada di urutan ketiga Grup J dengan koleksi enam poin hasil dari tiga laga. Mereka kalah produktivitas gol dari Makedonia Utara yang menghuni posisi kedua.

Jababeka industrial Estate

Sumber : Bola.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT