Rabu, 8 September 2021

Trigol Depay dan Haaland warnai kemenangan Belanda serta Norwegia


Jakarta (FINROLL) – Memphis Depay dan Erling Haaland sama-sama mencetak trigol untuk mewarnai kemenangan tim nasional Belanda serta Norwegia atas lawan masing-masing dalam rangkaian laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Belanda menang 6-1 atas Turki, sedangkan Norwegia melumat Gibraltar 5-1. Dalam satu laga lain yang juga berlangsung bersamaan pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), Montenegro dan Latvia berbagi poin setelah imbang tanpa gol.

Hasil-hasil itu menutup rangkaian tiga putaran pertandingan Grup G dalam jeda internasional bulan September.

Jeda internasional bulan depan, akan dibuka dengan rangkaian laga Latvia vs Turki, Belanda vs Gibraltar dan Norwegia vs Montenegro pada 11 Oktober

Berikut ringkasan hasil tiga pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa seturut laman resmi UEFA.

Baca juga: Griezmann bimbing Prancis kembali ke jalur kemenangan

Belanda 6 – Turki 1

Tim Oranye menuntaskan revans mereka atas kekalahan 2-4 di pertemuan pertama kontra Turki dengan kemenangan telak 6-1 menghadapi lawan yang sama di Johan Cruijff Arena.

Depay sudah mengemas dua gol menyusul gol cepat pembuka keunggulan yang dicetak Davy Klaassen saat Turki harus melanjutkan laga dengan 10 pemain semenit jelang turun minum karena Caglar Soyuncu menerima kartu kuning kedua.

Penyerang Barcelona itu kemudian melengkapi raihan trigolnya tandukan jarak dekat pada menit ke-54 sebelum Guus Til dan Donyell Malen membawa Belanda menjauh 6-0.

Jababeka industrial Estate

Turki mendapat gol hiburan pada menit kedua injury time melalui Cengiz Under yang melakukan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan dari Halil Dervisoglu.

Belanda mengambil alih posisi puncak klasemen dengan koleksi 13 poin, menggusur Turki (11) yang turun hingga urutan ketiga karena juga disalip Norwegia (13).

Baca juga: Iran lanjutkan tren positif saat lumat Irak 3-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT