简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Uruguay lumat Venezuela dengan skor 4-1

  • Bagikan
uruguay lumat venezuela dengan skor 4 1 61f9f7641f5b2.jpeg
uruguay lumat venezuela dengan skor 4 1 61f9f7641f5b2.jpeg
Jakarta (FINROLL) – Uruguay melumat Venezuela dengan skor 4-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol (Amerika Selatan) di Stadion Centenario, Uruguay pada Rabu pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Empat gol Uruguay masing-masing dicetak oleh Rodrigo Bentacur, Giorgian de Arrascaeta, Edinson Cavani dan Luis Suarez. Sementara itu, gol hiburan Venezuela dicetak oleh Josef Martinez.

Kemenangan ini membawa Uruguay ke peringkat Empat klasemen sementara, dengan 22 poin. Sedangkan Venezuela tetap menjadi juru kunci di posisi kesepuluh dengan 10 poin dari 16 pertandingan.

Uruguay mencetak gol cepat saat laga baru berjalan satu menit. Tendangan keras Rodrigo Bentacur dari luar kotak penalti mengejutkan kiper Wuilker Farinez yang tidak bisa mencegah gawangnya kebobolan. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Uruguay pecat Oscar Tabarez 

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-23. Skema permainan tim baik diselesaikan oleh De Arrascaera lewat tendangan ke pojok kanan bawah setelah menerima assist Facundo Pellistri. Venezuela tertinggal 0-2.

Menjelang babak pertama berakhir, Uruguay mencetak gol ketiga mereka lewat tendangan akrobatik Edinson Cavani setelah menerima umpan silang De Arrascaeta. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Venezuela dihukum tendangan penalti pada menit ke-47 setelah Ferraresi melanggar Pellistri. Luis Suarez maju sebagai eksekutor, tetapi Farinez mampu menebak arah tendangan Suarez.

Namun, tendangan penalti itu harus diulang setelah tayangan VAR menunjukkan bahwa dua pemain Venezuela sudah lebih dahulu masuk ke kotak penalti sebelum Suarez menendang bola.

Tendangan ulang diambil dan Suarez kali ini mampu membuat Uruguay unggul 4-0 pada menit ke-53.

Baca juga: Argentina kalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 

Pada menit ke-60, Cavani mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan Federico Valverde. Namun, gol itu dianulir wasit karena penyerang MU itu sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Empat menit kemudian, Venezuela mencetak gol pada menit ke-64. Bek Uruguay Gimenez kehilangan bola dan direbut Josesf Martinez sebelum melepasakan tembakan dari sisi kanan kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Rochet. Kedudukan menjadi 4-1.

Uruguay terus menekan Venezuela untuk mencetak gol kelima mereka, tetapi dua percobaan dari Luis Suarez dan De Arrascaeta masih bisa diselamatkan oleh Farinez.

Vanezuela mencoba untuk mencetak gol kedua pada menit ke-92. Namun, tendangan Junior Morena dari luar kotak penalti masih melambung tinggi dari gawang Rochet.

Keunggulan 4-1 Uruguay bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan. 

Baca juga: Brazil libas Uruguay dengan skor 4-1 
Baca juga: Uruguay menang tipis 1-0 atas Ekuador 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © FINROLL 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->