Senin, 16 Agustus 2021

Van Dijk akui emosional dan sulit saat kembali main setelah lama absen


Jakarta (FINROLL) – Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk mengatakan, memainkan pertandingan kompetitif pertamanya setelah absen lama adalah ‘sangat emosional dan sulit’ saat ia kembali beraksi pada kemenangan 3-0 atas Norwich City, Sabtu.

Dikutip dari Reuters, Senin, tim asuhan Juergen Klopp itu menikmati malam yang nyaman di Carrow Road, mengawali musim Liga Premier dengan kemenangan berkat gol dari Diogo Jota, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Van Dijk hanya memainkan lima pertandingan liga pada musim lalu sebelum menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) dalam laga derby Merseyside pada Oktober musim lalu.

Baca juga: Jurgen Klopp puas dengan kembalinya Virgil van Dijk bersama Liverpool
Baca juga: Liverpool perpanjang kontrak Virgil van Dijk hingga 2025

“Anda memvisualisasi pertandingan berkali kali dalam kepada Anda sebelum Anda benar-benar bermain… Saya tidak lelah karena pertandingan, saya lelah karena segala sesuatu di sekitarnya,” kata Van Dijk.

“Itu seperti rintangan. Saya harus melaluinya, saya merasa, kemudian itu akan datang lagi. Saya terus berlatih dengan baik dan merasa percaya diri pada lutut saya. Ini adalah jalan yang sulit tapi saya senang berada di luar sana lagi.

“Ini bukan penutup dari sebuah bab. Saya ingin bermain dari pertama kali karena saya merasa seperti saya membutuhkannya dan itu akan meningkatkan saya. Tapi saya bukan robot. Saya tidak bisa segera kembali ke 100%. Saya memerlukan pertandingan, waktu dan pengulangan.”

Liverpool akan menjamu Burnley pada Sabtu.

Baca juga: Mohamed Salah pecahkan rekor saat bantu Liverpool bungkam Norwich
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Pertama sejak 2017, MU buka musim di puncak

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © FINROLL 2021

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT