Vera akui Persita Tangerang sempat terbawa ritme Persis Solo

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengakui timnya sempat terbawa ritme Persis Solo di babak pertama pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Minggu.

Dikutip dari rilis yang diterima, Senin, Vera menjelaskan pada babak pertama kedua tim bermain seimbang dan sempat kecolongan gara-gara gol penalti.

“Baru di babak kedua kita mulai lebih agresif dan dominan. Lalu pada akhirnya bisa membalikkan skor dan akhirnya Puji Tuhan kita bisa menang,” terang Vera.

“Mungkin babak pertama saya bilang kita terlalu ikut dalam permainan Persis, serta terbawa dengan atmosfer suporter disini. Saya meminta pada pemain lebih tenang dan menguasai bola untuk bisa bermain dengan cara yang kita mau. Itu yang saya minta kepada mereka dan pemain sudah kerja keras dan bisa balik unggul dan menang,” sambungnya.

Baca juga: Manajer pastikan Persita Tangerang siap berlaga di Liga 1

Senada dengan Vera, bek sayap Persita Tangerang Arif Setiawan menjelaskan dirinya bersyukur untuk hasil tiga poin meski ada beberapa insiden dengan wasit di babak pertama.

“Mungkin kami dari segi permainan dengan mereka tidak jauh, kami yakin kami bisa seperti yang Coach inginkan maka kami bisa comeback, maka kami harus yakin,” ungkap Arif.

Pada pertandingan ini Persita Tangerang sempat tertinggal lebih dulu melalui tendangan penalti Persis Solo yang dicetak oleh Alexis Messidoro pada waktu tambahan babak pertama.

Di babak kedua, Persita Tangerang mampu membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak oleh gelandang Ezequiel Vidal serta Ramiro Fergonzi sehingga membuat Laskar Pendekar Cisadaen mengamankan kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Persita Tangerang mengamankan sembilan poin dari empat pertandingan dan menghuni peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Persis dipermalukan tim tamu Persita 1-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->