[gtranslate]

Victor Oshimen cetak dwigol, Napoli permalukan Juventus 5-1

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Victor Oshimen mencetak dwigol untuk membantu Napoli mempermalukan Juventus 5-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-18 di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu dini hari WIB.

 

Selain dua gol dari Victor Oshimen, tiga gol lainnya masing masing dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia, Amir Rrahmani dan Elif Elmas.

 

Hasil ini membuat Napoli kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 47 poin, unggul 10 angka dari AC Milan di tempat kedua. Sementara Juventus tertahan di peringkat tiga, juga dengan 37 poin.

 

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Napoli langsung menyerang sejak kick off. Bahkan, anak asuh Luciano Spalletti itu langsung memimpin 2-0 atas tim tamu.

 

Gol pertama terjadi pada menit ke-14. Berawal dari umpan silang Giovanni Di Lorenzo, Kvaratskhelia melepas tembakan akrobatik yang masih bisa dimentahkan Wojciech Szczesny. Namun, bola rebound berhasil disundul Osimhen menjadi gol.

 

Gol kedua dicetak Kvaratskhelja pada menit ke-39 setelah dia muntaskan umpan dari Oshimen. Skor menjadi 2-0.

 

Tiga menit berselang, Juventus sukses memperkecil ketinggalan lewat tendangan terukur Di Maria. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli pun bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

 

Di babak kedua, Amir Rrahmani bisa menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-55. Gol berawal dari sepak pojok Kvaratskhelia dan menghasilkan bola liar yang disambar Rrahmani dengan sepakan keras.

 

Osimhen lantas mencetak gol keduanya, atau yang keempat Napoli pada menit ke-65. Umpan terukur Kvaratskhelia berhasil disundul oleh Oshimen menjadi gol dan membuat kedudukan menjadi 4-1..

 

Tidak puas dengan keunggulan 4-1, Napoli kembali membobol gawang tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

 

Eljif Elmas memastikan kemenangan lima gol Napoli melalui tendangannya pada menit ke-72.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

  • Share

Leave a Reply

-->