Vietnam pimpin Grup A Piala AFF U-19 usai kalahkan Brunei 4-0

  • Bagikan
Bekasi (ANTARA) – Tim nasional U-19 Vietnam mengambil alih pimpinan klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 usai mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 4-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu.

Vietnam menang berkat gol-gol dari Nguyen Gian Tan (dua gol), Ha Chau Phi dan Nguyen Duc Viet.

Hasil tersebut membuat Vietnam mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Catatan itu lebih baik daripada Myanmar yang bertengger di peringkat kedua dengan enam poin dengan jumlah laga yang sama.

Myanmar ke papan atas lantaran mampu menundukkan Filipina dengan skor 3-1, Rabu (6/7), di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, via gol-gol dari Swan Htet, Thein Zaw Thiha dan Zaw Win Thein. Gol Filipina dibuat Jaime Rosquillo.

Sementara Thailand, yang sebelumnya berada di puncak, tergeser ke urutan ketiga, dengan poin serupa Myanmar tetapi kalah selisih gol dari dua laga.

Baca juga: Shin butuh dukungan dari masyarakat Indonesia untuk taklukkan Thailand

Thailand dan tim di bawahnya alias posisi keempat, Indonesia (empat poin dari dua laga) baru akan bertemu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7), mulai pukul 20.00 WIB.

Andai menang, Indonesia akan merebut pucuk Grup A dari Vietnam.

Adapun Filipina (nol poin dari tiga laga) dan Brunei Darussalam (nol poin, tiga laga) belum beranjak dari anak tangga kelima dan keenam klasemen.

Berikutnya, Jumat (8/7), Vietnam akan berlaga kontra Myanmar di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Lalu Brunei Darussalam akan menghadapi Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pada hari yang sama, Indonesia akan berjumpa Filipina, juga di Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca juga: Malaysia taklukkan Kamboja 2-1
Baca juga: Timor Leste U-19 tekuk Singapura 1-0

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->