Kamis, 3 Juni 2021

Yanto Basna Resmi Bertahan di Liga Thailand


Bek asal Indonesia Rudolof Yanto Basna resmi bertahan di Liga Thailand untuk musim 2021/2022. PT Prachuap FC resmi memperpanjang kontrak Yanto, Rabu (2/6).

Kepastian tersebut disiarkan secara resmi oleh klub kasta teratas Liga Thailand tersebut melalui Facebook. Selain Yanto, ada 11 pemain lainnya yang kontraknya juga diperpanjang.

“PT Prachuap FC telah memperbarui kontrak dengan 11 pemain kunci untuk mempersiapkan tim menghadapi musim Liga Thailand 2021-2022,” tulis Prachuap dalam pernyataan resminya di media sosial.

Ke-11 pemain yang kontraknya diperpanjang itu adalah Adul Muensaman, Ratchapol Navanno, Yanto Basna, Willen Mota, Adnan Orahovac, Wanchalerm Yingyong, Sarunyu Intarat, Seagate Matpute, Anawin Jujeen, Hasschai Saenkla, dan Sivapong Phankaew.

Namun tidak diperinci berapa durasi kontrak kepada 11 pemain ini, termasuk Yanto. Hanya saja, model kontrak klub Thailand tak jauh berbeda dengan Indonesia, dominan hanya untuk satu musim kompetisi.

Mengenai hal ini, Yanto Basna yang telah dikontak CNN Indonesia belum memberikan tanggapan. Media sosial milik Yanto pun belum mengumumkan secara resmi apakah kabar perpanjangan kontrak itu disepakati atau tidak.

Yanto dan rekan-rekan otomatis akan bergabung kembali dengan pemain yang masih terikat kontrak, seperti Kwanchai Suklom, Pelawat Akkatham, Pakpoom Lato, Weerawut Kayem, United Panmachaya, dan Isruphan Door Mae.

Terlepas dari itu, pengumuman Prachuap ini berarti Yanto akan menjalani musim keempatnya di Liga Thailand. Musim lalu pemain asal Papua ini membawa Prachuap bertengger di peringkat ke-10.

Yanto tampil sebanyak 19 kali dan menyumbang 1 gol. Mantan pemain Persib ini tak bisa tampil penuh sepanjang musim karena sempat mengalami cedera.

Satu yang pasti, Prachuap ingin memperbaiki pencapaiannya pada musim 2021/2022. Karenanya klub berjulukan The Killer Wasp ini mendatangkan pelatih baru asal Jepang, Masami Taki, yang musim sebelumnya membesut PTT Rayong FC.

Jababeka industrial Estate

Sumber : CNN Indonesia

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT