简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Zidane Ingin Messi Terus Bertahan di Barcelona, Ini Alasannya

  • Bagikan
Zinedine Zidane - Mantan Pelatih Real Madrid. (AFP/Matthias Balk)

Finroll.com, Jakarta –  Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ikut angkat bicara mengenai rumor Lionel Messi akan meninggakan Barcelona pada musim panas 2021. Zidane malah berharap Lionel Messi terus bertahan di Barcelona.

Kontrak Lionel Messi di Camp Nou akan habis pada musim panas tahun depan. Ia dikabarkan menolak kontrak baru dan siap pergi dengan status bebas transfer.

Spekualasi tentang masa depan Messi mencuat dalam 24 jam terakhir setelah radio Spanyol, Cadena SER, mengklaim sang bintang siang meninggalkan Barcelona. Banyak pihak menyebut kepergian Messi tentu akan menguntungkan Real Madrid sebagai rival utamanya.

Tapi, Zidane punya pendapat yang berbeda. Pelatih asal Prancis itu ingin Lionel Messi tetap di La Liga.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya berharap tidak (Messi tidak pergi), karena kami ingin dia berada di liga ini dan kami ingin yang terbaik di liga ini,” ujar Zidane ketika ditanya pendapatnya tentang masa depan Lionel Messi setelah timnya menang 1-0 atas Getafe, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Kekacauan di Barcelona

Lionel Messi dengan potongan rambut baru saat pemanasan jelang melawan Atletico Madrid (30/6/2020). (AFP/Lluis Gene)

Rumor kepergian Messi itu diprediksi muncul karena masalah internal di kubu Barcelona. Pelatih Quique Setien mulai kehilangan kepercayaan dari skuadnya. Bahkan, bisa dibilang ia belum pernah benar-benar bisa memenangi hati para pemain Barca sejak ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde.

Situasi makin memburuk gara-gara Barcelona mendulang hasil-hasil kurang memuaskan setelah lockdown. Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, Barcelona unggul tipis atas Real Madrid di puncak klasemen.

Tapi, kini situasinya terbalik. Barcelona malah tertinggal empat poin dari klub rivalnya itu, dengan hanya menyisakan lima pertandingan lagi.

Selain itu, muncul juga rumor perselisih antara Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Keduanya dikabarkan tak pernah lagi berada di segrup kecil saat sesi latihan Barcelona.

  • Bagikan
简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->