Selasa, 11 Februari 2020

Zlatan Ibrahimovic Bingung AC Milan Kalah dari Inter Milan


Finroll.com, Jakarta – Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merasa bingung timnya menelan kekalahan dari Inter Milan pada laga pekan ke-23 Serie A. Padahal, Milan berhasil unggul dua gol atas Inter pada paruh pertama.

Melakoni laga di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020) malam waktu setempat, I Rossoneri mampu merepotkan I Nerazzurri. Berdasarkan statistik di Whoscored, AC Milan mencatatkan 56 persen penguasaan bola, berbanding 44 persen milik Inter Milan.

Milan pun mampu menjaringkan dua gol ke gawang Inter. Sepasang gol AC Milan dicetak Ante Rebic pada menit ke-40 dan Zlatan Ibrahimovic menit ke-45+1.

Sayangnya, Il Diavolo Rosso gagal mempertahankan keunggulan tersebut. AC Milan kebobolan empat gol pada babak kedua, dan harus mengakui keunggulan Inter Milan dengan skor 2-4.

Keempat gol skuat Biru-Hitam dicetak Marcelo Brozovic pada menit ke-51, Matias Vecino menit ke-53, Stefan De Vrij menit ke-70, dan Romelu Lukaku menit ke-90+3.

“Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi. Pada babak pertama kami mengatakan kepada diri sendiri, 15 menit pertama kembali ke lapangan akan sangat penting, dan dalam waktu 15 menit (babak kedua) kami kebobolan dua gol,” ujar Ibra.

“AC Milan berhenti bermain, tim berhenti percaya, kami berhenti menekan, tidak melakukan umpan dengan cukup. Dari Inter menyamakan kedudukan hingga seterusnya, semuanya runtuh,” tutur Zlatan Ibrahimovic.

Minim Pengalaman

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (9/2/2020). Inter Milan menang 4-2 atas AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Mantan kapten Timnas Swedia itu mengakui skuat AC Milan minim pengalaman. Situasi itu terlihat ketika Milan mulai lengah dan sulit mengendalikan laga ketika unggul dua gol.

“Saya menilai hasil ini lebih kepada pengalaman, karena Anda harus tahu bagaimana mengendalikan permainan dengan skor 2-0, bukan hanya menang pada akhir pertandingan,” lanjut Ibra.

“Aneh, karena babak pertama kami praktis sempurna. Saya berharap lebih dari Inter dan performa mereka pada babak pertama tidak terlihat seperti tim yang layak berada di posisi kedua. Mereka melakukannya setelah istirahat,” kata Zlatan Ibrahimovic.

FHI indonesia 2021

Dengan hasil ini, AC Milan melorot ke peringkat 10 klasemen sementara Serie A dengan nilai 32. Mereka tertinggal hingga 22 poin dari Inter Milan yang naik ke posisi teratas.(bola.com)

Sumber: Football Italia

BACAAN TERKAIT