Jumat, 4 Juni 2021

Olimpiade Tokyo 2020 Dipastikan Berjalan Sesuai Jadwal, meski Banyak Penolakan


TOKYO – Presiden Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo, Seiko Hashimoto, memberikan komentar mengenai perhelatan pesta olahraga terakbar tersebut. Ya, ia menegaskan tidak akan menunda lagi Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 sendiri sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada musim panas tahun lalu. Namun karena pandemi COVID-19 memaksa ajang multievent olahraga terbesar di dunia berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021 mendatang.

“Kita tidak mungkin menunda lagi,” ujar Hashimoto dilansir dari Reuters, Jumat (4/6/2021).

Pernyataan ini keluar setelah orang nomor dua yang bertanggung jawab atas Olimpiade Tokyo, Toshihiro Nikai, menyebut ada kemungkinan pembatalan kembali perhelatan tersebut. Nikai berpendapat tidak ada artinya perhelatan ini digelar jika hanya menambah lonjakan infeksi Covid-19.

Tidak ada artinya menyelenggarakan Olimpiade,” ungkap Nikai dikutip dari VOA.

Pernyataan ini senada dengan jajak pendapat publik yang dilakukan di Jepang. Sekitar 70% publik Negeri Sakura tidak ingin Olimpiade terus berjalan. Namun, belakangan Nikai berusaha menarik komentarnya tersebut.

Perdana Menteri Jepang, Yosihide Suga, ikut berkomentar soal ini. Ia berpendapat bahwa pemerintah sedang berusaha keras untuk melangsungkan Olimpiade ini agar tetap berjalan aman.

Jepang sendiri saat ini sedang berjuang melawan gelombang keempat Covid-19, delapan minggu dari jadwal awal Olimpiade. Karena itu, tak heran jika masyarakat Jepang memiliki keraguan terhadap gelaran empat tahunan tersebut.

Sumber : Okezone

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT