Pariaman (ANTARA) –

Wakil Ketua I DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi mengatakan kegiatan lomba lari bertajuk “Pariaman Berlari” merupakan momentum bagi komunitas yang ada di daerah ini untuk berpartisipasi dalam memajukan wisata olahraga.

 

“Selama ini komunitas kurang diperhatikan padahal kalau komunitas ini dirangkul (untuk melaksanakan kegiatan) ternyata hasilnya luar biasa,” kata Mulyadi di Pariaman, Selasa.

 

Melihat hasil dari Pariaman Berlari yang dilaksanakan pada Minggu (18/9)
tersebut, ia mendorong pemerintah setempat terus merangkul komunitas yang ada di Pariaman untuk melaksanakan kegiatan yang tujuannya meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi masyarakat.

 

Menurutnya Pariaman membutuhkan peran komunitas untuk memancing kunjungan wisatawan dengan melaksanakan berbagai kegiatan sesuai dengan kegemaran dari kelompok tersebut.

 

“Kami berharap Pariaman Berlari dapat memancing komunitas lainnya di Pariaman melaksanakan kegiatan,” katanya.

 

Pembina Pariaman Berlari tersebut mengatakan kegiatan yang dilaksanakan diikuti oleh ratusan peserta yang tidak saja berasal dari dalam Sumbar namun juga dari luar provinsi ini, seperti dari Sumatera Utara, Riau, Jambi, bahkan hingga Nusa Tenggara Timur.

 

Meskipun kegiatan tersebut dinilai sukses,  pihaknya akan tetap melakukan evaluasi agar kegiatan yang dilaksanakan nantinya dapat berjalan lebih baik lagi.

 

Sebanyak 750 atlet lari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan wisata olahraga Pariaman Berlari yang dilaksanakan di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

 

“Ini merupakan kegiatan komunitas Pariaman Berlari yang didukung oleh Pemerintah Kota Pariaman,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat pelaksanaan Pariaman Berlari di Pariaman.

 

Ia mengatakan dengan kegiatan olahraga tersebut maka tidak saja mendukung wisata olahraga di daerah itu, tetapi juga merupakan bentuk partisipasi komunitas di Pariaman dalam hal meningkatkan kunjungan wisatawan yang berdampak pada ekonomi masyarakat.

 

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara komunitas Pariaman Berlari dengan Pemerintah Kota Pariaman, DPRD setempat, serta didukung oleh anggota DPR RI.

Baca juga: UU tentang keolahragaan disosialisasikan saat “Pariaman Berlari”

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022