Rabu, 2 Juni 2021

Jadwal Pacquiao vs Spence di Perebutan Sabuk Welter


Jakarta, CNN Indonesia — Manny Pacquiao akan hadir sebagai penantang dalam duel perebutan sabuk kelas welter WBC dan IBF yang dimiliki oleh Errol Spence Jr. Berikut jadwal laga tersebut. Duel Pacquiao vs Spence akan berlangsung di Las Vegas, 21 Agustus waktu setempat atau Minggu (22/8) WIB.

Laga Pacquiao vs Spence akan memperebutkan sabuk kelas welter IBF dan WBC. Spence adalah pemegang dua sabuk tersebut saat ini.

Bagi Pacquiao, duel lawan Spence merupakan laga perdana Pacquiao setelah terakhir kali naik ring pada 2019. Saat itu Pacquiao merebut sabuk WBA Super untuk kelas welter lewat kemenangan angka split decision.

Namun sabuk WBA Super milik Pacquiao sendiri dicabut pada tahun ini lantaran Pacquiao tak aktif bertinju selama 2020. Pacquiao memang memilih untuk fokus pada penanganan pandemi corona di Filipina sejak tahun lalu.

Sementara itu Errol Spence Jr. adalah sosok petinju yang menyandang rekor tak terkalahkan 27-0 dalam kariernya.

Spence pertama kali merebut sabuk kelas welter IBF pada 2017 saat menang KO atas Kell Brook. Spence kemudian menambah sabuk kelas welter versi WBC dalam genggamannya ketika menang angka atas Shawn Porter pada 2019.

Usai mempertahankan dua sabuk tersebut pada duel lawan Danny Garcia akhir tahun lalu, Spence akan menghadapi duel terbesar dalam kariernya ketika beradu pukul lawan Pacquiao.

Pacquiao sendiri saat ini sudah berusia 42 tahun namun masih punya ambisi untuk terus bertinju. Selain tinju, Pacquiao aktif sebagai politikus di Filipina.

Sumber : CNN Indonesia

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT