简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Usai Pensiun McGregor Melewatkan Sejumlah Tantangan

  • Bagikan

Finroll – Jakarta, Sejumlah tantangan di UFC dilewatkan Conor McGregor setelah mengumumkan pensiun untuk kali ketiga pada Minggu (7/6) siang WIB lewat media sosial Twitter.

Belakangan McGregor menyebut pengunduran dirinya dari octagon karena tidak mendapat lawan yang sesuai. McGregor ingin menghadapi juara interim kelas ringan UFC, Justin Gaethje. Namun, Presiden UFC Dana White memilih ‘memberikan’ Gaethje kepada Khabib Nurmagomedov.

Dengan pengumuman pensiun tersebut, Marca menyebut The Notorious melewatkan sejumlah tantangan di UFC. Berikut tantangan yang hilang setelah McGregor pensiun:

1. Anderson Silva

Melawan Anderson Silva bisa jadi pertarungan yang ideal bagi McGregor. Petarung asal Irlandia itu ditantang Silva lewat unggahan di Twitter.

Pada 28 Mei, McGregor merespons cuitan Silva. “Saya menerima.” Hanya saja, rencana duel tersebut tidak mendapat restu dari Dana White.

Jika terwujud duel itu bisa terjadi dalam catchweight alias dengan berat yang ditentukan lantaran kedua petarung berada di kelas yang jauh berbeda.

2. Kamaru Usman atau Jorge Masvidal

Selain dengan Silva, McGregor juga berpotensi melawan petarung-petarung top dari kelas welter, seperti Kamaru Usman atau Jorge Masvidal. Pasalnya, duel terakhir McGregor di UFC terjadi di kelas welter saat mengalahkan Cowboy Cerrone.

Meski demikian, pertarungan McGregor dengan Usman dalam perebutan gelar juara kelas welter disebut bisa mendapat penolakan dari berbagai pihak. Dengan demikian, untuk kelas welter, Masvidal bisa jadi lawan ideal berikutnya bagi McGregor.

3. Justin Gaethje

Seandainya McGregor ingin kembali ke kelas ringan, Gaethje berpotensi menjadi lawan berikutnya. Seperti halnya Silva, McGregor dan Gaethje juga saling bertukar pesan di media sosial bahwa kedua petarung bisa berduel di masa depan.

Tetapi, duel itu tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Karena, Dana White sudah menargetkan Gaethje yang mengalahkan Tony Ferguson menjadi lawan berikutnya bagi Khabib.

4. Khabib Nurmagomedov

Banyak pihak menanti jilid kedua pertarungan Khabib dengan McGregor. Usai pertemuan kedua petarung di UFC 229 pada Oktober 2018, jilid kedua itu hanya sekadar wacana. Khabib justru sudah melawan Dustin Poirier, sedangkan McGregor bertemu Cerrone di kelas berbeda.

Meski memiliki nilai jual, nyatanya McGregor tidak bisa langsung dihadapkan kepada Khabib untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan UFC. Masalah waktu itu yang tampaknya membuat McGregor frustrasi di kelas ringan sehingga tidak bisa langsung menghadapi petarung-petarung top.

Sumber : CNN Indonesia

  • Bagikan
简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->