Senin, 22 Februari 2021

Amankah Memakai Masker Organik?


Pada saat ini, banyak sekali wanita yang mulai merawat kulit wajah secara intens. Biasanya, mereka menggunakan masker wajah dalam rangkaian skincare rutin mereka. Masker wajah bisa membuat kulit wajah cerah, melembutkan kulit wajah, dan membuka pori-pori yang tersumbat, serta dapat mengembalikan kelembapan dan kehalusan kulit wajah. Manfaat lain merilekskan otot-otot wajah.

Salah satu masker yang sedang banyak dibicarakan di dunia kecantikan adalah masker organik. “Masker organik sangat aman dari bahan-bahan kimia yang dapat merusak kulit wajah,” ungkap Anna, terapis dari CBC.

Karena terbuat dari bahan-bahan alami, masker organik lebih banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Sesuai dengan namanya, masker organik terbuat dari tumbuhan dan buah-buahan, masker organik dapat digunakan oleh semua jenis kulit wajah,” jelas Anna.

Masker organik ini tak punya efek samping. “Karena sangat aman, masker organik dapat digunakan oleh remaja 17-an,” sambung Anna. Masker organik terdiri dari beberapa jenis, yaitu masker kopi, masker oat atau gandum, dan masker wijen hitam.

finroll masker

Manfaat Masker Organik Bisa Disesuaikan Dengan Masalah Kulit

Masker Organik Untuk Jerawat

Jika kamu memiliki tipe kulit yang mudah berjerawat, menggunakan masker organik yang terbuat dari putih telur adalah pilihan yang tepat. Protein dalam putih telur berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengatasi bekas jerawat yang menempel di kulit kamu.

Masker Organik Untuk Membersihkan Pori-Pori

Manfaat masker organik selanjutnya juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. Kita merekomendasikan oatmeal dan baking soda untuk membersihkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori sehingga masalah kulit bisa kamu atasi dengan baik.

infimas Mulia

Masker Organik Untuk Kulit Berminyak

Salah satu tipe kulit yang biasanya memiliki banyak masalah adalah tipe kulit berminyak. Kamu bisa mengatasi produksi minyak berlebih dengan memakai masker yang terbuat dari pisang, air lemon, dan minyak zaitun.

Masker Organik Untuk Kulit Kering

Manfaat masker organik lainnya juga bisa dipakai untuk mengatasi kulit kering. Healthline mengatakan bahwa masker yang terbuat dari timun dan gel lidah buaya dapat melembabkan dan menghidrasi kulit kering kamu dengan baik.

Untuk kamu yang mager bikin masker organik sendiri kamu bisa membeli beberapa brand masker organik terbaik di e-commerce.

Berikut Beberapa Rekomendasi Masker Organik Terbaik :

1. Masker Organik Crushlicious

finroll masker5

Masker yang satu ini memiliki empat varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi kulitmu. Harga masker ini bervariasi sesuai dengan takarannya, contohnya kemasan 25 gram dapat kamu beli dengan harga Rp25 ribu.

2. Masker Organik Runa Skin

finroll masker2

Masker yang memiliki kemasan sederhana ini memiliki empat varian yang dapat kamu beli seharga Rp25 ribu dengan isi 20 gram.

3. Masker Organik Natuna Oilvera

finroll masker3

Masker yang memiliki tampilan yang menarik ini memiliki lima varian yang wajib kamu coba, nih! Harga setiap varian berbeda-beda, mulai dari Rp19 ribu hingga Rp49 ribu.

4. Masker Organik Lea Gloria

finroll masker6

Masker Lea Gloria ini memiliki banyak varian yang bisa kamu pilih, girls! Ukurannya pun mini sehingga cocok buat kamu yang suka travelling. Harganya mulai dari Rp6 ribu untuk kemasan 15 gram.

BACAAN TERKAIT