Selasa, 5 Januari 2021

7 Destinasi Wisata Air Di Indonesia, Nomor 6 Jadi Warisan Unesco


Finroll.com – 7 Destinasi Wisata Air Di Indonesia, Kekayaan alam Indonesia sudah tidak diragukan lagi keindahannya, dari puncak gunung hingga ke ujung samudera. dari sawah yang terbentang hingga hutan belantara, sungai-sungai liar tersembunyi seakan menjadi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan oleh para travel bug, wanderlust dan addict trip–sebutan bagi para penggila travelling.

Sebanyak 7 destinasi wisata air di Indonesia berikut ini masih menjadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara di tahun 2020! Sudah siap untuk menjelajah dan dibuat terkagum-kagum oleh negeri sendiri?

1. Pantai Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Tak mau kalah dengan Lombok yang terkenal akan keindahan gili-gilinya, Untuk menarik perhatian dunia, pemerintah Mandalika tengah membangun resort dan infrastruktur lainnya guna mendukung daya tarik pantainya yang memang masih belum ramai terjamah.

Baca juga : Tempat Ngopi Asik ,Cafe Pelangi & Resto Bogor

Bahkan kecantikan yang disajikan pantai tidak kalah menarik dengan deretan pantai di Pulau Dewata.
Gulungan ombak yang berkejaran di Mandalika juga menjadi spot sempurna untuk berselancar.
Terutama di Pantai Ubrug. Tak hanya punya pemandangan yang begitu menawan, ombak besarnya pun cukup menantang.

infimas Mulia

2. Pantai Sumurtiga, Sabang.

Sabang adalah kota yang terdiri dari sebuah pulau utama dan beberapa pulau kecil di ujung utara Sumatera.
Pulau-pulau tersebut membentuk sebuah kota di dalam Daerah Istimewa Aceh, Indonesia. Belum banyak yang tahu jika Sabang memiliki pantai dengan perpaduan antara kecantikan pasir putih daerah pesisir panjang yang semakin sempurna ketika bertemu dengan kejernihan air laut berwarna biru muda; itulah pantai Sumurtiga.
Banyak yang menilai bahwa Pantai Sumurtiga ini tak kalah cantik dengan pantai-pantai di Hawaii.

3. Danau Toba, Sumatera Utara.

Danau yang terbentuk karena aktivitas gunung berapi ini disebut sebagai danau vulkanik paling cantik di Indonesia.
Danau Toba berikut dengan pemandangan yang ada di sekitarnya, tampil sebagai salah satu primadona Sumatra Utara.

Selain itu, wisatawan juga bisa betah menjelajah hutan pinus, menikmati air terjun dan berendam pemandian air hangat yang letaknya masih ada dalam satu kawasan dengan Danau Toba.
para travel bug juga bisa berkunjung ke dua desa wisata yang ada di Pulau Samosir!

4. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung.

Pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung bisa mudah dikenali dari batuan berbagai ukuran yang tersebar di pesisirnya. Begitu pula daya tarik yang dimiliki Pantai Parai Tenggiri. Selain batuan yang eksotis, Pantai Parai Tenggiri cukup landai dengan air laut berwarna hijau toska.

Pasir yang ada di pantai ini teksturnya lembut, menyenangkan untuk berjalan-jalan di atasnya.
Selain itu, ombak di sini pun terkenal tenang. Benar-benar pilihan yang tepat untuk liburan bersama pasangan ataupun keluarga.

5. Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Kepulauan Anambas yang ada di Kepulauan Riau ini pada 2013 lalu pernah dinobatkan sebagai Kepulauan Tropis Terbaik di Asia menurut CNN. Predikat tersebut tentu saja diberikan pada Anambas sebab ia memiliki bentang alam yang luar biasa.

Berkunjung ke sini, para wisatawan akan terpikat dengan pasirnya yang putih dan lembut serta pesona terumbu karang yang terbentuk alami. Nggak pingin kah berkunjung ke pantai yang dijuluki Maldives-nya Indonesia ini?

6. Pulau Peucang, Banten.

Siapa yang tidak kenal objek wisata Taman Nasional Ujung Kulon? Nah! Pulau Peucang berada di bagian timur kawasan tersebut! Tidak main-main, pulau ini sudah ditetapkan menjadi salah satu situs warisan budaya UNESCO lho!

Berlibur ke sini, wisatawan akan bertemu dengan berbagai jenis tumbuhan dan hewan khas Banten seperti Banteng Jawa, Lutung, Merak Hijau dan Rusa. Bukan hanya itu, pasir putih serta air laut yang biru di Pulau Peucang juga akan memanjakan mata anda!

7. Pura Luhur Uluwatu, Bali.

Siapa yang tak ingin traveling ke Bali, banyak destinasi cantik yang ditawarkan di sini. Salah satunya adalah ragam Pura yang terdapat di dalamnya. Bahkan saking banyaknya, Bali disebut sebagai Pulau Seribu Pura. Contoh yang rekomended adalah Pura Luhur Uluwatu.

Lokasi pura ini berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Tempatnya berada di ketinggian 97 meter dari atas permukaan laut. Anda dapat menyaksikan pertunjukkan Tari Kecak yang biasa diadakan bertepatan dengan terbenamnya matahari sambil menikmati warna warni eksotis langit senja, ini merupakan salah satu spot terbaik untuk mengabadikan sunset.

 

BACAAN TERKAIT