[gtranslate]

Gigi maknai 29 tahun perjalanan karier dengan bersyukur

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Grup band GIGI merasa bersyukur masih tetap bersama seiring perjalanan 29 tahun mereka meramaikan industri musik di Indonesia.

Apa yang menjadi kekuatan band yang terbentuk sejak 22 Maret 1994 ini adalah menikmati setiap proses yang menjadi tanggung jawab bersama dan berupaya untuk tidak mengeluh.

“Kami selalu enjoy, karena kalau nggak gitu berarti nggak bersyukur. Alhamdulillah, sampai saat ini masih bisa bareng karena ada tanggung jawab buat kami semua untuk selalu bersama,” kata pembetot bass Thomas Ramadhan di Jakarta, Rabu.

Suka duka selama menjadi anggota band, kata Thomas, tidak terlalu terasa berat karena ia dan rekan-rekannya menjalani hal tersebut dengan sepenuh hati.

“Terkadang orang berpikir kami memiliki stamina yang oke dan nggak pernah capek. Sebetulnya nggak juga, namun untungnya kami melakukan semua ini sepenuh hati sehingga rasa capek dan jenuh semua terbayarkan. Jadi, sedapat mungkin kami nggak banyak mengeluh, malah lebih banyak sukanya,” paparnya.

Baca juga: GIGI rayakan 29 tahun berkarya lewat konser

Awalnya, band yang terbentuk di Jakarta ini beranggotakan Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramadhan (bass), Ronald Fristianto (drum), Aria Baron (gitar), dan Armand Maulana (vokal). Sempat beberapa kali ganti formasi, sejak 2004 band ini bertahan dengan Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramadhan (bass), dan Gusti Hendy (drum) hingga sekarang.

Thomas melanjutkan, setiap band pasti memiliki ego perseorangan. Karena itu seiring bertambahnya usia, menurut Thomas, masing-masing personel GIGI punya kapasitas untuk mengerti bagaimana memperlakukan ego pribadi di dalam band.

“Namanya manusia wajar ya punya ego. Semakin ke sini, tiap personel GIGI punya porsi untuk menyampaikan ego. Tentunya tidak seperti band dengan satu atau dua album yang sampai ngotot berantem. Walau nggak dibatasi untuk berekspresi, tapi saya yakin hal-hal semacam itu sudah ada dalam diri personel GIGI,” jelasnya.

Tahun ini, GIGI akan menggelar tur di lima kota bertajuk “The Best of GIGI Road To 30th Anniversary”¬†sebagai bagian dari rangkaian perayaan 30 tahun band ini di jagat hiburan.

Vokalis Armand Maulana mengaku masih memendam impian untuk manggung hingga ke pelosok kabupaten seluruh Indonesia dengan kualitas show yang memiliki standar baik.

“Dulu kami sempat main di beberapa kabupaten, namun sayang kualitas show-nya belum merata. Masih ada, misalnya venue dengan kapasitas 30 ribu orang tetapi jangkauan sound system-nya hanya sampai setengah. Mudah-mudahan kami bisa bikin konser dengan konsep show maksimal hingga ke pelosok-pelosok Indonesia,” tutupnya.

Baca juga: GIGI dedikasikan tur jelang 30 tahun untuk penggemar dan sahabat

Baca juga: GIGI gelar tur berkonsep 360 jelang perayaan 30 tahun

Baca juga: Sudah 29 tahun, intip rahasia GIGI tetap tampil prima dan kompak

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023

  • Share

Leave a Reply

-->