Connect with us

Nasional

Gerbong Mutasi TNI Kembali Bergerak  

Published

on


Finroll.com — Gerbong mutasi jabatan dilingkungan TNI kini kembali bergerak. Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali memutasi sedikitnya 45 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 18 Pati jajaran TNI AD, 23 Pati jajaran TNI AL dan 4 Pati jajaran TNI AU.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/92/I/2020 tanggal 31 Januari 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 45 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 18 Pati jajaran TNI AD, 23 Pati jajaran TNI AL dan 4 Pati jajaran TNI AU.

Dalam mutasi dan promosi jabatan tersebut, tercatat sebagai berikut : 18 Pati TNI AD yaitu Mayjen TNI Isaac Marcus Pattipeilohy dari Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Setjen Wantannas menjadi Staf Khusus Kasad, Mayjen TNI Toto Siswanto, S.I.P.,M.M. dari Staf Ahli Bidang Pertahanaan dan Keamanaan Setjen Wantannas menjadi Deputi Bidang Sistem Nasional Setjen Wantannas, Mayjen TNI Bambang Kusharto,S.Sos., M.M. dari Kabainstrahan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Sugeng, S.H.dari Karoum Setjen Wantannas menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Setjen Wantannas, Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah, S.E.dari Staf Khusus Kasad menjadi Karoum Setjen Wantannas, Brigjen TNI Dr.  Budi Pramono,S.I.P.,M.M.,M.A. dari Bandep Urusan Informasi dan Pengolahan Data Setjen Wantannas menjadi Dosen Tetap Unhan, Brigjen TNI Untung Budiharto dari Kasdam I/BB menjadi Direktur Operasi dan Latihan BNPP, Brigjen TNI Didied Pramudito, S.E. dari Staf Khusus Kasad menjadi Kasdam l/BB, Brigjen TNI Drs. Nugroho Sulistyo Budi, M.M. dari Agen Madya pada Staf Ahli Ka BIN Bid. Sosbud BIN menjadi Staf Ahli Bidang Politik Kemhan, Brigjen TNI Bonifasius Widiyanto S. dari Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan menjadi Ses Bainstrahan Kemhan.

Brigjen TNI Zulfardi Junin, S.H. dari Direktur Sumatera dan Kalimantan pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN, Brigjen TNI Asep Wasito dari Pa Sahli Tk.II Lingkungan Hidup Sahli Bid.Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi, M.M. dari Pa Sahli Tk .II Bid. Komsos Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Brigjen TNI Rubiono Prawiro dari Staf khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Kolonel Inf Alfi Sahri Lubis, S.I.P., M.M. dari Agen Madya pada Binda Jabar BIN menjadi Direktur Sumatera dan Kalimantan pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, Kolonel Inf Utung Purwadi dari Kasubdit Pertahanaan Nir Militer Direktorat Pengerahan Komponen Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan menjadi Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan, Kolonel Inf Arifin, S.E., M.M. dari Paban Utama Poldagri Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk.II Lingkungan Hidup Sahli Bid.Wassus dan LH Panglima TNI, Kolonel Kav Andi Darmawangsa, S.I.P., M.M. dari Paban Utama Jahpers Sahli Bid. Jahpers Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk.II Bid. Komsos Panglima TNI.

23 Pati TNI AL yaitu Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos. dari Danjen Akademi TNI menjadi Kabakamla, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H.M.Tr.(Han) dari Aspotmar Kasal menjadi Danjen Akademi TNI, Laksda TNI Ir. A. Budiharja Raden dari Staf Ahli Bidang Politik Kemhan menjadi Staf Khusus Kasal, Laksda TNI Djoko Erwan P.,M.Tr.(Han).,C.Fr.A. dari Pa Sahli Tk.III Bid. Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Laksda TNI Riyadi Syahardani dari TA Pengkaji Bidang Demografi Lemhannas menjadi Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas, Brigjen TNI (Mar) Yuniar Ludfi dari Direktur Perangkat Hukum Internasional pada Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT menjadi Aspotmar Kasal, Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si.(Han).,CHRMP.dari Wadan Kodiklatal menjadi Staf Ahli Bidang Pertahanan dan keamanaan Setjen Wantannas, Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud. dari Danlantamal VIII Mdo Koarmada II menjadi Wadan Kodiklatal, Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dari Kadispotmar Mabesal menjadi Danlantamal VIII Mdo Koarmada II, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han) dari Danpasmar 1 Kormar menjadi Kas Kormar, Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dari Kas Kormar menjadi Kadispotmar Mabesal, Laksma TNI Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P. dari Staf Khusus Kasal menjadi Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas.

Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji dari Direktur Operasi dan Latihan BNPP menjadi Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan BNPP, Brigjen TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H. dari Ses Bainstrahan Kemhan menjadi Kabainstrahan Kemhan, Laksma TNI Ir. Fery Sidjaja, M.M. dari Staf Khusus Kasal menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Wassus dan LH Panglima TNI, Laksma TNI Deny Septiana, S.I.P., M.A.P. dari Dirdiklat Kodiklatal menjadi Staf Khusus KasalLaksma TNI Judijanto, S.T.dari Danlantamal XIII Trk Koarmada II menjadi Dirdiklat Kodiklatal, Laksma TNI Yosaphat Toto Subagyo dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksma TNI Drs. Barkah Suheryanto, M.Si.(Han)., M.M. dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Kolonel Laut (KH) Joko Sulistyanto, S.H., M.Hum. dari Sesdiskumal Mabesal menjadi Direktur Perangkat Hukum Internasional pada Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT, Kolonel Mar Wurjanto, M.Han. dari Wadan Lantamal II Pdg Koarmada I menjadi Danpasmar M.M.Si I Kormar, Kolonel Laut (E) Supendi, S.T. dari Analis Kebijakan Bidang Ekonomi Regional pada Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas menjadi Bandep Urusan Informasi dan Pengolahan Data Setjen Wantannas, Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. dari Asops Pangkoarmada II menjadi Danlantamal XIII Trk Koarmada II.

4 Pati TNI AU yaitu Marsma TNI Ichthus Budisetyawan dari Agen Madya Pada Direktorat Kerjasama Internasional pada Deputi Intelijen Luar Negeri BIN menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Marsda TNI Antonius Sri Munada, S.E., M.M. dari Ta Pengajar Bidang Sismennas Lemhannas menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Marsma TNI Eko Rislanto,S.E., M.Sc.dari Staf Khusus Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Marsma TNI Bambang Sigit Setyono, M.Sc. dari Staf Khusus Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).

 

Advertisement Valbury

Nasional

Bandung Jadikan TPU Cikadut Pemakaman Khusus Corona

Published

on

By

Finroll – Bandung, Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat menetapkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikadut, Jatihandap, Kecamatan Mandalajati menjadi lokasi pemakaman khusus pasien meninggal dunia akibat virus corona (Covid-19).

“Sudah saya tandatangani penetapan Cikadut menjadi tempat pemakaman jenazah terdampak Covid-19. Sudah ada berapa yang dimakamkan di sana,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial lewat keterangan tertulis, Jumat (3/4).

Oded mengungkapkan bahwa lokasi TPU Cikadut tergolong strategis. Selain dekat dengan pusat kota TPU Cikadut juga terbilang masih luas.

“Awal-awal memang ada penolakan, namun setelah sosialisasi akhirnya warga sekitar bisa memahaminya. Tapi Tidak ada penolakan,” ujar Oded.

Oded lalu meminta jenazah yang meninggal dunia akibat terjangkit virus corona juga memperoleh perlakukan khusus dari rumah sakit. Mesti dimakamkan sesuai standar operasional prosedur dari organisasi kesehatan dunia atau WHO.

“Berikutnya secara pengurusan jenazahnya juga istimewa beda dari biasanya sesuai dengan standar WHO, dibungkus beberapa lapis. Jadi tidak ada yang perlu di khawatirkan,” ucapnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak menolak pemakaman pasien corona di TPU Cikadut. Oded mengatakan potensi tertular dari pasien yang sudah meninggal tergolong kecil.

Berdasarkan informasi yang ia himpun dari sejumlah pakar kesehatan, terdapat kesimpulan informasi bahwa virus corona akan ikut mati beberapa saat kemudian setelah pengidapnya meninggal dunia.

Berdasarkan data Pemkot Bandung, sejauh ini telah ada 28 orang yang positif terinfeksi virus corona di Kota Kembang. Sebanyak 8 di antaranya meninggal dunia dan 4 dinyatakan telah sembuh.

Sementara itu, telah ada 1.986 orang di Indonesia yang positif terinfeksi corona hingga Jumat (3/4). Sebanyak 181 orang meninggal dunia dan 134 orang dinyatakan telah sembuh.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Nasional

Corona Meroket Hari Ini, Kasus Positif Hampir Tembus 2 Ribu

Published

on

By

Finroll – Jakarta,  Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia melonjak signifikan pada hari ini, Jumat (3/4). Ada penambahan 196 kasus, sehingga menjadi paling tinggi sejak pertama kali diumumkan 2 Maret lalu.

kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Jumat (3/4).

Kasus positif corona pertama kali diumumkan Presiden Joko Widodo dan Menkes Terawan Agus Putranto di Istana Negara, Jakarta pada 2 Maret lalu. Sejak itu, jumlah kasus terus bertambah.

Pemerintah secara berkala memberikan informasi perkembangan jumlah orang terinfeksi, sembuh, maupun yang meninggal dunia. Informasi lain tentang langkah penanggulangan juga terus disampaikan.

Dalam satu pekan pertama atau periode 3- 9 Maret, pasien positif corona bertambah menjadi 17 orang. Kemudian selama pekan kedua atau 10-16 Maret, pasien positif corona bertambah sebanyak 115 orang. Sementara sepanjang pekan ketiga atau 17-23 Maret, terjadi penambahan pasien positif bertambah 445 orang.

Lalu, pada pekan keempat atau 24-30 Maret terjadi penambahan kasus sebanyak 835 kasus, dan periode 31 Maret- 1 April terjadi penambahan 572 kasus.

Selain lonjakan pasien positif yang drastis, virus corona telah menyebar ke-32 provinsi di Indonesia. Dengan demikian, hanya 2 provinsi yang belum terdapat pasien positif virus corona.

Sejauh ini telah ada 1.986 kasus positif Covid-19 di seluruh Indonesia per Jumat (3/4). Ada 181 di antaranya meninggal dunia dan 134 orang dinyatakan sembuh.

Pemerintah pusat sudah menetapkan status Kedaruratan Kesehatan akibat pandemi virus corona. Langkah selanjutnya yakni menerbitkan Peraturan Pemerintah No. 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bisa menetapkan suatu daerah agar memberlakukan PSBB usai berkonsultasi dengan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Pemerintah belum mau memberlakukan karantina wilayah. Lebih memilih untuk pembatasan sosial berskala besar.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Nasional

Telepon Jokowi, Xi Jinping: Tiongkok Siap Bantu Indonesia Tangani Corona

Published

on

By

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima panggilan telepon dari Presiden Tiongkok Xi Jinping pada Kamis (2/4) sore. Xi memastikan bahwa negaranya akan membantu Indonesia menangani pandemi corona. Bahkan, Indonesia akan menjadi mitra prioritas melawan pandemi tersebut.

“Kami siap bekerja sama dengan rakyat Indonesia, bersatu padu mengatasi Covid-19,” ujar Xi dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (3/4). Xi juga menyampaikan keprihatinannya atas mewabahnya virus corona di Indonesia.

Meski demikian, Xi menilai Indonesia akan mampu mengatasi virus mematikan tersebut. “Kami percaya dan yakin dengan kegigihan Anda, Indonesia pasti akan mengalahkan wabah Covid-19,” kata Xi.

Dia juga berbagi pengalaman negaranya dalam melawan virus corona. Jokowi menyampaikan apresiasi atas komitmen Negeri Panda membantu Indonesia menangani pandemi. Apalagi, Tiongkok merupakan negara pertama di dunia yang terjangkit virus tersebut.

Karenanya, Tiongkok telah melakukan berbagai upaya dalam menangani corona. “Kami harus terus bekerja sama menangani penyebaran virus ini,” kata Jokowi. Ia juga meminta agar tak ada stigmatisasi atas mewabahnya corona.

Hal seperti ini tak pantas dilakukan, terutama ketika banyak negara menghadapi pandemi corona. “Upaya stigmatisasi ini sangat tidak bermanfaat di tengah situasi yang sulit ini,” kata Jokowi.

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending