Jumat, 16 November 2018

Diduga Pangeran Arab Bujuk PM Israel Mulai Konflik Dengan Gaza, Agar Dunia Dialihkan Dari Kasus Khashoggi


Mohammed bin Salman, namanya masih menjadi perbincangan sejak terseret di kasus Jamal Khashoggi. Jurnalis Arab Saudi yang hilang dan tewas di Turki.

Finroll.com – Menurut sumber dari Saudi, sang Pangeran Putra Mahkota Arab Saudi atau yang dikenal dengan sebutan MBS berusaha membujuk Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu untuk memulai konflik dengan Hamas di Gaza. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari rencana MBS untuk mengalihkan perhatian dunia dari kasus pembunuhan jurnalis Arab, Jamal Khashoggi.

Menurut sumber tersebut juga, perang di Gaza adalah salah satu langkah dan skenario yang diusulkan tim satuan tugas darurat yang dibentuk untuk melawan akibat yang ditimbulkan perihal terbunuhnya Khashoggi.

Tim satgas yang terdiri dari pejabat istana kerajaan, kementerian luar negeri dan pertahanan memberi arahan kepada putra mahkota setiap enam jam.

Tim itu menyarankan MBS bahwa perang di Gaza akan mengalihkan perhatian Trump dan memfokuskan kembali perhatian Washington pada peran Arab Saudi dalam memperkuat strategi Israel.

Sementara itu, dilansir dari Serambinews, tim itu juga menyarankan MBS untuk menetralisir Turki dengan segala cara’.

Termasuk menyuap Presiden Turki, Erdogan dengan tawaran berupa Arab akan membeli senjata Turki dan berusaha meningkatkan hubungan antara Arab Saudi Turki.

Sumber: Tribun

BACAAN TERKAIT