Kamis, 23 April 2020

Kapal Pesiar Italia Berlabuh di Jepang, 34 Kru Positif Corona


Finroll – Jakarta, Sebuah kapal pesiar asal Italia, Costa Atlantica, berlabuh di prefektur Nagasaki, Jepang, dengan membawa 34 orang yang terinfeksi virus corona, pada Kamis (23/4). Kapal tersebut dikabarkan berlabuh untuk melakukan perbaikan. Pihak berwenang Jepang mengatakan kapal itu mengangkut 623 kru kapal tanpa penumpang. Dilansir Strait Times, sejauh ini sekitar 34 kru yang telah diperiksa dinyatakan positif corona.

Menurut laporan kantor penyiaran NHK, pejabat Prefektur Nagasaki akan mengadakan jumpa pers terkait hal ini pada pukul 10.30 waktu setempat. Hingga saat ini Jepang mencatat ada 11.950 kasus virus corona dengan 299 pasien meninggal dunia.

Kapal Pesiar Italia Berlabuh di Jepang, 34 Kru Positif Insiden serupa juga terjadi dua bulan sebelumnya saat kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di Yokohama mengangkut sejumlah penumpang yang ternyata kemudian diketahui positif terinfeksi virus corona. Pihak berwenang Jepang akhirnya mengarantina kapal pesiar tersebut yang mengangkut kru dan penumpang dari sejumlah negara.

Total ada 700 orang yang terinfeksi virus corona di kapal Diamond Princess dan sembilan di antaranya merupakan warga Indonesia yang menjadi kru kapal tersebut. Total ada sekitar 78 WNI kru kapal pesiar Diamond Princess. Sebanyak 69 orang telah dievakuasi pulang ke Indonesia dan sempat dikarantina di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Sumber : CNN Indonesia

BACAAN TERKAIT