Mesin ATM Keluarkan Uang Cuma-cuma, Beberapa Nasabah Terlibat ‘Baku Hantam’

  • Bagikan
Baku Hantam

Baku hantam terjadi antara beberapa nasabah bank di Texas yang berusaha mendapatkan uang secara cuma-cuma pada Minggu malam.

Finroll.com – Kejadian tersebut bermula setelah sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank of America di Harris County, Houston mulai mengeluarkan uang pecahan USD100 (sekira Rp1,4 juta) setiap kali seorang nasabah berusaha menarik USD10 (sekira Rp145 ribu) karena kesalahan mesin.

Dengan menyebarnya kabar mengenai kesalahan mesin itu ke media sosial, semakin banyak orang-orang yang mengantre untuk mengambil uang dari ATM tersebut dan menyebabkan terbentuknya antrean panjang di depan mesin itu. Banyaknya massa pada akhirnya menimbulkan keributan dan baku hantam antara beberapa orang yang berharap dapat mengambil keuntungan dan uang cuma-cuma itu.

Laporan stasiun televisi lokal ABC 13 menyebutkan, keributan itu pada akhirnya membuat pihak berwenang turun tangan. Kantor sheriff menurunkan deputinya ke lokasi, membubarkan orang-orang dan mematikan mesin tersebut.

Tidak diketahui berapa banyak kerugian dari Bank of America selama insiden itu, tetapi beberapa orang yang beruntung yang berhasil mencapai ATM pada waktunya telah diberitahu bahwa mereka tidak perlu mengembalikan uang tunai yang mereka tarik.

“Ini adalah insiden di sebuah ATM di Houston yang disebabkan ketika vendor salah memuat pecahan USD100 menggantikan pecahan USD10. Kami telah menyelesaikan masalah ini, ” demikian pernyataan dari Bank of America yang dilansir Independent.

“Pelanggan akan dapat menyimpan uang tambahan yang dikeluarkan.”

Keputusan Bank of America untuk tidak mengejar mereka yang mengambil keuntungan dari kesalahan tersebut adalah tindakan yang tidak biasa. Beberapa perusahaan jasa keuangan di Amerika Serikat (AS) telah mengambil tindakan hukum di masa lalu atas insiden serupa.

Pada Februari tahun ini, Bank Sentral Nasional yang berpusat di Kansas menggugat pelanggan yang mengatakan telah menarik ribuan dolar setelah menemukan sebuah ATM di Wichita mengeluarkan uang pecahan USD100, alih-alih pecahan USD5. (Okezone)

  • Bagikan
-->