Satu Jenazah Berhasil Diangkat Dari Peswat yang Ditumpangi Emiliano Sala

  • Bagikan
Satu Jenazah Berhasil Diangkat Dari Peswat yang Ditumpangi Emiliano Sala

Finroll.com – Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) berhasil mengevakuasi satu jenazah dari pesawat yang dinaiki pemain Cardiff City Emiliano Sala dan Satu pilot dari dasar laut selat Inggris, Rabu (6/2) sore waktu Inggris.

AAIB pastikan satu jenazah sudah berhasil diangkat dari badan pesawat. Namun seperti diberitakan cnn yang dilansir Reuters, AAIB belum mengungkapkan identifikasi jenazah tersebut, apakah Sala atau Ibbotson.

“Satu jenazah berhasil diangkat, tapi usaha untuk menangkat bangkai pesawat tidak sukses. Operasi harus dihentikan [sementara] karena kondisi cuaca yang buruk,” demikian pernyataan resmi AAIB.

Jenazah yang berhasil diangkat AAIB kemudian dibawa ke Portland, Inggris, untuk diserahkan ke Koroner Dorset. AAIB menyatakan meski bangkai pesawat tidak bisa diangkat, pihaknya tetap mendapat rekaman video berharga dari alat remotely operated vehicle (ROV).

Emiliano Sala

Pesawat Piper Malibu yang dijadwalkan membawa Sala dari Nantes ke Cardiff ditemukan berada di kedalaman lebih dari 200 kaki Selat Inggris dan berjarak 33,7 kilometer dari lepas Pantai Guernsey.

AAIB kemungkinan besar tidak akan memaksa mengangkat bangkai pesawat, namun tetap berusaha mencari jenazah kedua yang sebelumnya dikabarkan terlihat berada di luar bangkai pesawat.

Pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala dan Ibbotson hilang kontak di Selat Inggris pada 21 Januari lalu. Setelah pencarian sempat dihentikan pada 24 Januari, pihak keluarga Sala kemudian berhasil mendapatkan dana untuk melakukan pencarian secara pribadi.

CARDIFF, WALES – JANUARY 18: Emiliano Sala

Pesawat kemudian ditemukan di dasar Selat Inggris pada 2 Februari lalu. Usaha pencarian terus membuahkan hasil positif hingga AAIB memastikan berhasil mendapatkan gambar jenazah di dalam bangkai pesawat.

Sala merupakan pembelian termahal Cardiff City setelah dibeli £15 juta dari Nantes.(cnn)

  • Bagikan
-->