Connect with us

Science & Technology

Google Play Music Akan Ditutup Akhir Tahun 2020

Published

on


Finroll – Jakarta, Google mengkonfirmasi layanan pemutar musik streaming, Google Play Music akan ditutup akhir tahun 2020 dan mentransisikan pelanggan mereka ke layanan terbaru yaitu Youtube Music.

Menurut Manajer Produk untuk Youtube Music dan Google Play Music, Brandon Bilinski, pihaknya telah meluncurkan alat untuk mulai mentransfer kumpulan music dari Google Play ke Youtube Music.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah meningkatkan pengalaman pengguna terhadap Youtube Music. Mulai hari ini (Selasa, 12 Me 2020), kami resmi mengundang para pelanggan Google Play Music untuk mentransfer daftar putar ke Youtube Music sebagai rumah yang baru,” tulis Bilinski seperti dikutip laman blog resmi Youtube.

“Kami ingin memastikan semua orang punya waktu untuk mentransfer konten dan terbiasa dengan Youtube Music. Jadi kami akan memberikan banyak pemberitahuan sebelum pengguna tidak lagi memiliki akses ke Google Play Music akhir tahun ini,” lanjut dia.

Lebih lanjut Bilinski menjelaskan bagaimana pengguna dapat mentransfer music dari Google Play ke Youtube Music.

Perusahaan telah menyematkan alat yang diberi nama ‘Transfer’ dan ditempatkan di Youtube Music. Artinya, pengguna mesti mengunduh terlebih dahulu layanan tersebut.
Setelah pengguna mengklik opsi ‘Transfer’, maka akan secara otomatis sistem menambahkan daftar lagu dan album dari Google Play ke Youtube Music.

Pihak Youtube Music juga akan mengirim email kepada pengguna ketika proses transfer sudah selesai dan daftar musik mereka telah sepenuhnya ditambahkan ke tab ‘Library’ atau Perpustakaan dalam aplikasi, seperti dikutip The Next Web.

Demi meningkatkan pengalaman pengguna, Bilinski dan tim telah menambahkan sejumlah fitur ke dalam Youtube Music seperti meningkatkan kapasitas penyimpanan lagu dari 1.000 menjadi 5.000 lagu.

Youtube Music saat ini tengah membayangi para kompetitor mereka yaitu Spotify, Apple Music, dan Amazon Music.

Jika jumlah pelanggan berbayar Google Play dan Youtube Music digabungkan, perusahaan menyebut ada sekitar 20 juta pelanggan, seperti dikutip Tech Crunch.

Dari sisi biaya berlangganan, Youtube Music mematok harga mulai dari US$9,99 sampai US$11,99. Sementara Spotify dan Apple Music sama-sama mengenakan biaya US$9,99 per bulan, sedangkan biaya berlangganan Apple Music US$7,99 per bulan.

Sumber : CNN Indonesia

Science & Technology

Lenovo Akan Umumkan Ponsel Gaming Legion Usung Chipset Snapdragon 865 Plus Pada 22 Juli

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – Qualcomm secara resmi umumkan jajaran ponsel gaming yang turut menggunakan chipset terbarunya yakni Snapdragon 865 Plus yang diantaranya Lenovo Legion dan Asus ROG Phone 3.

Dikutip dari GSMArena, Lenovo telah mengumumkan tanggal peluncuran dari ponsel gaming Lenovo Legion akan tiba pada 22 Juli bersamaan dengan hari peluncuran Asus ROG Phone 3.

Snapdragon 865 Plus akan menghadirkan 10 persen peningkatan kecepatan clock dari core CPU utama, dan GPU yang sedikit overclock. Dan juga terdapat dukungan untuk WiFi 6E, Bluetooth 5.2, serta dukungan tampilan refresh rate 144Hz.

Ponsel gaming Lenovo legion diharapkan datang dengan refresh rate yang sama, sesuai dengan dukungan refresh rate dari Snapdragon 865 Plus. Sementara itu, Lenovo Legion dikabarkan akan dibekali layar resolusi Full HD Plus, dengan tingkatan pengambilan sampel sentuh 270Hz.

Serta dukungan penyimpanan RAM 16GB LPDDR5 dan ROM 512GB dengan dukungan UFS 3.1.

Foto : Liputan6|GoogleSearch

Continue Reading

Science & Technology

Vivo iQOO Z1x 5G Meluncur Bawa Layar 120Hz dengan Harga Mulai Dari Rp 3 Jutaan

Published

on

By

Finroll.com, Jakarta – Vivo iQOO Z1x 5G akhirnya resmi meluncur. Ponsel ini akan dibanderol mulai dari 1,989 Yuan atau sekitar Rp 3,3 juta. Anda sudah bisa mendapatkan ponsel pintar dengan spek lengkap, baterai besar dan modem 5G.

Ponsel ini menawarkan layar LCD 6,57 inci dengan resolusi Full HD Plus rasio aspek 20: 9. Dan terdapat punch hole di bagian sudut kanan atas untuk kamera selfie shooter 16 MP (f/2.0).

Jika dilihat di bagian belakang ponsel, terdapat tiga pengaturan kamera, dengan kamera utama 48 MP dengan EIS, 2MP makro, dan 2MP depth sensor.

Vivo iQOO Z1x 5G hadir dengan prosesor chipset Snapdragon 765G dengan dukungan empat opsi memori diantaranya 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/256GB. Sementara untuk RAM ialah tipe LPDDR4x dan untuk ROM UFS 2.1.

Selain itu, di bagian sisi kanan ponsel disematkan pemindai sidik jari, dan di bagian bawah ada port USB-C dan jack audio 3,5 mm. Fitur lainnya dari Vivo iQOO Z1x 5G ini ialah dukungan konektivitas 4G VoLTE, modem 5G, WiFi 6 (802.11 ax), serta dukungan Bluetooth 5.1.

Untuk baterai dibekali pengisian daya cepat hingga 33W, mungkin ini terdengar aneh karena dalam versi sebelumnya Vivo iQOO Z1 memiliki daya baterai 44W.

Vivo iQOO Z1x 5G juga dilengkapi dengan pipa pendingin panas 85 mm dan 1000 sq.mm. Dan Cooling Turbo salah satu fitur perangkat lunak yang dapat menurunkan suhu lebih banyak lagi.

Vivo menawarkan tiga pilihan warna yakni Hitam, Biru dan Putih. Ponsel pintar ini sudah tersedia di China dengan opsi RAM 6/64 GB dibanderol harga Rp 3,3 juta dan harga tertinggi jatuh pada opsi RAM 8GB/256GB yakni 2,298 Yuan atau sekitar Rp 4,7 juta.

Foto : HarapanRakyatOnline|GoogleSearch

Continue Reading

Science & Technology

Bocoran Spesifikasi Samsung Galxaxy Tab S7 Plus

Published

on

By

Finroll.com – Samsung Galaxy Tab S7 Plus telah terungkap mengenai spesifikasinya, menurut orang dalam yang dekat dengan SamMobile Galaxy Tab S7 Plus akan hadirkan pengisian daya cepat hingga 45W, selengkapnya !

Dikutip dari GSMArena, Galaxy Tab S7 Plus akan ditenagai oleh Snapdragon 865 SoC serta versi tablet yang mendukung konektivitas 5G sub-6Ghz 5G. Bagian depan ponsel teradapat layar Super AMOLED 12,4 inci dengan resolusi 2800×1752 piksel serta dukungan Pena S tentunya.

Chipset Snapdragon 865 Plus ini akan dipasangkan dengan konfigurasi memori 6GB atau 8GB RAM sedangkan untuk bagian penyimpanan terdapat dua pilihan 128GB dan 256 GB.

Menurut kabar sebelumnya, Galaxy Tab S7 Plus ini akan dibekali baterai 10.090 mAh yang memungkinkan akan dapat mengisi daya hingga 45W.

Selain itu, Samsung Galaxy Tab S7 Plus ini akan membawa dua kamera di bagian belakang diantaranya 13 MP dan 5 MP serta kamera selfie 8 MP. sementara untuk software, Tab S7 Plus akan dijalankan oleh Samsung One UI 2.5 berbasis Andorid 10.

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending