Connect with us

Sports

Hasil F1 GP Spanyol: Lewis Hamilton Tercepat, Bottas Runner Up

Published

on


Hasil F1 GP Spanyol: Lewis Hamilton Tercepat, Bottas Runner Up

Finroll.com – Lewis Hamilton Keluar sebagai juara balapan Formula 1 (F1) GP Spanyol, Minggu (12/5). Sedangkan rekan setimnya Valtteri Bottas finish di posisi ke-2.

Dari hasil balapan ini, tim Mercedes mendominasi di F1 2019. Ini kali kelima beruntun sejak awal musim Mercedes finis dua besar, yang diantaranya Hamilton memenangi tiga balapan.

Berkat kemenangan itu Hamilton naik ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 112 poin, unggul tujuh poin dari Bottas di peringkat kedua. Max Verstappen di posisi ketiga usai mendulang 66 poin, diikuti duo Ferrari Sebastian Vettel [64], dan Charles Leclerc [57].

Pebalap Inggris mengawali balapan dengan baik. Berada di posisi kedua, pebalap Inggris itu berhasil menyalip Bottas untuk merebut posisi terdepan menuju tikungan pertama.

Vettel yang start ketiga melaju melebar untuk mencoba melewati Bottas sehingga hampir menabrak rekannya sendiri, Leclerc.

Setelahnya, Hamilton menciptakan best lap untuk berangsur-angsur melebarkan jarak dengan Bottas di belakangnya. Max Verstappen berhasil menyeruak ke posisi ketiga di depan Vettel dan Leclerc.

Di putaran ke-35, Hamilton unggul hingga 8,5 detik dari Bottas. Safety car keluar di setelah Lando Norris dan Lance Stroll bertabrakan di tikungan kedua pada putaran ke-46.

Hamilton berhasil mempertahankan posisi terdepan dari ancaman Bottas menuju tikungan pertama setelah safety car keluar. Pebalap Inggris itu bahkan mampu melesat untuk unggul empat detik dari Bottas. Urutan selanjutnya belum berubah: Verstappen, Vettel, dan Leclerc.

Memasuki empat putaran terakhir, Bottas kesulitan memangkas jarak dengan Hamilton yang masih unggul 2,7 detik. Posisi terdepan dipertahankan Hamilton hingga chequered flag dikibarkan dengan keunggulan empat detik dari rekan setimnya itu.

Vettel tidak mampu berbuat banyak untuk naik podium. Verstappen tetap di posisi ketiga, sedangkan Leclerc berada tiga detik di belakang rekan setimnya.

Hasil Lengkap F1 GP Spanyol, Minggu, (13/5/2019):

1. Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport 66 laps
2. Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport + 4.074s
3. Max Verstappen NED Aston Martin Red Bull Racing Honda + 7.679s
4. Sebastian Vettel GER Scuderia Ferrari + 9.167s
5. Charles Leclerc MON Scuderia Ferrari + 13.361s
6. Pierre Gasly FRA Aston Martin Red Bull Racing Honda + 19.576s
7. Kevin Magnussen DEN Rich Energy Haas F1 Team + 28.159s
8. Carlos Sainz ESP McLaren F1 Team + 32.342s
9. Daniil Kvyat RUS Red Bull Toro Rosso Honda + 33.056s
10. Romain Grosjean FRA Rich Energy Haas F1 Team + 34.641s
11. Alexander Albon THA Red Bull Toro Rosso Honda + 35.445s
12. Daniel Ricciardo AUS Renault F1 Team + 36.758s
13. Nico Hulkenberg GER Renault F1 Team + 39.241s
14. Kimi Raikkonen ITA Alfa Romeo Racing + 41.803s
15. Sergio Perez MEX SportPesa Racing Point F1 Team + 46.877s
16. Antonio Giovinazzi ITA Alfa Romeo Racing + 47.691s
17. George Russell GBR ROKiT Williams Racing + 1 lap
18. Robert Kubica POL ROKiT Williams Racing + 1 lap
Ret. Lance Stroll CAN SportPesa Racing Point F1 Team
Ret. Lando Norris GBR McLaren F1 Team

Formula 1

Sepakbola

Malam Ini! Bigmatch AC Milan VS Juventus

Published

on

big match

Finroll.Com – Malam ini! Big Match AC Milan VS Juventus. Pacuan juara Liga Italia 2020/2021 berlangsung ketat. AC Milan dan Inter Milan bersaing di papan atas dengan hanya berselisih satu poin.

AC Milan bercokol sebagai pemuncak klasemen Liga Italia dengan raihan 37 poin dari 15 pertandingan.  Inter Milan menguntit dengan koleksi 36 poin, juga dari 15 laga.

Baca juga : Robert Lewandowski dinobatkan jadi pemain terbaik FIFA 2020

Alhasil, setiap laga kini menjadi pertandingan bagi duo Milan tersebut. Mereka akan berusaha tidak terpeleset untuk menjaga kans tetap menguasai papan atas.

Pada tengah pekan ini, AC Milan akan menghadapi ujian berat untuk mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen. Rossoneri akan menjamu juara bertahan, Juventus, di Stadion San Siro.

Laga yang akan berlangsung di San Siro, Kamis (7/1) pukul 02.45 dini hari WIB, merupakan pertemuan ke-292 sepanjang sejarah rivalitas Milan dan Juventus. Duel ini diyakini akan lebih seru ketimbang beberapa musim terakhir.

Kebangkitan Milan yang musim ini belum terkalahkan menjadi salah satu alasannya.
Selain itu, Rossoneri kini juga berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A.

Kondisi tersebut membuat Milan lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Apalagi mereka akan bermain di depan publik sendiri.

Namun Juventus tidak akan mengalah begitu saja. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pasti akan ngotot meraih kemenangan demi menjaga peluang meraih gelar.

Saat ini Juventus tertinggal sepuluh poin dari Milan. Kalah dalam pertandingan ini akan membuat mereka harus melupakan mimpi untuk kembali berjaya di akhir musim.

Sedangkan Inter Milan menghadapi laga yang lebih ringan. Nerazzurri akan bertandang ke markas Sampdoria, yang kini menghuni posisi ke-11.

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan Liga Italia, 6-7 Januari 2021 :

Rabu (6/1/2021)

18.30 WIB Cagliari Vs Benevento

21.00 WIB Bologna Vs Udinese

21.00 WIB Lazio Vs Fiorentina

21.00 WIB Crotone Vs AS Roma

21.00 WIB Sampdoria Vs Inter Milan

21.00 WIB Atalanta Vs Parma

21.00 WIB Torino Vs Parma

21.00 WIB Sassuolo Vs Genoa

Kamis (7/1/2021)

00.00 WIB Napoli Vs Spezia

02.45 WIB AC Milan Vs Juventus

Continue Reading

F1

Perebutan kursi antara Alexander Albon dan Sergio Perez

Published

on

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Sergio-Perez.jpg

Finroll.com – Perebutan kursi antara Alexander Albon dan Sergio Perez usai sudah. Albon memang sempat tidak yakin kalau posisinya di tim Red Bull Racing aman. Saat itu dirinya berujar kalau tugasnya adalah memberikan hasil balap sebaik mungkin.

Meski demikian, dari beberapa pernyataannya sempat tergambar kegalauan mengenai posisinya di tim. Sementara itu, Perez memang sudah mengincar posisi Albon setelah didepak oleh tim BWT Racing Point, karena tim tersebut lebih memilih Sebastian Vettel.

Perez sempat berujar kalau tidak berada di tim Red Bull Racing, maka dirinya lebih baik cuti panjang.
Namun akhirnya, pihak Red Bull Racing mengonfirmasi kalau Perez menjadi pengganti Albon untuk musim 2021 pada Jumat (18/12/2020).

Perez secara resmi akan menggantikan posisi Albon, mendampingi Max Verstappen untuk musim kompetisi 2021.

Meski demikian besar kemungkinan kalau deal antara tim yang dipimpin oleh Christian Horner dengan pembalap Meksiko tersebut sudah terjadi sejak awal minggu.

Ini disebutkan oleh beberapa media dari Spanyol, Italia dan Belanda. Yang punya kedekatan khusus dengan Max Verstappen dan lainnya.
“Alex (Albon) merupakan anggota tim yang sangat baik dan berharga. Kami juga sudah memikirkan hal ini secara keras dan lama,”

“Perez akan menggantikan posisinya. Bersama-sama dengan Max (Verstappen) kami berharap bisa mendapat hasil yang maksimal,” ungkap Christian Horner, pimpinan Red Bull Racing.
Perez merupakan pembalap pertama yang gabung bersama Red Bull Racing yang tidak melalui jalur junior team Red Bull.

Albon sendiri akan menjadi test driver dan pembalap cadangan, serta fokus untuk musim kompetisi 2022.

Sumber : otomotifnet
Continue Reading

Sepakbola

Persija Ingin mengimbangi Status Klub Populer Asia dengan Prestasi

Published

on

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Persija.jpeg

Finroll.com – Persija Ingin mengimbangi Status Klub Populer Asia dengan Prestasi, Persija Jakarta baru-baru ini terpilih menjadi klub Asia terpopuler ketiga. Tapi, manajemen Macan Kemayoran ingin klubnya juga berprestasi di lapangan.
Persija menjadi klub terpopuler ketiga di Asia lewat voting online yang digelar AFC. Persija berada di bawah duo Iran yakni Tractor SC dan Persepolis.

Manajemen Macan Kemayoran menyambut hal ini dengan rasa syukur. Mereka juga ingin membuktikan bahwa Persija juga bisa menunjukkan kelasnya di atas lapangan.

Jadi, Persija tak cuma ingin punya nama besar saja. Tetapi juga harus bisa berbicara untuk meraih prestasi di setiap ajang yang ikuti mereka.
“Tentunya gelar ini untuk The Jakmania. Gelar tersebut dapat dijadikan cambuk oleh manajemen Persija,” kata Direktur Persija Ferry Paulus di laman klub.
“Kami ingin selalu melakukan perbaikan dan melakukan improvisasi yang menjadikan Persija sebagai klub yang bisa berbicara di kancah yang lebih tinggi secara konsisten. Lalu berkontribusi positif bagi Timnas dan persepakbolaan Indonesia,” katanya menambahkan.

Persija mendapat 168 ribu lebih voting atau 11,45 persen dalam voting AFC. Mereka kalah dari Tractor SC yang meraih 751 ribu lebih suara atau setara 51,14 persen.

Sementara Persepolis di tempat kedua 317 ribu lebih suara atau 21,56 persen. Total ada delapan klub yang masuk nominasi dalam daftar klub populer Asia.

Baca Juga : Drone China Ditemukan di Indonesia, Bagaimana Wajah Industri Pesawat Nirawak di Asia

Lima klub lainnya adalah Al Wehdat, Al Ittihad, Johor Darul Takzim (JDT), Suwon Samsung Bluewings, dan Shanghai Shenhua. Delapan klub ini maju ke babak utama voting setelah menjadi yang terbaik di regionalnya masing-masing.

Macan Kemayoran lebih dulu menjadi terpilih menjadi klub paling populer di kawasan ASEAN. Sementara klub kaya asal Malaysia, JDT, hanya berada di posisi kedua dalam pemungutan suara yang juga digelar AFC.

Persija juga menjadi salah satu dari total tujuh klub Shopee Liga 1 yang mendapat status profesional dari AFC. Meski sempat tak lolos pengungkit, Macan Kemayoran kemudian banding dan akhirnya dinyatakan lulus sebagai klub profesional AFC.

Sumber: Detikcom
Continue Reading

Trending