Connect with us

Sports

Hasil F1 GP Spanyol: Lewis Hamilton Tercepat, Bottas Runner Up

Published

on


Hasil F1 GP Spanyol: Lewis Hamilton Tercepat, Bottas Runner Up

Finroll.com – Lewis Hamilton Keluar sebagai juara balapan Formula 1 (F1) GP Spanyol, Minggu (12/5). Sedangkan rekan setimnya Valtteri Bottas finish di posisi ke-2.

Dari hasil balapan ini, tim Mercedes mendominasi di F1 2019. Ini kali kelima beruntun sejak awal musim Mercedes finis dua besar, yang diantaranya Hamilton memenangi tiga balapan.

Berkat kemenangan itu Hamilton naik ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 112 poin, unggul tujuh poin dari Bottas di peringkat kedua. Max Verstappen di posisi ketiga usai mendulang 66 poin, diikuti duo Ferrari Sebastian Vettel [64], dan Charles Leclerc [57].

Pebalap Inggris mengawali balapan dengan baik. Berada di posisi kedua, pebalap Inggris itu berhasil menyalip Bottas untuk merebut posisi terdepan menuju tikungan pertama.

Vettel yang start ketiga melaju melebar untuk mencoba melewati Bottas sehingga hampir menabrak rekannya sendiri, Leclerc.

Setelahnya, Hamilton menciptakan best lap untuk berangsur-angsur melebarkan jarak dengan Bottas di belakangnya. Max Verstappen berhasil menyeruak ke posisi ketiga di depan Vettel dan Leclerc.

Di putaran ke-35, Hamilton unggul hingga 8,5 detik dari Bottas. Safety car keluar di setelah Lando Norris dan Lance Stroll bertabrakan di tikungan kedua pada putaran ke-46.

Hamilton berhasil mempertahankan posisi terdepan dari ancaman Bottas menuju tikungan pertama setelah safety car keluar. Pebalap Inggris itu bahkan mampu melesat untuk unggul empat detik dari Bottas. Urutan selanjutnya belum berubah: Verstappen, Vettel, dan Leclerc.

Memasuki empat putaran terakhir, Bottas kesulitan memangkas jarak dengan Hamilton yang masih unggul 2,7 detik. Posisi terdepan dipertahankan Hamilton hingga chequered flag dikibarkan dengan keunggulan empat detik dari rekan setimnya itu.

Vettel tidak mampu berbuat banyak untuk naik podium. Verstappen tetap di posisi ketiga, sedangkan Leclerc berada tiga detik di belakang rekan setimnya.

Hasil Lengkap F1 GP Spanyol, Minggu, (13/5/2019):

1. Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport 66 laps
2. Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport + 4.074s
3. Max Verstappen NED Aston Martin Red Bull Racing Honda + 7.679s
4. Sebastian Vettel GER Scuderia Ferrari + 9.167s
5. Charles Leclerc MON Scuderia Ferrari + 13.361s
6. Pierre Gasly FRA Aston Martin Red Bull Racing Honda + 19.576s
7. Kevin Magnussen DEN Rich Energy Haas F1 Team + 28.159s
8. Carlos Sainz ESP McLaren F1 Team + 32.342s
9. Daniil Kvyat RUS Red Bull Toro Rosso Honda + 33.056s
10. Romain Grosjean FRA Rich Energy Haas F1 Team + 34.641s
11. Alexander Albon THA Red Bull Toro Rosso Honda + 35.445s
12. Daniel Ricciardo AUS Renault F1 Team + 36.758s
13. Nico Hulkenberg GER Renault F1 Team + 39.241s
14. Kimi Raikkonen ITA Alfa Romeo Racing + 41.803s
15. Sergio Perez MEX SportPesa Racing Point F1 Team + 46.877s
16. Antonio Giovinazzi ITA Alfa Romeo Racing + 47.691s
17. George Russell GBR ROKiT Williams Racing + 1 lap
18. Robert Kubica POL ROKiT Williams Racing + 1 lap
Ret. Lance Stroll CAN SportPesa Racing Point F1 Team
Ret. Lando Norris GBR McLaren F1 Team

Formula 1

Sepakbola

Lionel Messi Minta Lautaro Martinez Segera Gabung Barcelona

Published

on

Finroll – Jakarta, Megabintang sepak bola Lionel Messi diklaim meminta penyerang Inter Milan Lautaro Martinez segera bergabung dengan Barcelona untuk musim depan.

Barcelona masih mencari pemain yang cocok dengan Messi sekaligus pengganti Luis Suarez. Salah satu nama yang santer dikaitkan dengan Blaugrana adalah, Lautaro Martinez.

Rumor Martinez ini diperkirakan bakal alot, karena Inter tidak ingin melepas bintangnya dengan harga murah. Akan tetapi, peluang Matinez ke Barcelona terbuka lebar setelah Messi diklaim menginginkan pemain asal Argentina itu pindah ke Camp Nou.

Keinginan Messi bermain dengan Martinez diungkapkan Presiden Racing Club Avellaneda, Adrian Ruben Fernandez.

“Messi memanggilnya, dan ingin dia [Martinez] segera di sampingnya. Saya tidak ragu,” ucap Fernandez kepada Sport.

“Untuk alsan itu, kesepakatan merekrutnya hampir tiba. Saya tahu segalanya akan berjalan baik di Barcelona, dan Lautaro akan jadi pengganti yang sangat baik bagi Suarez,” kata Fernandez menambahkan.

Fernandez yakin Martinez memiliki banyak kesamaan dengan Suarez yang dianggap sebagai penyerang lengkap. Mulai dari dribel yang baik, piawai mencetak gol, hingga bisa menjaga bola.

“Dia adalah pewaris yang ideal. Terima kasih kepada Barcelona, dia akan terus berkembang sebagai pemain dan juga laki-laki,” tutur Fernandez.

Selain sama dengan Suarez, Martinez juga disebut mirip dengan striker Manchester City, Sergio Aguero. Fernandez optimistis Martinez bisa memiliki karier yang bagus seperti Aguero.

“Saya bahkan akan mengatakan Lautaro lebih bagus di udara dan jauh lebih baik dengan kaki kirinya. Tetapi dia harus membuktikannya dengan waktu. Saya harap dia bisa,” ujar Fernandez.

Sumber : CNN Indonesia

 

Continue Reading

Bulutangkis

Tontowi Ahmad Umumkan Gantung Raket dari Dunia Bulutangkis

Published

on

Finroll – Jakarta, Juara Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad resmi pensiun dari dunia badminton.

Pengumuman dan keputusan pensiun tersebut disampaikan Tontowi lewat akun instagram miliknya.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tetapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orang tua juga keluarga harapkan,” tulis Tontowi.

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tetapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tetapi apapun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini,” kata Tontowi melanjutkan.

View this post on Instagram

ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain 🙏🏾 #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon💪 #thanksforallthesupport

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad_) on

Tontowi mencapai puncak prestasi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir sejak 2010. Dalam periode 2010-2019, Tontowi/Liliyana mampu jadi juara dunia dua kali yaitu pada 2013 dan 2017.

Tontowi/Liliyana juga mampu menorehkan hattrick gelar All England pada periode 2012-2014 serta bertengger di posisi nomor satu dunia. Prestasi puncak Tontowi/Liliyana tentu ketika mereka berhasil jadi juara Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Menilik performa Tontowi/Liliyana, mereka layak dianggap sebagai ganda campuran terbaik sepanjang sejarah Indonesia. Liliyana Natsir sudah lebih dulu pensiun usai Indonesia Masters pada Januari 2019.

Sumber : CNN Indonesia

 

Continue Reading

MotoGP

MotoGP Virtual Seri Keempat Rossi Akan Tampil Lagi

Published

on

Finroll – Jakarta, Valentino Rossi bakal tampil pada MotoGP Virtual Race seri keempat, Minggu (17/5), yang bakal menggunakan Sirkuit Misano Marco Simoncelli sebagai lokasi adu kebut.

Absen pada balapan virtual pertama, Rossi sempat mengikuti balapan MotoGP Virtual seri kedua yang berlokasi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 12 April.

Dalam balapan tersebut, Rossi tercatat beberapa kali terjatuh dan menempati peringkat ketujuh dari 10 pebalap yang ikut serta.

Pebalap gaek tim Monster Energy Yamaha itu kemudian menyatakan tidak mengikuti seri ketiga di Sirkuit Angel Nieto, Jerez, awal Mei.

Selain Rossi, para pebalap yang akan tampil diantaranya adalah Maverick Vinales, serta kakak beradik dari tim Honda Marc Marquez dan Alex Marquez.

Berbeda dari seri ketiga yang mengikutsertakan pebalap-pebalap dari kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3, balapan kali ini menghadirkan 11 joki kuda besi MotoGP dan sembilan dari MotoE.

Para pebalap MotoGP akan menyelesaikan sembilan lap dan pebalap MotoE akan berpacu dalam lima lap.

Dari tiga balapan MotoGP Virtual yang sudah berlangsung, terdapat tiga juara berbeda. Alex Marquez menjadi kampiun seri pertama, Francesco Bagnaia finis terdepan pada seri kedua, dan Maverick Vinales yang menguasai seri ketiga.

 

Daftar Pebalap MotoGP Virtual Race Seri Keempat:

 

Repsol Honda Team: Marc Marquez dan Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales dan Valentino Rossi

Ducati Team: Michele Pirro

Team Suzuki Ecstar: Joan Mir

Aprilia Racing Team Gresini: Lorenzo Savadori

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Pramac Racing: Franceso Bagnaia

LCR Honda Idemitsu: Takaaki Nakagami

Reale Avintia Racing: Tito Rabat

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending