Connect with us

Sepakbola

Hasil Lengkap Liga Champions – Tim-tim Besar Eropa Raup Poin Penuh

Published

on


Hasil lengkap Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (23/10/2019) diwarnai dengan kemenangan tim-tim besar.

Finroll.com,- Pertandingan matchday ketiga Liga Champions 2019-2020, Rabu (23/10/2019), diawali dengan kemenangan tipis 1-0 Chelsea atas Ajax Amsterdam.

Chelsea harus berterima kasih kepada pemain pengganti, Michy Batshuayi, yang mencetak gol tunggal kemenangan tim atas Ajax Amsterdam.

Gol Michy Batshuayi pada menit ke-86 sudah cukup mengantarkan The Blues meraih kemenangan kedua mereka di Liga Champions musim ini.

Christian Pulisic menjadi penyumbang assist bagi gol Batshuayi.

Hasil tersebut membuat Chelsea menempel ketat Ajax di Grup H yang sama-sama meraih 6 poin.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, juara bertahan, Liverpool, dan Napoli sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka di Grup E.

Liverpool sukses membungkam tuan rumah Genk dengan skor telak 4-1 melaui brace Alex Oxlade-Chamberlain (menit ke-2, 57′), Sadio Mane (77′), dan Mohamed Salah (87′).

Genk hanya mampu membalas lewat Stephen Odey saat pertandingan menyisakan waktu dua menit tersisa.

Masih di grup yang sama, Napoli harus bersusah payah untuk memenangi pertandingan melawan RB Salzburg dengan skor 3-2.

Brace Dries Mertens (17′, 64′) dan satu gol Lorenzo Insigne (73′) dibalas oleh dua gol Erling Braut Haaland (40′-pen, 72′).

Hasil tersebut membuat Napoli kokoh di puncak klasemen sementara Grup E dengan 7 poin.

Napoli unggul 1 poin atas Liverpool yang tepat berada di bawah mereka.

Pada pertandingan lainnya di Grup F, Inter Milan dan Barcelona sama-sama meraih poin penuh.

Inter Milan mampu menekuk Borussia Dortmund dengan skor 2-0, sedangkan Barcelona sukses mencuri 3 poin dari tuan rumah Slavia Praha (2-1).

Dua gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Lautaro Martinez (22′) dan Antonio Candreva (89′).

Sementara gol cepat Lionel Messi pada menit ke-3 dan gol bunuh diri Peter Olayinka (57′-bd) membawa Barcelona menang meski Slavia Praha sempat menyamakan kedudukan lewat Jan Boril (50′).

Di laga lainnya pada Grup G, RB Leipzig dan Benfica sama-sama menang tipis 2-1 atas lawan mereka masing-masing, yakni Zenit St. Petersburg dan Olympique Lyon.

Berikut ini hasil lengkap matchday 3 Liga Champions Rabu (23/10/2019) yang dirangkum BolaSport.com:

Grup E

  • Genk 1-4 Liverpool (Stephen Odey 88′; Alex Oxlade-Chamberlain 2′, 57′, Sadio Mane 77′, Mohamed Salah 87′)
  • RB Salzburg 2-3 Napoli (Erling Braut Haaland 40′-pen, 72′; Dries Mertens 17′, 64′, Lorenzo Insigne 73′)

Grup F

  • Inter Milan 2-0 Borussia Dortmund (Lautaro Martinez 22′, Antonio Candreva 89′)
  • Slavia Praha 1-2 (Jan Boril 50′; Lionel Messi 3′, Peter Olayinka 57′-bd)

Grup G

  • RB Leipzig 2-1 Zenit St. Petersburg (Konrad Laimer 49′, Marcel Sabitzer 59′; Yaroslav Rakitskiy 25′)
  • Benfica 2-1 Olympique Lyon (Rafa Silva 4′, Pizzi 86′; Memphis Depay 70′)

Grup H

  • Ajax Amsterdam 0-1 Chelsea (Michy Batshuayi 86′)
  • Lille 1-1 Valencia (Jonathan Ikone 90′; Denis Cheryshev 63′)

Sepakbola

Jumpa Napoli, Barcelona dalam Kondisi Pincang

Published

on

By

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Frenkie de Jong, terlihat lemas saat Valencia berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona. Valencia menang 2-0 atas Barcelona di Mestalla, dalam laga jornada 21 La Liga, Sabtu (25/1/2020). (Jose Jordan/AFP)

Finroll.com, Jakarta – Barcelona akan bersua Napoli pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadio San Paolo, Selasa (25/2/2020). Melakoni duel tersebut, Barca dalam kondisi pincang.

Los Cules tidak akan diperkuat dua pilar penting di lini depan, Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Suarez diperkirakan absen hingga Mei 2020 akibat dihantam cedera lutut.

Di sisi lain, Dembele tidak dapat membela Blaugrana hingga akhir musim ini. Winger Timnas Prancis itu harus menepi sampai Agustus mendatang, karena tengah dibekap cedera otot paha.

Situasi tersebut membuat Barcelona mengalami krisis di lini serang. Pasalnya, El Barca hanya memiliki Lionel Messi, Ansu Fati, dan Antoine Griezmann untuk menghuni pos di sektor serang.

Meski begitu, Blaugrana mendapatkan restu dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk membeli pemain di luar bursa transfer. Barcelona memutuskan untuk menggaet Martin Braithwaite dari Leganes pada 20 Februari 2020.

Sayangnya, Braithwaite tetap tidak bisa tampil di Liga Champions. Sebab, pemain berusia 28 tahun tersebut tak terdaftar dalam skuat El Barca di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Selain lini serang, Barcelona juga mengalami masalah di sektor pertahanan. Pelatih Los Cules, Quique Setien, tidak dapat memainkan dua fullback, Jordi Alba dan Sergi Robert.

Alba dihantam cedera hamstring dan harus absen hingga Maret 2020. Di sisi lain, Roberto mengalami cedera adduktor serta bakal menepi tiga sampai empat pekan ke depan.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Quique Setien memasukkan nama pemain dari La Masia, yakni Sergio Akieme (bek kiri), Ronald Araujo (bek tengah), dan Alex Collado (gelandang).

Berikut ini adalah daftar 20 pemain Barcelona yang akan tampil pada pertandingan kontra Napoli.

Daftar Pemain:

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Granada pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (19/1). Barcelona menang 1-0 atas Granada. (AFP/Lluis Gene)

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena, Neto

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Ronald Araujo, Sergio Akieme, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Junior Firpo

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Frenkie De Jong, Arturo Vidal, Riqui Puig, Alex Collado

Penyerang: Lioel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati

Sumber: Barcelona

(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Bruno Fernandes Gemilang, Manchester United Bungkam Watford

Published

on

By

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, tampil gemilang saat bersua Watford pada laga pekan ke-27 Premier League. Fernandes sukses mencetak satu gol dan assist, sekaligus membantu MU menang 3-0.

FINROLL.COM — Berkat hasil ini, The Red Devils naik ke peringkat lima klasemen klasemen sementara Premier League dengan nilai 41. Adapun Watford menempati posisi 19 dengan koleksi 24 poin.

Menjamu Watford di Old Trafford, Minggu (23/2/2020) malam WIB, Manchester United tampil menekan sejak bola digulirkan. Mason Greenwood nyaris membobol gawang Watford pada menit ke-10. Namun, bola hasil tembakan kaki kiri Greenwood bisa digagalkan kiper.

Masuk menit ke-23, giliran Daniel James yang menebar ancaman ke gawang The Hornets. Akan tetapi, bola hasil tembakan James yang memanfaatkan umpan dari Mason Greenwood mampu dihalau penjaga gawang Watford, Ben Foster.

Tim tamu coba mencetak gol ke gawang The Red Devils pada menit ke-30. Sayangnya, upaya Abdoulaye Doucoure untuk membawa Watford memimpin dapat dihentikan David de Gea.

Pada menit ke-42, Manchester United akhirnya unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes. Hadiah sepakan 12 pas itu didapat MU setelah Ben Foster menjegal Fernandes di kotak terlarang.

Bola hasil tendangan 12 pas Bruno Fernandes ke pojok kanan bawah melesat mulus masuk ke gawang Watford. Sampai jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United tetap bertahan.

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, MU mendapat perlawanan dari Watford. Gawang Tim Setan Merah pun kebobolan pada menit ke-52 lewat aksi Troy Deeney. Namun, gol Deeney dianulir oleh VAR, karena bek Watford, Craig Dawson, terlihat handball terlebih dulu.

Anthony Martial berhasil menggandakan keunggulan Manchester United ketika laga berjalan 58 menit. Bola hasil sepakan kaki kanan Martial tak mampu dihentikan Ben Foster.

Pada menit ke-75, giliran Mason Greenwood yang menjaringkan bola ke gawang Watford. Umpan dari Bruno Fernandes mampu dituntaskan Greenwood menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 5-Harry Maguire, 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw; 17-Fred (39-Scott McTominay 79′), 31-Nemanja Matic; 26-Mason Greenwood (44-Tahith Chong 80′), 18-Bruno Fernandes, 21-Daniel James; 9-Anthony Martial (25-Odion Ighalo 80′).

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Watford (4-2-3-1): 26-Ben Foster; 4-Craig Dawson, 15-Craig Cathcart, 27-Christian Kabasele, 11-Adam Masina; 19-Will Hughes, 29-Etienne Capoue; 37-Roberto Pereyra (23-Ismaila Sarr 69′), 16-Abdoulaye Doucoure (8-Tom Cleverley 80′), 7-Gerard Deulofeu; 9-Troy Deeney (10-Danny Welbeck 76′).

Manajer: Nigel Pearson (Inggris)

Continue Reading

Sepakbola

Bruno Fernandes Gabung Manchester United, Andreas Pereira Tidak Merasa Terancam

Published

on

By

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Playmaker Manchester United, Andreas Pereira, mengaku senang dengan kedatangan Bruno Fernandes ke Old Trafford. Pereira menyebut pemain asal Portugal itu memberikan banyak hal positif bagi skuatnya.

Fernandes adalah amunisi terbaru Manchester United. Pemain berusia 26 tahun itu direkrut dari Sporting Lisbon dengan mahar transfer sebesar 55 juta Euro.

Fernandes tidak butuh waktu lama untuk menjadi pemain inti Manchester United. Ia selalu bermain penuh dalam dua pertandingan pertamanya bagi Setan Merah, sehingga beberapa playmaker seperti Pereira dan Juan Mata harus tersisih setelah kedatangannya.

Namun, Pereira tidak melihat Fernandes merupakan sebuah ancaman bagi karirnya. “Kehadirannya membantu diri saya dan juga para gelandang lain, dan itulah yang terpenting untuk tim ini,” beber Pereira seperti dikutip Manchester Evening News.

Pereira sendiri mengaku terkesan dengan dampak yang diberikan Fernandes ke skuat Manchester United.

Bisa Lebih Baik

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira menggiring bola selama sesi latihan tim di Manchester, Inggris, Rabu (19/2/2020). MU akan bertanding melawan wakil Belgia, Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jan Breydel Stadion. (Simon Cooper/PA via AP)

Pereira bahkan menyebut bahwa sang playmaker bisa memberikan dampak yang lebih besar setelah beradaptasi dengan sempurna di skuat Manchester United.

“Dia masih beradaptasi dengan tim kami, dan kita akan melihatnya bermain semakin baik di setiap pertandingan yang ia mainkan. Semoga saja Odion bisa membantu kami dan melakukan hal yang sama.”

Perjuangkan Tempat

Pereira mengaku bahwa ia tidak gentar dengan kehadiran Fernandes di skuat Manchester United. Ia akan bekerja sangat keras untuk kembali menjadi pemain inti The Red Devils.

“Saya gembira karena saya bermain di banyak pertandingan musim ini. Saya juga bersyukur bahwa manajer memiliki kepercayaan terhadap diri saya.”

“Jadi sekarang semua tergantung pada diri saya untuk membalas kepercayaan itu di atas lapangan, dan saya akan berjuang untuk bermain lebih banyak di sisa musim ini.” ujarnya.

(bola.com)

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/2/2020)

 

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending