Connect with us

Automotive

Honda Genio, Skutik Baru dengan Beragam Kelebihan

Published

on


Finroll.com  – Jajaran produk sepeda motor Honda di Indonesia, cukup lengkap. Bahkan, segmen skuter matik diisi oleh beberapa model, yakni BeAT, Scoopy, Vario, PCX, dan Forza.

Meski demikian, hal itu rupanya tidak membuat mereka puas. PT Astra Honda Motor sebagai agen pemegang merek, meluncurkan model baru yang diberi nama Genio.

Motor ini awalnya dipajang di pameran Indonesia Motorcycle Show, sebagai kendaraan konsep dengan nama G Concept. Platform yang dipakai benar-benar baru, yaitu enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

Motor yang namanya mirip dengan sedan Honda zaman dulu itu, dirancang khusus untuk memenuhi permintaan akan sepeda motor yang tampilannya sesuai gaya masa kini.

“Kini, skutik fashionable dianggap cocok digunakan sehari-hari,” ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma saat peluncuran di Jakarta, Jumat 21 Juni 2019.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, meski tampilannya bergaya masa kini, namun skuter matik Genio ideal untuk digunakan sehari-hari. Untuk bisa mendapatkan desain seperti itu, mereka membutuhkan waktu dua tahun lamanya.

Karena kebutuhan pengendara motor masa kini semakin beragam, Honda menyematkan banyak fitur pada motor baru mereka. Mulai dari bagasi berkapasitas 14 liter, hingga soket cas untuk gawai di dalam bagasi.

Agar jalan dapat dipantau dengan jelas, penerangan utamanya menggunakan teknologi LED. Panel instrumen didesain agar bisa menampilkan beragam warna, sesuai kesukaan anak muda.

Mesin 110cc satu silinder yang dipasang, sudah dibekali dengan sistem pengabutan injeksi. Tenaga yang dihasilkan yakni 6,6 daya kuda, serta torsi maksimum 9,3 Newton meter.

Motor yang tersedia dalam lima pilihan warna ini, dipasarkan dalam dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS. Tipe pertama dibanderol Rp17,2 juta, sedangkan yang kedua Rp17,7 juta. Kedua harga berstatus on the road Jakarta.

Automotive

Bocoran Tampilan Mitsubishi Outlander Generasi Terbaru

Published

on

By

Mitsubishi tersendus bakal menghadirkan Outlander generasi terbaru, setelah penampakan yang diduga SUV-nya tersebut muncul pada bulan lalu. Namun sayangnya masih berselubung kamuflase pada eksteriornya yang diperkirakan mengalami rombakan.

Ini tentu saja membuat rasa penasaran, bagaimana sebenarnya rupa baru dari Mitsubishi Outlander yang diperkirakan meluncur tak lama lagi. Walaupun diperkirakan wujudnya sedikit banyak tergambar di konsep Mitsubishi Engelberg Tourer, yang ‘mejeng’ di Geneva Motor Show pada Maret 2019 lalu.

Nah seolah sedikit mengobati rasa penasaran, melansir Carscoops, tersebar render dari Outlander generasi terbaru yang disebut-sebut paling mendekati bentuk asli. Iya, kini desainnya punya konsep dynamic shield dengan wujud yang hampir-hampir serupa dengan Xpander.

Hanya saja pada ada perbedaan sedikit pada grille yang hanya memiliki dua bilah chrome, diapit oleh lampu sein DRL yang ramping, dan utama yang berada di bawahnya dengan housing mengotak asimetris.
Bagian samping ada pahatan garis tegas dari ujung pintu depan sampai lampu belakang, seolah memberikan kesan kekar dan tangguh ala SUV. Kemudian tampak juga desain pintu yang mengusung konsep frameless dan floating roof di pilar belakang.

Pada sektor buritannya, juga ikut direvisi dengan bumper tampak lebih menonjol dan lampu belakang sama persis seperti dengan prototipe plus tambahan spoiler di bagian belakang sisi atas.

Ada kemungkinan model baru akan mengusung platform yang sama dengan Nissan Rogue. Belum diketahui keduanya akan memiliki tenaga mesin yang sama. Namun, dipastikan keduanya punya teknologi plug-in hybrid.

“Outlander generasi berikutnya akan menjadi inovasi pertama untuk menerapkan dan menggunakan platform bersama dan berbagi teknologi,” kata Manajer Teknologi Produk Mitsubishi Amerika Utara.
Mitsubishi kemungkinan akan mengungkap Outlander 2021 sekitar tahun depan, untuk menjadi lawan Toyota RAV4 dan Honda CR-V.

Continue Reading

Automotive

Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Akan Dirilis Dua Hari Lagi

Published

on

By

Skuter matik masih menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia. Angkanya cukup besar, mencapai 80 persen dari seluruh populasi kuda besi.

Tak heran, jika para anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI berlomba-lomba menghadirkan skuter matik yang paling keren.

Meski demikian, hal itu tidak dilakukan oleh satu anggotanya. Kawasaki Indonesia tidak pernah tertarik untuk memasarkan skuter matik. Mereka tetap konsentrasi di pasar yang selama ini dikuasai, yakni trail dan sport.

Terbukti, penjualan KLX 150 mereka selalu tinggi setiap bulannya. Begitu pula dengan seri Ninja 250, baik edisi satu silinder maupun dua silinder.

Beredar kabar, bahwa Kawasaki akan meluncurkan Ninja 250 edisi baru, yang dibekali dengan empat silinder. Bahkan, disebut bahwa kemunculan motor yang identik dengan warna hijau itu akan dilakukan pada 10 Oktober tahun ini.

Informasi tersebut muncul di akun YouTube milik MotorcycleDreams, dilansir Selasa 8 Oktober 2019. Dalam video, tampak beberapa bagian dari motor baru Kawasaki, lengkap dengan tulisan Kawasaki Indonesia di tengah video tersebut.

Berdasarkan keterangan video, diketahui bahwa motor yang akan dibuka selubungnya dua hari lagi itu bukan Ninja 250 empat silinder, melainkan versi Kawasaki Racing Team dari seri Ninja 250SL, yang mengusung mesin satu silinder.

Sebagai informasi, Kawasaki Indonesia menawarkan Ninja 250SL dengan harga yang sangat menarik, yakni di bawah Rp40 juta. Sayangnya, belum diketahui berapa banderol dari 250SL edisi KRT.

Continue Reading

Automotive

Siap Mengaspal di Indonesia, Renaulat Kwid Dibandrol di Bawah Rp 100 juta

Published

on

Renault India telah meluncurkan Kwid model 2019 dengan tampilan yang lebih keren setelah berusia 4 tahun. Tak hanya keren, Renault juga memasang harga yang sangat kompetitif dengan varian paling murah Rs 2,83 lakh atau kalau kurs saat ini sekitar Rp 56,5 juta. Yang mengejutkan tampilan berubah luar dalam.

Renault Kwid mengambil desain dari salah satu line up mobil listrik yang dijual di Cina yaitu Renault K-ZE. Meski demikian, Kwid tidak meninggalkan desain awal sebagai mobil SUV imut. Tampilan Kwid keren dengan adanya lampu LED DRL ganda pada bagian depan. Lampu depan ada di bawah DRL yang masih menggunakan halogen. Pada bagian gril masih mempertahankan khas Renault.

Tak mau kalah dengan kompetitor dan pesaing, Renault mempersenjatai Kwid dengan fitur hiburan yang kekinian. Diantaranya, layar infotainment sentuh 8-inci yang sama dengan di Triber. Perangkat ini telah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudi juga telah dirancang ulang dan instrument cluster yang full digital sehingga tampak lebih sporty.

Fitur keselamatan tetap menjadi andalan seperti airbag ganda, ABS, pengingat sabuk pengaman. Kabin kini juga lebih keren dengan pelapis jok yang sporty dengan adanya strip yang kontras. Renault juga mendesain ulang ventilasi AC yang sekarang terlihat lebih tebal. Satu perbedaan utama yang terlihat pada model AMT adalah bahwa tombol drive-shift sekarang telah pindah ke konsol tengah, dan tidak lagi dipasang di dashboard.

Mesin Kwid mengandalkan mesin bensin tiga silinder 799cc yang menghasilkan tenaga maksimum 54hp dan torsi 72 Nm. Mesin lainnya adalah mesin 1 liter 3 silinder yang lebih bertenaga yang menghasilkan tenaga 67hp dan torsi 91 Nm. Sementara mesin 799cc yang lebih kecil hanya tersedia dengan MT 5-percepatan, mesin yang lebih besar menggunakan AMT.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending