Connect with us

Property

Hunian Resort Tepi Danau Dekat Stasiun LRT Bandung Hanya Rp 900 Jutaan

Published

on


Finroll.com – Agung Podomoro Land dengan bangga mempersembahkan Podomoro Park Bandung, kawasan superblok mewah dengan perpaduan kehidupan yang dekat dengan alam dan konsep one stop living. Hunian resort yang ditawarkan mulai dari Rp 900 jutaan ini, terletak di lokasi premium Bandung dan memiliki fasilitas stasiun LRT Bandung Raya yang terkoneksi dengan kereta cepat Jakarta-Bandung. Sehingga sangat mudah dijangkau dan dapat ditempuh hanya sekitar kurang dari 1 jam dari Jakarta. Dengan lokasi premium tersebut, tak ayal Podomoro Park pun menjadi kawasan emas yang tepat untuk hunian dan kegiatan bisnis yang memiliki nilai investasi tinggi.

Keistimewaan konsep kawasan hunian resort ini benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan hunian masa kini. Tak hanya dari tersedianya berbagai fasilitas modern, namun yang utama adalah keselarasan alam melalui hadirnya danau indah yang terbentang megah serta unsur alam lainnya, sehingga dapat memberikan kualitas hidup para penghuni menjadi lebih baik.

Kita tentunya menginginkan hidup di tengah lingkungan alam yang asri dan memiliki kualitas udara yang baik. Namun, apa jadinya jika dalam lingkungan terjadi tingkat polusi udara yang tinggi, seperti halnya yang terjadi di Jakarta saat ini. Jakarta sempat tercatat sebagai kota kedua di dunia dengan udara paling berpolusi setelah Dubai, Uni Emirat Arab. Berdasarkan aplikasi Air Visual, bahwa Air Quality Index (AQI) Jakarta menunjukkan angka kualitas udara yang berarti tidak sehat.

Buruknya kualitas udara Jakarta disumbang oleh tingginya polusi gas kendaraan bermotor dan minimnya pepohonan yang menghasilkan oksigen. Dalam waktu dekat, orang yang menghirup udara tidak sehat akan mengalami gangguan pernapasan. Namun dalam jangka panjang, kondisi kesehatan akan memburuk jika terus terpapar polusi tinggi. Imunitas tubuh akan melemah, juga daya pikir dan emosi akan terpengaruh menjadi tidak stabil.

Dilansir dari detikHealth, menurut dr. Gatut Priyonugroho, SpP dari Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI), jika terus terpapar polusi berbahaya anak-anak berisiko kena kanker paru-paru sampai mengalami masalah kecerdasan yang terhambat. Hal tersebut semakin membuat banyak orang tua yang enggan mengajak anaknya untuk bermain di luar ruangan. Padahal begitu besar manfaat baik bermain di luar ruangan bagi tumbuh kembang anak.

Bandung, tempat yang identik dengan keindahan alam dan letaknya yang dikelilingi oleh pegunungan ini seolah diselimuti oleh udara dingin nan sejuk. Memiliki kedekatan lokasi dengan Jakarta, membuat Bandung selalu menjadi destinasi favorit warga Jakarta. Namun sayangnya saat ini banyak yang mengeluhkan mengenai kemacetan yang terjadi dalam mengakses kedua wilayah ini.

Masifnya pembangunan infrastruktur seolah menjadi angin segar bagi Anda warga Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Sebut saja elevated toll dan kereta cepat Jakarta-Bandung. Apabila kedua megaproyek tersebut rampung, perjalanan menuju Bandung akan lebih singkat. Belum lagi adanya rencana perpanjangan jalur kereta cepat menuju Bandara Internasional Kertajati, tentunya Bandung akan semakin menjadi destinasi primadona untuk kegiatan bisnis dan wisata.

Peluang bagi Anda yang bekerja di luar kota seperti Jakarta untuk dapat memiliki hunian di Bandung pun semakin terbuka lebar, terlebih di kawasan hunian Podomoro Park. Bila menempuh dari arah Jakarta, moda transportasi kereta cepat dapat menjangkau Bandung hanya sekitar 30 menit. Kemudian, perjalanan dapat dilanjutkan selama 15 menit menggunakan LRT Bandung Raya yang akan langsung menuju ke stasiun di depan kawasan Podomoro Park.

Kawasan hunian resort seluas 130 hektare berada di Bandung Selatan yang masih memiliki udara sejuk, dan semakin disempurnakan oleh rimbunnya pepohonan di dalam kawasan Podomoro Park yang akan menambah suplai udara bersih yang berkualitas.

Keselarasan Alam dan Gaya Hidup ‘Life on The Move’

Selain unggul dalam segi akses dan berkarakter modern, kawasan hunian eksklusif ini juga mengedepankan konsep Harmony with nature dengan mengusung 5 elemen alam. Sejalan dengan konsep tersebut, hunian ini dipastikan dapat melejitkan kualitas hidup para penghuninya menjadi lebih baik.

Saat hendak memasuki kawasan, Anda akan di sambut oleh sejuknya udara yang dihasilkan dari element pertama, yaitu pepohonan rimbun yang tertata rapi di sepanjang kawasan dan berpadu dengan collective garden yang dihiasi oleh berbagai keindahan tanaman hias. Tentunya dapat menghasilkan atmosfer udara bersih dan memberikan keteduhan dalam kawasan. Bagi Anda para orang tua pun tak perlu ragu untuk mengajak anak bermain di luar ruangan karena lingkungan Podomoro Park memiliki kualitas udara yang sejuk dan minim polusi.

Kemudian nikmati kecantikan panorama dari element kedua yang berupa danau indah sepanjang 1 kilometer dengan kualitas air yang sangat jernih dan tidak berbau. Danau termegah di Bandung ini didesain oleh konsultan internasional ternama, PACE (Advanced Water Engineering, USA) dan mengadopsi konsep dari salah satu karya terbesarnya yaitu Lake Woodbridge Irvine, California, Amerika Serikat.

Danau megah tersebut dilengkapi teknologi modern yang menunjang kualitas air agar tetap bersih, karena terjaga oleh mikroba sehingga alga atau lumut tidak dapat hidup. Air pada danau pun dipastikan tidak akan berbau kerena terus mengalami proses filtrasi sehingga sebagian besar polutan akan terus tersaring.

Danau ini akan menjadi center of attractiondalam kawasan sekaligus menjadi area rekreasi yang memukau. Anda dapat menikmati romantisme pengalaman berwisata gondola sambil menikmati keindahan panorama alam layaknya di kota nan eksotis Venice, Italia. Selain itu Anda pun bisa mengajak keluarga tercinta untuk berpesta kebun di area Garden by the Lake sambil menghirup udara yang sejuk.

Untuk menciptakan kawasan yang benar-benar lekat dengan keharmonisan alam, Podomoro Park mengusung elemen ketiga melalui ruang terbuka hijau seluas hampir 50% dari total luas kawasan. Pesona alam Bandung juga dapat Anda nikmati melalui element keempat dan kelima berupa panoramik bentangan pegunungan Malabar dan Patuha serta hawa segar hembusan wind tunnel yang langsung jatuh di kawasan Podomoro Park.

Selain dapat menikmati manfaat energi baik dari alam, Anda juga dapat menerapkan gaya hidup aktif dan sehat dengan berjalan kaki sambil menelusuri area area jogging track yang berada tepat di tepi danau. Serta untuk memenuhi kelengkapan fasilitas, Podomoro Park juga menyediakan bike lane dan telah bekerjasama dengan layanan GOWES untuk menyediakan bike rentdalam kawasan.

Para penghuni dapat menggunakan layanan bike sharing dengan menggunakan aplikasi, dan semakin menarik lagi karena akan tersedia pula otoped listrik. Dengan menggunakan kendaraan ramah lingkungan tersebut, Anda dapat mengurangi penggunaan emisi gas kendaraan yang akan membuat lingkungan bebas dari polusi udara dan polusi suara.

Dengan begitu Anda akan mudah untuk menjangkau berbagai area dalam kawasan menggunakan sepeda, seperti sekolah, pasar modern, fasilitas ibadah, shophouse, commercial district, dan stasiun LRT yang dapat menghubungkan Anda menuju stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung.

Keistimewaan lain yang dimiliki Podomoro Park adalah dengan hadirnya berbagai fasilitas prestisius yang mengikuti selera gaya hidup urban saat ini. Kawasan ini dilengkapi dengan area commercial district seluas 12 hektare. Hadirnya Living Plaza bersama tenant-tenant ternama seperti Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom, Chatime, dan sejumlah brand terkemuka lainnya akan menjadikan ini sebagai lokasi hangout favorit yang kekinian.

Untuk menunjang fasilitas kesehatan, akan tersedia Rumah Sakit Awal Bros yang didukung oleh tenaga medis professional dan fasilitas yang modern. Serta ditunjang oleh premium fasilitas lainnya seperti hotel, fasilitas pendidikan, pasar modern, fasilitas ibadah, dan shuttle bus yang akan hadir tepat di depan rumah Anda.

Seluruh kemewahan dan fasilitas spektakuler dalam kawasan super premium ini dapat dinikmati dengan memiliki hunian yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 900 Jutaan. Ini merupakan kawasan hunian ideal yang dapat memberikan kenyamanan untuk Anda dalam menjalani kehidupan bersama keluarga.

Saat ini Podomoro Park telah mengembangkan 3 klaster, yaitu Anapuri, Amagriya, dan Padmagriya. Salah satu unit favoritnya adalah Nalendra Premium dengan tipe 6 x 15 yang memiliki keunggulan collective garden tepat di belakang hunian.

Kenyamanan One Stop Living

Mengaplikasikan konsep one stop living Podomoro Park juga menghadirkan Premium shophouse mewah 3 lantai dengan harga mulai dari Rp 2,7 miliar. Ini merupakan lokasi yang sangat tepat untuk mengembangkan bisnis Anda. Harga tersebut juga luar biasa potensial untuk mendapatkan capital gain yang maksimal.

Seperti halnya shophouse di lokasi Central Park Jakarta, sejak awal dipasarkan saat kondisi kawasan belum terbangun sekitar tahun 2008, shophouse tersebut ditawarkan dengan harga Rp 1,9 miliar dan saat ini bisa mencapai harga yang fantasitis yaitu Rp 17 miliar, sehingga capital gain yang diraih sebesar 950%. Apalagi dengan keberadaan stasiun LRT tepat di depan kawasan Podomoro Park, tentu akan menjadikannya kawasan ‘hidup’ di lokasi sunrise properti yang sangat prospektif.

Keunggulan lainnya adalah memiliki desain fasad elegant dengan area alfresco yang luas di depan unit shophouse, sehingga berbagai konsep desain kreatif dapat diterapkan dengan leluasa. Tepat untuk bisnis klinik kecantikan, cafe, mini market, startup office, dan lainnya. Mengenai potensi pasar tak perlu diragukan lagi karena lokasi ini dibekali oleh potensi captive market yang sangat melimpah.

Terdapat lebih dari 3000 kepala keluarga yang berada di dalam kawasan Podomoro Park, 24.062 mahasiswa Telkom University, hingga 2.055.692 penduduk di sekitar kawasan, terlebih Podomoro Park berada di jalur utama menuju Bandung Selatan.

Kawasan bisnis spektakuler yang memiliki prestige ini tentunya akan meningkatkan pertumbuhan bisnis profit yang berlipat dalam waktu singkat. Apalagi ditunjang dengan pertumbuhan infrastruktur Bandung Selatan sehingga nilai investasi akan semakin menjanjikan.

Dengan segudang profit dan potensi pasar tersebut, sangat disayangkan jika Anda melewatkan kesempatan untuk memiliki hunian dan Shophouse sejak dini. Sebab, ini waktu yang sangat tepat untuk mewujudkan impian tinggal di kawasan hunian resort terfavorit di Bandung, atau untuk membuka bisnis di lokasi yang sangat prospektif.

Hanya pada 1 – 17 Agustus 2019, Podomoro Park menghadirkan promo spektakuler dengan diskon 17%. Serta dapatkan 10gr logam mulia dan berbagai hadiah menarik lainnya (*syarat dan ketentuan berlaku) (adv)

Property

Waskita Karya Tbk Bukukan Nilai Kontrak Baru Rp 15 Triliun Pada September 2019

Published

on

Finroll.com — PT Waskita Karya Tbk (WSKT) membukukan nilai kontrak baru per September 2019 sebesar Rp 15 triliun. Dari perolehan tersebut, nilai kontrak terbesar berasal dari Tol Trans Sumatra sebesar Rp 5 triliun.

Shastia Hadiarti selaku Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya Tbk menjelaskan hingga akhir tahun perusahaan berharap bisa mencapai target nilai kontrak baru sekitar Rp 40 triliun hingga Rp 44 triliun.

Oleh karenanya, apabila target kontrak baru tercapai, maka Waskita mencatatkan pertumbuhan kontrak baru 62,96% dari tahun 2018 yang tercatat Rp 27 triliun.

Sebagai informasi saja, target kontrak baru Waskita sudah melalui penyesuaian dari target awal Rp 55 triliun menjadi Rp 44 triliun.

“Saat ini Waskita sedang mengikuti beberapa tender proyek di Kalimantan dan di luar negeri,” jelas Shastia yang dilansir dari Kontan.co.id, Selasa (15/10/2019).

Sementara Waskita menyebutkan beberapa proyek bisa mendorong perusahaan untuk mencapai target kontrak baru.

Antara lain pembangunan jalan tol 20%, pekerjaan sipil lain 21%, precast 17%, gedung 15%, LRT dan jalur kereta api 13%, energi dan transmisi 4%, bendungan 4% dan irigasi 1%.

Selain itu di lain sisi, per September 2019 Waskita telah menerima pembayaran proyek sebesar Rp 15 triliun.

Dana tersebut berasal dari pembayaran turnkey sekitar Rp 3 triliun dan proyek konvensional sekitar Rp 10 triliun.

“Salah satunya dari pembayaran proyek LRT Palembang sebesar Rp 2,3 triliun,” jelas dia.

Sepanjang 2019, Waskita menargetkan penerimaan pembayaran proyek sebesar Rp 40 triliun. Di mana sebesar Rp 26 triliun berasal dari proyek turnkey dan sebesar Rp 14 triliun berasal dari proyek konvensional. Dus, Waskita masih menunggu pencairan proyek Rp 35 triliun lagi.

“Perolehan dana tersebut akan digunakan untuk mendanai belanja modal tahun ini yang sebagian besar dialokasikan untuk pengembangan jalan tol,” jelas Shastia.

Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk meningkatkan posisi rasio keuangan Waskita.

Sampai Juni 2019 serapan belanja modal Waskita tercatat sebesar Rp 8 triliun dari anggaran tahun ini sebesar Rp 22 triliun.(red)

Continue Reading

Property

Begini Awal Mula Terbongkarnya Mafia Tanah Triliunan Rupiah

Published

on

By

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Polri mengungkap keberadaan mafia tanah triliunan rupiah.

Direktur Jenderal Penanganan Masalah Agraria Pemanfaatan Ruang dan Tanah Raden Bagus Agus Widjayanto mengatakan, awal mula kasus mafia tanah terungkap pada tahun 2018. Pengungkapan ini berawal dari pengaduan seorang pemilik tanah.

Ia bercerita, bahwa ada seorang pemilik tanah tidak merasa menjadikan tanah tersebut sebagai jaminan utang.

“Berawal dari pengaduan pemilik tanah. Dia tidak pernah menjadikan tanahnya itu sebagai jaminan hutang, tiba-tiba kok itu menjadi jaminan utang. Itu ditagih ke pemilik tanah,” tutur Raden saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/10/2019).

Raden bilang, bahwa oknum mafia tanah ini bekerja secara berkelompok dan sangat sistematis. Ada yang pura-pura menjadi calon pembeli tanah, hingga seorang notaris beserta kantornya yang diatur sedemikian rupa.

Awal kronologinya, ada pembeli palsu dari oknum mafia tersebut yang pura-pura membeli tanah dari pemiliknya. Kemudian, pembeli palsu tersebut memberikan uang muka agar si pemilik tanah tidak curiga.

Setelah itu, pemilik tanah diajak ke kantor notaris dengan membawa sertifikat tanah. Di sanalah sertifikat tanah tersebut dipalsukan oleh oknum mafia.

“Jadi ada orang yang menanyakan dia mau menjual tanah atau tidak, kemudian ada calon pembeli gitu kan, kemudian beri uang muka dibawa ke kantor notaris ya dia percaya kalau itu notaris. Ditinggal sertifikatnya, ternyata sertifikatnya dipalsu,” kata dia.

Diserahkan sertifikat aslinya ke pembeli tanah kemudian ini dijadikan jaminan dengan nilai yang lumayan besar,” kata Raden saat menjelaskan kronologinya.

Setelah di cek sertifikatnya di kantor pertanahan, barulah si pemilik tanah menyadari bahwa pembeli tanah miliknya adalah penipu. Hal itu dilihat dari kantor notaris yang tidak terdaftar.

“Notarisnya itu pura-pura, tidak terdaftar,” ungkap Raden.

Untuk diketahui, akibat kasus ini baik perusahaan maupun masyarakat umum yang menjadi korban mengalami kerugian hingga Rp 200 miliar

Continue Reading

Property

Senilai Rp2 Triliun, 4 Korporasi Pelat Merah Garap Proyek BUMN Center

Published

on

Finroll.com — 4 korporasi pelat merah yaitu PT PP (Persero) Tbk (PTPP) bersama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM PT Danareksa (Persero), dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menjalin sinergi dalam pembangunan dan pengembangan BUMN Center.

Adapun BUMN Center adalah suatu kawasan perkantoran yang terintegrasi, agile dan modern yang didesain oleh Kementerian BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antara perusahaan milik negara.

Sementara luas lahan yang akan dibangun dan dikembangkan sekitar 24.694 m2 dengan rincian seluas 9.300 m2 dimiliki Danareksa, seluas 11.439 m2 dimiliki oleh Telkom, dan seluas 3.955 m2 dimiliki oleh Garuda Indonesia.

Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat di Kementerian BUMN mengatakan, “BUMN Center terletak di lokasi yang strategis, berada di kawasan pemerintahan pusat di tengah kota Jakarta dan akan didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai,” ujarnya, Kamis (3/10/2019).

Nilai investasi untuk pembangunan ini disebutkan Lukman lebih dari Rp2 triliun dan diproyeksikan rampung pada 2024.

Saat ini, perseroan sedang memproses izin kawasan secara keseluruhan dan masing-masing bangunan yang dimiliki oleh Danareksa, Telkom, dan Garuda Indonesia agar sesuai dengan konsepnya.

Fasilitas yang akan dibangun antara lain  modern agile office, communal outdoor space, indoor communal space, green open space, healthcare facilities, leisure area, main lobby, food court, meeting room, ballroom, dan lainnya.
Kawasan ini juga dibangun dengan konsep green building yang ditargetkan akan mendapat predikat Gold setelah disertifikasi oleh lembaga Green Building Council Indonesia.

BUMN Center mengusung konsep desain Burung Garuda di mana kepak kedua sayapnya merupakan gedung kembar yang menyerupai sayap burung Garuda yang berada di sebelah kanan dan kiri Gedung Kementerian BUMN,sedangkan kepala dari burung Garuda diwakili oleh Gedung Kementerian BUMN.(red)

Pembangunan BUMN Center dilakukan dengan pendayagunaan aset antara Kementerian BUMN, Telkom, Danareksa dan Garuda Indonesia untuk menghadapi persaingan global.

Kementerian BUMN bersama perusahaan-perusahaan BUMN membutuhkan suatu sarana untuk berkomunikasi dengan cepat yang diwujudkan dalam bentuk fisik berupa  working space yang nyaman.

Penyelarasan Gedung Kementerian BUMN dan gedung milik BUMN di sekitarnya diharapkan dapat menjadi simbol keterikatan dan keterpaduan seluruh komponen BUMN sebagai sebuah keluarga besar.(red)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending