Connect with us

Property

Hunian Resort Tepi Danau Dekat Stasiun LRT Bandung Hanya Rp 900 Jutaan

Published

on


Finroll.com – Agung Podomoro Land dengan bangga mempersembahkan Podomoro Park Bandung, kawasan superblok mewah dengan perpaduan kehidupan yang dekat dengan alam dan konsep one stop living. Hunian resort yang ditawarkan mulai dari Rp 900 jutaan ini, terletak di lokasi premium Bandung dan memiliki fasilitas stasiun LRT Bandung Raya yang terkoneksi dengan kereta cepat Jakarta-Bandung. Sehingga sangat mudah dijangkau dan dapat ditempuh hanya sekitar kurang dari 1 jam dari Jakarta. Dengan lokasi premium tersebut, tak ayal Podomoro Park pun menjadi kawasan emas yang tepat untuk hunian dan kegiatan bisnis yang memiliki nilai investasi tinggi.

Keistimewaan konsep kawasan hunian resort ini benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan hunian masa kini. Tak hanya dari tersedianya berbagai fasilitas modern, namun yang utama adalah keselarasan alam melalui hadirnya danau indah yang terbentang megah serta unsur alam lainnya, sehingga dapat memberikan kualitas hidup para penghuni menjadi lebih baik.

Kita tentunya menginginkan hidup di tengah lingkungan alam yang asri dan memiliki kualitas udara yang baik. Namun, apa jadinya jika dalam lingkungan terjadi tingkat polusi udara yang tinggi, seperti halnya yang terjadi di Jakarta saat ini. Jakarta sempat tercatat sebagai kota kedua di dunia dengan udara paling berpolusi setelah Dubai, Uni Emirat Arab. Berdasarkan aplikasi Air Visual, bahwa Air Quality Index (AQI) Jakarta menunjukkan angka kualitas udara yang berarti tidak sehat.

Buruknya kualitas udara Jakarta disumbang oleh tingginya polusi gas kendaraan bermotor dan minimnya pepohonan yang menghasilkan oksigen. Dalam waktu dekat, orang yang menghirup udara tidak sehat akan mengalami gangguan pernapasan. Namun dalam jangka panjang, kondisi kesehatan akan memburuk jika terus terpapar polusi tinggi. Imunitas tubuh akan melemah, juga daya pikir dan emosi akan terpengaruh menjadi tidak stabil.

Dilansir dari detikHealth, menurut dr. Gatut Priyonugroho, SpP dari Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI), jika terus terpapar polusi berbahaya anak-anak berisiko kena kanker paru-paru sampai mengalami masalah kecerdasan yang terhambat. Hal tersebut semakin membuat banyak orang tua yang enggan mengajak anaknya untuk bermain di luar ruangan. Padahal begitu besar manfaat baik bermain di luar ruangan bagi tumbuh kembang anak.

Bandung, tempat yang identik dengan keindahan alam dan letaknya yang dikelilingi oleh pegunungan ini seolah diselimuti oleh udara dingin nan sejuk. Memiliki kedekatan lokasi dengan Jakarta, membuat Bandung selalu menjadi destinasi favorit warga Jakarta. Namun sayangnya saat ini banyak yang mengeluhkan mengenai kemacetan yang terjadi dalam mengakses kedua wilayah ini.

Masifnya pembangunan infrastruktur seolah menjadi angin segar bagi Anda warga Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Sebut saja elevated toll dan kereta cepat Jakarta-Bandung. Apabila kedua megaproyek tersebut rampung, perjalanan menuju Bandung akan lebih singkat. Belum lagi adanya rencana perpanjangan jalur kereta cepat menuju Bandara Internasional Kertajati, tentunya Bandung akan semakin menjadi destinasi primadona untuk kegiatan bisnis dan wisata.

Peluang bagi Anda yang bekerja di luar kota seperti Jakarta untuk dapat memiliki hunian di Bandung pun semakin terbuka lebar, terlebih di kawasan hunian Podomoro Park. Bila menempuh dari arah Jakarta, moda transportasi kereta cepat dapat menjangkau Bandung hanya sekitar 30 menit. Kemudian, perjalanan dapat dilanjutkan selama 15 menit menggunakan LRT Bandung Raya yang akan langsung menuju ke stasiun di depan kawasan Podomoro Park.

Kawasan hunian resort seluas 130 hektare berada di Bandung Selatan yang masih memiliki udara sejuk, dan semakin disempurnakan oleh rimbunnya pepohonan di dalam kawasan Podomoro Park yang akan menambah suplai udara bersih yang berkualitas.

Keselarasan Alam dan Gaya Hidup ‘Life on The Move’

Selain unggul dalam segi akses dan berkarakter modern, kawasan hunian eksklusif ini juga mengedepankan konsep Harmony with nature dengan mengusung 5 elemen alam. Sejalan dengan konsep tersebut, hunian ini dipastikan dapat melejitkan kualitas hidup para penghuninya menjadi lebih baik.

Saat hendak memasuki kawasan, Anda akan di sambut oleh sejuknya udara yang dihasilkan dari element pertama, yaitu pepohonan rimbun yang tertata rapi di sepanjang kawasan dan berpadu dengan collective garden yang dihiasi oleh berbagai keindahan tanaman hias. Tentunya dapat menghasilkan atmosfer udara bersih dan memberikan keteduhan dalam kawasan. Bagi Anda para orang tua pun tak perlu ragu untuk mengajak anak bermain di luar ruangan karena lingkungan Podomoro Park memiliki kualitas udara yang sejuk dan minim polusi.

Kemudian nikmati kecantikan panorama dari element kedua yang berupa danau indah sepanjang 1 kilometer dengan kualitas air yang sangat jernih dan tidak berbau. Danau termegah di Bandung ini didesain oleh konsultan internasional ternama, PACE (Advanced Water Engineering, USA) dan mengadopsi konsep dari salah satu karya terbesarnya yaitu Lake Woodbridge Irvine, California, Amerika Serikat.

Danau megah tersebut dilengkapi teknologi modern yang menunjang kualitas air agar tetap bersih, karena terjaga oleh mikroba sehingga alga atau lumut tidak dapat hidup. Air pada danau pun dipastikan tidak akan berbau kerena terus mengalami proses filtrasi sehingga sebagian besar polutan akan terus tersaring.

Danau ini akan menjadi center of attractiondalam kawasan sekaligus menjadi area rekreasi yang memukau. Anda dapat menikmati romantisme pengalaman berwisata gondola sambil menikmati keindahan panorama alam layaknya di kota nan eksotis Venice, Italia. Selain itu Anda pun bisa mengajak keluarga tercinta untuk berpesta kebun di area Garden by the Lake sambil menghirup udara yang sejuk.

Untuk menciptakan kawasan yang benar-benar lekat dengan keharmonisan alam, Podomoro Park mengusung elemen ketiga melalui ruang terbuka hijau seluas hampir 50% dari total luas kawasan. Pesona alam Bandung juga dapat Anda nikmati melalui element keempat dan kelima berupa panoramik bentangan pegunungan Malabar dan Patuha serta hawa segar hembusan wind tunnel yang langsung jatuh di kawasan Podomoro Park.

Selain dapat menikmati manfaat energi baik dari alam, Anda juga dapat menerapkan gaya hidup aktif dan sehat dengan berjalan kaki sambil menelusuri area area jogging track yang berada tepat di tepi danau. Serta untuk memenuhi kelengkapan fasilitas, Podomoro Park juga menyediakan bike lane dan telah bekerjasama dengan layanan GOWES untuk menyediakan bike rentdalam kawasan.

Para penghuni dapat menggunakan layanan bike sharing dengan menggunakan aplikasi, dan semakin menarik lagi karena akan tersedia pula otoped listrik. Dengan menggunakan kendaraan ramah lingkungan tersebut, Anda dapat mengurangi penggunaan emisi gas kendaraan yang akan membuat lingkungan bebas dari polusi udara dan polusi suara.

Dengan begitu Anda akan mudah untuk menjangkau berbagai area dalam kawasan menggunakan sepeda, seperti sekolah, pasar modern, fasilitas ibadah, shophouse, commercial district, dan stasiun LRT yang dapat menghubungkan Anda menuju stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung.

Keistimewaan lain yang dimiliki Podomoro Park adalah dengan hadirnya berbagai fasilitas prestisius yang mengikuti selera gaya hidup urban saat ini. Kawasan ini dilengkapi dengan area commercial district seluas 12 hektare. Hadirnya Living Plaza bersama tenant-tenant ternama seperti Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom, Chatime, dan sejumlah brand terkemuka lainnya akan menjadikan ini sebagai lokasi hangout favorit yang kekinian.

Untuk menunjang fasilitas kesehatan, akan tersedia Rumah Sakit Awal Bros yang didukung oleh tenaga medis professional dan fasilitas yang modern. Serta ditunjang oleh premium fasilitas lainnya seperti hotel, fasilitas pendidikan, pasar modern, fasilitas ibadah, dan shuttle bus yang akan hadir tepat di depan rumah Anda.

Seluruh kemewahan dan fasilitas spektakuler dalam kawasan super premium ini dapat dinikmati dengan memiliki hunian yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 900 Jutaan. Ini merupakan kawasan hunian ideal yang dapat memberikan kenyamanan untuk Anda dalam menjalani kehidupan bersama keluarga.

Saat ini Podomoro Park telah mengembangkan 3 klaster, yaitu Anapuri, Amagriya, dan Padmagriya. Salah satu unit favoritnya adalah Nalendra Premium dengan tipe 6 x 15 yang memiliki keunggulan collective garden tepat di belakang hunian.

Kenyamanan One Stop Living

Mengaplikasikan konsep one stop living Podomoro Park juga menghadirkan Premium shophouse mewah 3 lantai dengan harga mulai dari Rp 2,7 miliar. Ini merupakan lokasi yang sangat tepat untuk mengembangkan bisnis Anda. Harga tersebut juga luar biasa potensial untuk mendapatkan capital gain yang maksimal.

Seperti halnya shophouse di lokasi Central Park Jakarta, sejak awal dipasarkan saat kondisi kawasan belum terbangun sekitar tahun 2008, shophouse tersebut ditawarkan dengan harga Rp 1,9 miliar dan saat ini bisa mencapai harga yang fantasitis yaitu Rp 17 miliar, sehingga capital gain yang diraih sebesar 950%. Apalagi dengan keberadaan stasiun LRT tepat di depan kawasan Podomoro Park, tentu akan menjadikannya kawasan ‘hidup’ di lokasi sunrise properti yang sangat prospektif.

Keunggulan lainnya adalah memiliki desain fasad elegant dengan area alfresco yang luas di depan unit shophouse, sehingga berbagai konsep desain kreatif dapat diterapkan dengan leluasa. Tepat untuk bisnis klinik kecantikan, cafe, mini market, startup office, dan lainnya. Mengenai potensi pasar tak perlu diragukan lagi karena lokasi ini dibekali oleh potensi captive market yang sangat melimpah.

Terdapat lebih dari 3000 kepala keluarga yang berada di dalam kawasan Podomoro Park, 24.062 mahasiswa Telkom University, hingga 2.055.692 penduduk di sekitar kawasan, terlebih Podomoro Park berada di jalur utama menuju Bandung Selatan.

Kawasan bisnis spektakuler yang memiliki prestige ini tentunya akan meningkatkan pertumbuhan bisnis profit yang berlipat dalam waktu singkat. Apalagi ditunjang dengan pertumbuhan infrastruktur Bandung Selatan sehingga nilai investasi akan semakin menjanjikan.

Dengan segudang profit dan potensi pasar tersebut, sangat disayangkan jika Anda melewatkan kesempatan untuk memiliki hunian dan Shophouse sejak dini. Sebab, ini waktu yang sangat tepat untuk mewujudkan impian tinggal di kawasan hunian resort terfavorit di Bandung, atau untuk membuka bisnis di lokasi yang sangat prospektif.

Hanya pada 1 – 17 Agustus 2019, Podomoro Park menghadirkan promo spektakuler dengan diskon 17%. Serta dapatkan 10gr logam mulia dan berbagai hadiah menarik lainnya (*syarat dan ketentuan berlaku) (adv)

Property

SouthCity Laksanakan Groundbreaking Apartemen The Parc SouthCity

Published

on

Finroll.com — SouthCity (PT. Setiawan Dwi Tunggal) laksanakan Groundbreaking Apartemen The Parc SouthCity pertamanya di kawasan Pondok Cabe, Jakarta Kamis (19/9/2019).

Direktur SouthCity, Peony Tang mengatakan Groundbreaking hari ini adalah bukti komitmen SouthCity untuk tidak mengecewakan para pelanggan.

“The Parc merupakan proyek apartemen pertama di area Pondok Cabe Cinere,” ujarnya dalam sambutannya pada acara Seremony Groundbreaking SouthCity.

“Groundbreaking ini dilaksanakan lebih awal dari yang telah dijadwalkan,” tambahnya.

Peony Tang menjelaskan, saat ini kalau kita akan membeli Apartement harga tertinggi dapat mencapai 60 Miliar dan harga terendah sampai harga 100.jutaan.

Kita bisa bayangkan dengan selisih harga yang begitu besar hampir 200 kali lipat, berapa opsi yang dapat dipilih oleh para pemilik Apartmen saat ini,” jelasnya.

Menurutnya, SouthCity adalah proyek Apartemen pertama di area pondok cabe dan Cinere yang mengalokasikan lebih dari 75 % tanahnya untuk fasilitas umum, tempat rekreasi dan taman yang jumlah lahannya begitu terbatas di wilayah Tangsel.

Kami berkomotmen akan menginvestasikan 1 triliun rupiah untuk mengembangkan asset tersebut yang dapat memenuhi kebutuhan kaum millenial,” tuturnya.

The Parc bekerja sama dengan beberapa Bank untuk menawarkan cara bayar yang sangat ringan sebagai solution untuk millenial sekarang ini. “Intinya cukup dengan menyisihkan 1,5 juta perbulan atau sekiar 50.000 /hari anda bisa memiliki sebuah Apartement,” ungkapnya.

SouthCity bakal membangun apartemen low rise 3 tower setinggi 13 lantai yang akan menyediakan 1.701 unit apartamen di atas lahan seluas 15.500 m2.

Peony optimis, dengan dibangunnya apartemen The Parc, geliat ekonomi di Pondok Cabe akan kembali bergerak dan menjadi incaran investor dalam berinvestasi. Hal tersebut tampak dari dimulainya berbagai pembangunan infrastruktur yang di prakarsai pemerintah, terutama di kawasan Selatan Jakarta.

Beberapa di antaranya adalah pembangunan jalan Tol Depok-Antasari melalui pintu Tol Andara dan Brigif dan jalan Tol Cinere-Jagorawi melalui Pintu Tol Clnere, serta pembangunan jalur MRT Fatmawati dan Lebak Bulus.

Pondok Cabe kini semakin diperhitungkan sebagai kawasan yang pertumbuhan ekonominya berkembang sangat pesat,” kata Peony.

Peony optimistis kehadiran The Parc sebagai hunian coliving pertama di Indonesia akan menjadi angin segar bagi tren pertumbuhan properti di Indonesia, khusunya Jabodetabek. Apalagi trend hunian coliving mejadi salah satu daya tarik bagi generasi milenial yang merupakan target market bagi SouthCity.

Ditempat terpisah Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Java mengatakan, SouthCity (PT. Setiawan Dwi Tunggal) sebagai pengembang optimis, kehadiran proyek apartemen dengan investasi hingga 1 triliun ini dapat memberi angin segar bagi para investor maupun end user terutama para generasi milenial yang menginginkan hunian sesuai dengan kebutuhan serta lifestyle mereka,” ujarnya.

The Parc Apartemen untuk tower pertama direncanakan mulai dibangun pada akhir tahun ini menyediakan 3 tipe, yakni Studio (22,55 m2), 1 Bedroom (30,06-37,49 m2) dan 2 Bedroc (46,60 m2). Saat ini, The Parc dibandrol dengan harga promo dan terjangkau mulai dari Rp 357 juta sampai dengan Rp 731 jutaan per unit.

Konstruksi tower 1 ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini,” pungkasnya.

Hadir dalam acara, Walikota Tangsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo, SE. Ak., Direktur SouthCity, Peony Tang., Ir. Lucky Budiman Santosa dari PT. Trimatra Jasa Prakasa., Professor Roesdiman dari PT. Satu Rekayasa Optima., Rafal Kapusta dari OOZN Design Pre Ltd., Herry Putranto dari PT. Indonesia Pondasi Raya
– Bpk. Iwan Sanjaya dari PT. Indonesia Pondasi Raya,. Tjandra Budiman dari PT. Mitra Karya Pranata,. Ichwan Susilo dari PT. Pratama Savindo Oetama. Perwakilan dari Partner serta Perwakilan dari Bank BPN, Bank Permata, BRI, BNI, dan Bank Panin.

Continue Reading

Property

Kawasan Industri Jababeka Gencar Tawarkan KEK Tanjung Lesung

Published

on

Finroll.com —  PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) mulai gencar menawarkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung pada semester II/2019 guna menjaring peluang investasi

Untuk itu, PT Banten West Java (BWJ), anak usaha KIJA yang menjadi pengelola KEK Tanjung Lesung, menggelar forum bisnis bertajuk “Tanjung Lesung Tourism Business Forum” bertema “Opportunities at Sunset of Java”.

Menurut Poernomo Siswoprasetijo Direktur Utama BWJ, forum bisnis itu dapat memberikan informasi bagi para calon investor dan investor serta peluang investasi baru dan berkembang di KEK Tanjung Lesung.

“Investasi di kawasan KEK Tanjung Lesung saat ini makin membaik dan terus berkembang,” jelasnya melalui keterangan resmi seperti dilansir dari Bisnis, Kamis (19/9/2019).

Poernomo juga mengungkapkan pada semester II/2019, sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk bisa mengembangkan pariwisata di Tanjung Lesung. Beberapa di antaranya adalah investor asal China, Jepang, dan Australia.

Perseroan selanjutnya akan gencar menyelenggarakan berbagai kegiatan tahunan, salah satunya Festival Tanjung Lesung. Festival tersebut merupakan kolaborasi antara BWJ, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, serta didukung Kementerian Pariwisata lewat penetapan sebagai salah satu  Calender of Event  berkala setiap tahun.

” Event  ini tentunya akan mengundang banyak wisatawan datang ke Tanjung Lesung. Dengan begitu, para investor akan melihat dan tertarik untuk mengembangkan sarana akomodasinya seperti  theme park  dan sarana pendukung lainnya. Nah, ini yang coba kami garap bersama-sama,” sambung Poernomo.

Sebagai informasi, KEK Tanjung Lesung memiliki luas area 1.500 hektare (ha) dengan potensi pariwisata yang beragam, antara lain keindahan alam pantai, keragaman flora dan fauna, serta kekayaan budaya yang eksotis.(red)

Continue Reading

Property

Standar Ditetapkan, Pemerintah Hapus Pengurusan IMB

Published

on

By

Pemerintah akan menghapuskan pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) melalui konsep omnibus law. Pengusaha properti tak perlu lagi mengajukan izin, cukup memenuhi standar pendirian bangunan yang ditetapkan pemerintah.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil menjelaskan penghapusan perizinan IMB bakal masuk dalam omnibus law perizinan. Hal ini guna mendorong investasi di sektor properti Indonesia.

“Engga perlu izin IMB lagi, tinggal standar, kalau bapak langgar standar ada tindakan keras mungkin pidana,” kata Sofyan dalam Rakor Nasional Bidang Properti di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu, 18 September 2019.

Ia mencontohkan selama ini pengusaha properti meminta izin mendirikan bangunan seluas 400 meter persegi. Dalam realisasinya, bangunan itu ternyata mencapai 800 meter persegi. Begitu pula izin penggunaan bahan bangunan yang realisasinya berbeda dari pelaporan.

Karena itu, izin tak lagi diperlukan tapi pengusaha properti harus mematuhi standar yang ditetapkan. Pengawasan dan penertiban akan dilakukan oleh inspektur bangunan yang ditunjuk oleh kementerian terkait.

“Kalau sesuai standar silakan tapi kalau engga sesuai standar nanti ada inspektur bangunan lakukan penertiban. Di negara maju begitu. Bangun apa saja boleh asal sesuai standar, kalo engga ya dibongkar,” tegas dia.

Adapun pemerintah tengah merombak kebijakan dalam aspek perizinan berusaha serta menerbitkan aturan perpajakan baru. Rancangan ketentuan dua kebijakan itu akan disusun dalam omnibus law yang berbeda.

Omnibus Law merupakan aturan perundangan yang dapat mengamandemen beberapa Undang-Undang (UU) sekaligus. Nantinya, bakal ada lebih dari satu omnibus law.

Khusus untuk perizinan, pemerintah akan mengamandemen setidaknya 72 UU. Di antaranya UU perkebunan, UU industri, UU lingkungan, UU perhubungan dan UU pelayaran.

Sementara itu, omnibus law perpajakan akan berisi UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP), UU Pajak Penghasilan (UU PPh) dan UU Pajak Pertambahan Nilai (UU PPN).

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending