Senin, 22 Februari 2021

Mengulik Wisata Alam Gereja Ayam Tempat Syuting Film AADC


Gereja ayam terletak di bukit Rhema, desa Gombong kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Gereja ayam ini dibangun oleh Daniel Alamsjah pada tahun 1992. Alasan Daniel membangun gereja ini adalah karena ia mengalami mimpi yang sangat aneh pada tahun 1988, di dalam mimpi tersebut, ia diminta untuk membangun rumah doa di Bukit yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Ia juga mengatakan bahwa mimpi itu tidak hanya datang sekali saja, namun beberapa kali.

Gereja Ayam Memiliki 7 Lantai, Dimana Masing-Masing Lantai Memiliki Filosofinya Sendiri

finroll_filosofi gereja ayam

1. Lantai Pertama Gereja Ayam

Lantai pertama dari gereja ayam ini memiliki filosofi tentang lahirnya seorang manusia.

2. Lantai Kedua Gereja Ayam

Lantai kedua memiliki filosofi tentang proses pertumbuhan manusia dari kecil hingga dewasa, dimana di dalam proses tersebut banyak terdapat baik dan buruk.

3. Lantai Ketiga Gereja Ayam

Pada lantai ketiga ini memiliki fokus kepada informasi negatif terkait penggunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba.

4. Lantai Keempat Gereja Ayam

Lantai keempat ini menjelaskan tentang keragaman budaya yang ada di Indonesia.

5. Lantai Kelima Gereja Ayam

Lantai kelima berisi tulisan-tulisan atau ucapan, doa serta motivasi hidup untuk manusia (kata-kata baik).

infimas Mulia

6. Lantai Keenam Gereja Ayam

Lantai keenam yang berada pada posisi mulut ayam, memiliki filosofi mengenai harapan hidup yang baru dan lebih baik.

7. Lantai Ketujuh Gereja Ayam

Dan yang terakhir yaitu lantai ketujuh yang berada pada posisi mahkota ayam. Lantai ketujuh ini memiliki filosofi mengenai rasa syukur atas keindahan alam semesta dan kebahagian manusia.

Siapapun pasti tahu mengenai film yang satu ini yaitu film “AADC 2 : What’s with Love 2.”, dan yap bangunan ini terkenal dikarenakan muncul dalam film tersebut. Walaupun disebut sebagai “gereja ayam”, bangunan gereja ini sebenarnya berbentuk burung merpati yang memakai mahkota. Burung merpati ini melambangkan perdamaian dan Roh Kudus.

Di dalam gereja ayam ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam wisata, seperti wisata religi, pendidikan, dan tentunya wisata alam. Gereja ayam ini tidak hanya memfokuskan kepada satu umat saja, tetapi segala umat bangsa yang ada di Indonesia boleh berdoa di dalamnya.

finroll_latela gombong

Jika kamu berkunjung kesini, jangan lupa untuk mencicipi jajanan khas bukit Rhema, yaitu Latela Gombong. Latela Gombong merupakan singkong yang diproduksi dan diolah oleh warga disekitaran bukit Rhema.

BACAAN TERKAIT