Adakah Penthouse Seharga Rp 5 Miliar untuk Lidya di Jakarta?

  • Bagikan
adakah penthouse seharga rp 5 miliar untuk lidya di jakarta 2
adakah penthouse seharga rp 5 miliar untuk lidya di jakarta 2

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan salah satu potongan adegan dalam serial Layangan Putus yang ditayangkan di We TV. Potongan adegan tersebut menampilkan pertengkaran antara Aris (Reza Rahadian) dan istrinya Kinan (Putri Marino). Kinan menuding Aris berselingkuh dengan Lidya Danira (Anya Geraldine).

Selain membeberkan bukti percakapan melalui media sosial antara Aris dan Lidya, Kinan juga menunjukan bukti pembelian sebuah penthouse seharga Rp 5 miliar, yang dibelikan Aris untuk Lidya. Sebagai informasi, penthouse atau griya tawang adalah unit apartemen yang berada di lantai paling atas pada sebuah gedung apartemen.

Dari segi ukuran, penthouse menawarkan dimensi yang luas sehingga terdapat ruangan ekstra. Misalnya, foyer, kamar anak, ruang kerja, ruang tengah hingga ruang untuk bersantai. Fasilitas di dalam penthouse pun terbilang mewah. Bahkan ada penthouse yang dilengkapi dengan lift pribadi sehingga privasi penghuni tetap terjaga.

Sebagaimana dikatakan CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono, bahwa istilah penthouse hanya tepat untuk unit apartemen kelas atas atau luxurious dengan ukuran luas. “Ukuran luasnya bahkan tidak kurang dari 300 meter persegi dengan high ceiling yang megah dan interior serta view menawan,” ujar Hendra kepada Kompas.com, Selasa (11/01/2022). Karena itu, wajar saja bila harga jual sebuah unit penthouse sangat mahal. Beberapa unit penthouse di apartemen mewah Jakarta, harganya bahkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah. Jadi, adakah griya tawang di Jakarta dengan harga Rp 5 miliar?

Jika merujuk pada parameter di atas, tidak ada griya tawang “beneran” dengan harga Rp 5 miliar. Seperti griya tawang di Apartemen Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dipatok Rp 72 miliar.

Atau penthouse Le Parc di Thamrin Nine, Jakarta Pusat. Unit penthouse seluas 1.693 meter persegi ditawarkan dengan patokan harga menyentuh angka Rp 70 juta per meter persegi alias Rp 118 miliar! Namun, berdasarkan penelusuran Kompas.com, hunian yang diklaim sebagai griya tawang dan bisa dibeli seharga Rp 5 miliar, hanya terdapat di apatemen-apartemen kelas menengah-bawah yang berlokasi jauh dari pusat bisnis. Contohnya di Apartemen Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, dengan luas 238 meter persegi berisi 3 kamar tidur. Pilihan “penthouse” lainnya yakni di apartemen Paladian Park Kelapa Gading. Berada di lantai 27, dengan 4 kamar tidur dan 4 kamar mandi. Dengan luas sebesar 320 meter persegi, “penthouse” ini dibanderol dengan harga Rp 5,5 miliar.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->