Jumat, 26 November 2021

Alim Gunadi: Melalui PT BSD Tbk Penjualan Properti di Kuartal II 2021 Mencapai Rp4,5 Triliun


Program tambahan dari develover PT Sinar Mas Land di kuartal III ini yaitu Ninetastic yi penawaran produk ungulan dengan berbagi tambahan stimulus dari developer dengan tambahan diskon 1,99 % dan 2,99 % untuk produk tertentu, juga bekerjasama dengan Bank pendukung yang memberikan berbagi penawaran menarik untuk KPR dan KPA.

Redaksi Portal Online Finroll.com, Asep Erwin belum lama ini bertemu dan mewawancarai Managing Director PT Sinar Mas Land, Alim Gunadi terkait perkembangan industri properti dan proyek-proyeknya PT Sinar Mas Land pada periode tahun 2021 dan bagaimana prediksinya di tahun 2022.

Berikut petikan wawancara Asep Erwin, Redaksi Finroll.com dengan Alim Gunadi, Managing Director PT Sinar Mas Land.

Pemerintah mengumumkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7,07 persen di kuartal II 2021, apakah ini menandakan perekonomian sudah dijalur menuju pemulihan, walaupun masih dibawah bayang-bayang pandemi Covid-19 ?

Hal tersebut merupakan indikasi yang baik buat pertumbuhan ekonomi tetatpi tetap harus berhati hati dengan kondisi penyebaran covid-19 karena ini terjadi di periode Juli sampai dengan September karena penerapan PPKM. Sekali lagi vaksin merupakan game changer (pengubah permainan) dan juga harus tetap memperhatikan prokes.

Apa arti pertumbuhan ekonomi sebesar 7,07 persen bagi sektor properti ?

Sesuai dengan pernyataan dari Menko Bidang Perekonomian dalam siaran pers-nya bahwa sektor properti adalah sektor yang menjadi fokus utama bagi pemulihan ekonomi karena berdampak ke-174 sub sector industry lainnya baik langsung atau pun tidak langsung.

whatsapp image 2021 11 17 at 11.41.57 1

Ditambah dengan adanya kebutuhan 15,5 juta tempat tinggal yang layak huni maka sektor properti akan menjadi industri yang masih mempunyai potensi tumbuh yang baik di 2021 dan yang akan datang. Stimulus pemerintah pun diharapkan akan terus mendorong tumbuhnya industri properti seperti DTP 0 %, SBDK yang single digit dan kelonggaraan untuk LTV .

Sepanjang kuartal II 2021 apa yang dirasakan oleh Sinar Mas Land, apakah sudah merasakan geliat konsumen mencari properti ?

Jika dilihat dari pencapaian marketing sales kuartal II 2021 melalu PT BSD Tbk yang naik sebesar 56 % secara YoY (year on year) atau mencapai Rp4,5 triliun dibandingkan tahun 2020 yang mencapai Rp2,9 triliun ditahun yang sama.

CIMB NIAGA

Proyek apa saja yang masih dan terus berjalan, dan bagaimana dengan penjualan proyek-proyek tersebut sepanjang kuaratal II 2021 ?

Project yang berjalan diantaranya adalah Caelus, Myza , Freja dan Aether di BSD dan juga Sinar Mas Land masih mempunyai program Wish For Home sampai dengan 31 Desember 2021.

Apakah ada strategi penjualan baru di kuartal III ini ?

Sehubungan dengan adanya PPKM yang masih berjalan maka strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan penjualan melalui digital channel, market list, webinar dan hybrid launching. Dan ada program tambahan untuk di kuartal III ini yaitu Ninetastic yi penawaran produk ungulan dengan berbagi tambahan stimulus dari developer dengan tambahan diskon 1,99 % dan 2,99 % untuk produk tertentu, juga bekerjasama dengan Bank pendukung yang memberikan berbagi penawaran menarik untuk KPR dan KPA.

Saat ini rumah yang sehat menjadi tuntutan sejak pandemi Covid-19 melanda, seperti apa hunian sehat dari proyek-proyek properti Sinar Mas Land ?

Hunian sehat yang dari proyek SML adalah design post pandemic house design yang memperhatikan sirkulasi udara, pencahayaan yang baik, ruang transisi dan IOT ready.

Bisa disebutkan sebagian untuk saat ini tipe-tipe apa saja yang masih dipasarkan di dan range harga mulai dari berapa ?

Type yang masih ada dipasaran adalah type compact millennial design seperti MYZA, YUTICHA, Freja, Tabebuya dengan harga sampai dengan Rp1,5 miliar.

Selain landed, apa saja proyek properti yang dijalankan Sinar Mas Land dan progress pembangunan dan penjualannya seperti apa, minimal 3 proyek bisa disebutkan ?

Ada produk RUKO ICE BUSINESS PARK, ICON BUSINESS PARK dan RUKO Pasar Modern Timur. Proses pembangunannya sekarang sedang on progress.

Sampai akhir tahun 2021 bagaimana dengan target penjualan proyek-proyek propertinya, minimal 3 proyek yang bisa disebutkan ?

Di tahun 2021 SML mempunyai program nasional yaitu WISH FOR HOME yang dilaksanakan dari tanggal 6 Maret – 31 Desember 2021. Sampai dengan periode Oktober 2021 WFH telah menjual sekitar 800 unit produk properti. Penjualan ini selain produk- produk yang di launching baru di tahun 2021.

Sampai dengan semester I/2021 berapa nilai penjuaan proyek-proyeknya minimal 3 proyek Sinar Mas Land ?

Seperti dijelaskan tadi, bahwa dari pencapaian Rp4,5 triliun kontribusi dari segmen landed house adalah Rp3 triliun, kavling komersial senilai Rp 400-an miliar dan dari segmen ruko, apartemen strata title senilai Rp1,2 triliun.

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT