Asyikk, Pemerintah Tengah Rancang KPR Khusus Milenial Berbunga Rendah

  • Bagikan
Asyikk, Pemerintah Tengah Rancang KPR Khusus Milenial Berbunga Rendah

Finroll.com – Pemerintah dalam hal ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengungkapkan jika pihaknya sedang merancang aturan KPR khusus bagi generasi milenial. Rancangan ini diakuinya masih terus dimatangkan dengan Kementerian Keuangan dan OJK.

Basuki menjelaskan, skema KPR khusus milenial ini bentuknya akan mirip dengan KPR ASN/TNI-Polri. Ia yakin program ini mampu mendongkrak industri properti bagi generasi milenial.

“Saya kira kan nanti ada skema ASN dan TNI/Polri, nanti (program KPR milenial) kita masukin di situ. Nanti tunggu Menteri Keuangan dan OJK merumuskan itu,” kata Basuki di sela-sela acara Spirit of KPR BTN – Growing with Millenials Jakarta, Senin (10/12).

“Misalnya gaji tidak dibatasi 4-7 juta dan membangun rumahnya tidak hanya 36 meter persegi tapi bisa lebih, bunganya tidak 5% mungkin kita turunkan. Uang mukanya sekarang 1% dan 4 juta tambahan,” lanjutnya.

Sementara itu, Basuki menjelaskan jika program itu bisa mulai dilaksanakan pada tahun depan.

Baca Lainnya: Program Satu Juta Rumah Bersubsidi Melebihi Target di 2018

“Ya (tahun depan) sudah bisa mulai. Pokoknya tunggu rumusan Kementerian Keuangan sama OJK, nanti semua bank bisa, bukan BTN saja,” imbuhnya.

Apa yang dikatakan Basuki tentu menjadi angin segar bagi sektor properti, terutama pada generasi milenial yang saat ini sedang mencari hunian yang terjangkau setelah menikah.

“Jadi saya yang urus agar Anda semua punya rumah. Saya Basuki, yang bakal urusi kalian punya rumah, ini janji saya,” paparnya di awal acara.

Sumber: Detik Finance

  • Bagikan
-->