简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Cove Incar Pasar Hunian Sewa di Bandung, Surabaya dan Bali

  • Bagikan

Cove, perusahaan co-living di bisnis sewa kamar kos segera meluncurkan unit hunian barunya di Bandung, Surabaya dan Bali. Peluncuran unit di tiga wilayah tersebut seiring dengan semakin tingginya minat masyarakat menginap di kostan berkonsep co-living. “Kami mengincar dan berencana meluncurkan unit hunian Cove di luar Jakarta seperti Bandung, Surabaya, dan Bali,” kata CEO and Co-Founder of Cove Guillaume Castagne, Jumat (22/04/2022). Guillaume mengatakan tren co-living (community living) mulai berkembang dalam beberapa tahun terakhir terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

Kuartal I-2022, Cove bahkan mencatatkan peningkatan permintaan kamar kost hingga 230 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. “Awal tahun 2022 ini, okupansi kamar Cove selalu penuh, bahkan ada pula yang mengantri dan masuk ke waiting list kami. Persentase hunian kami yang lainnya juga stabil dengan kisaran 80 persen hingga 85 persen kamar yang terisi,” ujarnya.

Melihat tingginya peminat co-living di Indonesia, Cove juga berkomitmen akan terus memberikan pengalaman co-living eksklusif yang berbeda dari kos-kosan pada umumnya. “Terlebih, co-living banyak diminati terutama oleh para generasi milenial,” ucap dia. Hingga kini, Cove memiliki lebih dari 1.500 kamar bagi calon penghuni. Setiap properti di bawah naungan Cove menyediakan fasilitas premium seperti lounge bersama, gym, dan swimming pool.

Tawarkan pengelolaan kamar kos

Saat ini, Cove juga telah mencanangkan program ‘Sahabat Cove’ yang diperuntukkan bagi para pemilik properti. Dalam program ini, para pemilik properti dapat mengelola dan mengoperasikan layanan kos mereka secara mandiri namun tetap berada dalam naungan Cove. Pemilik properti bisa merasakan keuntungan dari branding yang sudah dibentuk Cove dan kemudahan mendapatkan penghuni baru dengan platform listing yang disediakan. Setiap pemilik properti yang bergabung dengan Cove juga akan dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan pemilik properti dapat mengelola pesanan calon penghuni, mengontrol perkembangan hunian hanya melalui ponsel atau tablet. Cove juga memberikan dukungan lainnya bagi pemilik properti berupa bimbingan dan pelatihan untuk meningkatkan efisiensi serta standar operasional hunian. Hingga kini, okupansi atau keterisian sewa kamar yang dikelola cove kian meningkat terutama tahun 2022. “Okupansinya selalu penuh, bahkan ada pula yang mengantri dan masuk ke waiting list kami. Persentase hunian kami yang lainnya juga stabil dengan kisaran 80 persen-85 persen kamar yang terisi,” pungkasnya.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->