Rabu, 2 Juni 2021

17 Agustus Tuntas, Begini Kabar Terbaru Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral


Pembangunan Terowongan Silaturahmi yang menyambungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral bakal tuntas 17 Agustus 2021 mendatang. Untuk diketahui, progres konstruksi ikon toleransi ini telah mencapai 61 persen.

Penghubung antara dua rumah ibadah ini bisa saja menggunakan jembatan penyeberangan, tetapi karena mengedepankan faktor keselamatan, maka yang dipilih adalah terowongan bawah tanah.

Lantas, berapa besar anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan terowongan silaturahmi ini?

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meningkatkan pelayanan dengan percepatan waktu tempuh KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasarturi PP menjadi hanya 8 jam 30 menit per 1 Juni 2021.

Sebelumnya, waktu tempuh KA ini adalah 8 jam 44 menit, dan pada Tahun 2019 waktu tempuhnya masih 9 jam. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, hal ini merupakan salah satu kereta api unggulan ini sebagai wujud komitmen KAI dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia KAI. Dengan adanya percepatan waktu tempuh itu, juga terjadi perubahan jadwal khusus KA Argo Bromo Anggrek.

Rincian perubahan jadwal ini bisa Anda dapatkan melalui tautan di bawah ini: Mulai 1 Juni, Waktu Tempuh KA Argo Bromo Anggrek Lebih Cepat Direktur Jenderal (Dirjen) Penataan Agraria Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Andi Tenrisau mengatakan, obyek reforma agraria ditargetkan mencapai 9 juta yang merupakan nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Hal ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) nota kesesapahaman antara Kementerian ATR/BPN dan PNM. Andi menjelaskan, penandatanganan kesepakatan ini merupakan bagian penting dari peranan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT