4 Cara Adopsi Ruang Tamu Bergaya Skandinavia

  • Bagikan
4 cara adopsi ruang tamu bergaya skandinavia
4 cara adopsi ruang tamu bergaya skandinavia

Hampir semua orang tentu memilih desain interior rumah yang tepat dan menyesuaikan kepribadian mereka. Jika seseorang suka desain sederhana, mereka pasti memilih gaya yang tengah booming saat ini, seperti Skandinavia.

Skandinavia merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan desain dari tiga negara Skandinavia yakni Swedia, Denmark, serta Norwegia. Gaya ini juga telah menjadi sebutan yang menunjukkan desain interior minimalis yang banyak menggunakan bahan alami, terutama kayu. Skandinavia dipilih banyak orang karena dekorasi yang ditampilkan sangat ringan dan cocok untuk diaplikasikan di segala ukuran rumah, termasuk ruang tamu. Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk mendandani ruang tamu dengan gaya Skandinavia, simak ide berikut ini:

  1. Perabotan kayu

Tak ada aturan khusus dalam mendesain ruang tamu bergaya Skandinavia. Namun, gaya ruang tamu ini ditandai dengan campuran berbagai jenis perabotan kayu. Ada beberapa pilihan kayu yang bisa dipilih untuk ruang tamu bergaya Skandinavia, seperti jati, pinus, maupun mahoni.

Anda bisa membeli jenis kayu tersebut untuk diaplikasikan pada meja maupun kursi. Selain itu, aksesoris kayu juga menambah kesan manis desain ruang tamu bergaya Skandinavia ini.

  1. Jendela besar

Ruang tamu bergaya Skandinavia sangat mengutamakan banyaknya pencahayaan yang masuk ke dalam ruang itu.

Oleh karenanya, penggunaan jendela besar merupakan salah satu faktor penting sekaligus ciri khas dari desain interior ruang tamu ala Skandinavia ini. Jika Anda tak punya jendela besar, Anda bisa membuka jendela lebar-lebar untuk memberikan kesan cerah di ruang tamu.

  1. Tambahkan bantal bercorak

Gaya ruang tamu Skandinavia memang mengutamakan kesan minimalis. Namun, bukan berarti kalau perabotan di dalamnya harus selalu polos. Maka dari itu, Anda bisa mencari sarung bantal bercorak agar ruang tamu terlihat berwarna dan tak terkesan monoton.

  1. Tampilkan kesan asri

Selain mengutamakan warna dan cahaya banyak masuk ke dalam ruang tamu, gaya Skandinavia juga mengutamakan tampilan asri. Maka dari itu, menambahkan beberapa tanaman hijau menjadi pilihan tepat untuk menciptakan dekorasi Skandinavia jadi terlihat sempurna. Namun, Anda hanya membutuhkan satu atau dua jenis tanaman hijau pada ruang tamu dengan gaya ini. Sebab, terlalu banyak tanaman justru membuat ruang tamu terlihat berantakan. Dengan demikian, membuat ciri khas ruang tamu ala Skandinavia seketika sirna.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->