Senin, 6 September 2021

Begini Menempatkan Posisi Cermin Menurut Feng Shui, Agar Rezeki Lancar


Di balik fungsinya untuk mematut diri, percaya atau tidak cermin memiliki cerita yang mengandung segudang mitos dan misteri. Mulai dari yang berbau mistis sampai kisah-kisah pembawa sial yang tidak bisa dihindari.

Terlepas dari itu semua, bagaimana kita bisa memaksimalkan peletakkan cermin di rumah agar tak berkesan horor ketika sedang memandangnya? Sejatinya, cermin bisa dipasang di mana saja, baik di ruang keluarga, toilet, kamar tidur atau di ruang tamu.

Namun, tidak disarankan memasang cermin yang mengarah ke dapur kotor, lorong gelap dan gudang karena akan menciptakan pemandangan yang tak sedap dipandang mata. Menurut feng shui, ada cara di mana dan bagaimana Anda menggantung cermin yang dapat menimbulkan efek positif di dalam rumah.

  1. Pasang cermin di ruang makan akan mewakili kapasitas Anda untuk menyimpan kekayaan Cermin yang ditempatkan dengan posisi yang benar di ruang makan dapat melipatgandakan kelimpahan keluarga Anda.

Dalam feng shui, makanan di atas meja terlihat dua kali lipat dari jumlah sebenarnya. Hal ini melambangkan kelimpahan rumah tangga dengan memiliki lebih dari cukup untuk memberi makan keluarga Anda. 3. Pasang cermin di dinding yang mencerminkan hal-hal yang Anda inginkan, seperti pemandangan indah, taman, atau cahaya alami Jika eksterior rumah Anda menguntungkan, maka posisikan cermin untuk memantulkan jendela. Misalnya, taman yang rimbun dapat dipantulkan ke ruang tamu untuk menambah energi yang positif.

Cermin yang memantulkan air mancur, aliran, atau sungai konon katanya dapat menggandakan keberuntungan. Gunakan penempatan cermin yang akan memantulkan pemandangan yang menyenangkan, seperti taman tanaman yang sehat, sungai atau pepohonan. Pohon dapat meningkatkan energi pertumbuhandan pemandangan gunung meningkatkan hubungan.

  1. Cermin dapat digantung di suatu tempat di sepanjang lorong, bukan di ujungnya, karena dapat ‘memperlambat’ aliran energi di rumah Anda. Peletakkan cermin yang ditempatkan di lorong panjang dapat membantu memperlambat energi chi masuk melalui rumah Anda.

Cermin-cermin itu harus diletakkan di dinding yang berlawanan sehingga tidak saling memantulkan. Ketika sebuah cermin memantulkan cermin lain, ia menjebak energi chi yang memaksanya untuk memantul bolak-balik di antara cermin dan tidak pernah ke bagian rumah Anda yang lain. Anda dapat menempatkan cermin di ujung lorong yang gelap untuk membantu memantulkan cahaya dan energi chi positif ke dalam ruangan. 5. Gunakan cermin pintu kamar mandi untuk menampung chi negatif Cermin panjang dapat dipasang di bagian dalam pintu kamar mandi untuk menampung chi negatif.

Tidak dianjurkan memasang cermin yang dapat memantulkan toilet atau memotong kepala siapa pun yang melihatnya. Beberapa ahli feng sui merekomendasikan menempatkan cermin panjang penuh di bagian luar pintu kamar mandi daripada di dalam.

  1. Pasang cermin di tangga yang sempit

Tangga sempit akan mengurangi kekayaan dan kelimpahan Anda. Anda dapat mengubah tangga sempit menjadi tampak besar dan lebar secara visual dengan menggunakan cermin besar untuk memantulkannya.

Ini juga akan menciptakan keberuntungan dan membantunya mengalir ke atas tangga. Sebuah cermin yang menghadap ke area lantai atas merupakan solusinya. Jika tangga di rumah Anda memiliki lebih dari satu pendaratan, letakkan cermin panjang penuh di lantai pertama, arahkan ke arah pendaratan di lantai atas. Tidak disarankan untuk meletakkan cermin di sepanjang bagian bawah tangga karena akan nampak memotong kaki setiap kali naik atau turun.

  1. Hindari menggantung cermin di atas ruang kerja, karena diyakini mencerminkan dan menggandakan beban kerja Anda.

Sebuah cermin dapat mencerminkan aspek positif yang katanya dapat melipatgandakan kelimpahan dan keberuntungan. Jika Anda menerima klien di rumah, letakkan cermin di dinding di samping pintu yang mengarah ke kantor. Sehingga mencerminkan klien saat mereka masuk karena akan menggandakan keberuntungan bagi klien Anda. Jika Anda tidak dapat menempatkan meja pada posisi menghadap pintu, maka gantung cermin kecil sehingga memantulkan pintu saat Anda duduk di meja. Gunanya untuk mencegah pengkhianatan dan kejutan tak terduga dalam bisnis. Tetapi, tidak disarankan meletakkan cermin yang memantulkan meja kerja. Hal ini dipercaya dapat menggandakan beban kerja Anda. Kemudian, jangan pernah meletakkan cermin di seberang pintu kantor karena dapat memantulkan semua energi baik dari ruang kerja Anda sebelum masuk ke dalam.

Jababeka industrial Estate

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT