Selasa, 22 Juni 2021

Dua Kementerian Melakukan Serah Terima Aset Barang Milik Negara


Dua Kementerian Melakukan serah terima aset barang milik negara ( BMN ), adapun dua kemeneterian tersebut adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan  aset Barang Milik negara (BMN) berupa rumah susun (Rusun) dan rumah khusus (Rusus) senilai Rp65,83 Milyar kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham dan itu dimanfaatkan oleh para pegawai Kemenkumham yang bertugas di sejumlah kantor imigrasi di Batam dan Atambua serta Lembaga Pemasyarakatan di Jawa Tengah, Bali, dan Sumatera Utara.

Dengan adanya fasilitas hunian ini diharapkan para pekerja kementerian bisa bekerja dengan lebih tenang dan akhirnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu diserah terimakan juga aset rumah khusus sebanyak 28 unit di Kelas I Batu, Nusakambangan, tujuh unit rumah khusus di Kantor Imigrasi II TPI Atambua, 10 unit rumah khusus di Lapas Kelas II A Kerobokan, Bali, dan 10 unit rumah khusus di Lasa Kelas I Medan, Tanjung Gusta, Sumatera Utara.

Selain Rusun dan Rusus, aset BMN lain yang diserahterimakan yaitu fasilitas prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) seperti jalan khusus komplek seluas 226 m2 dan berbagai sarana lainnya. Penyerahan aset dari Kementerian PUPR ke Kemenhumkam lainnya juga berupa isi perabotan untuk Rusun dan Rusus sebanyak 308 unit.

Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto mengatakan, mewakili kementeriannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan fasilitas hunian dari Kementerian PUPR. Para petugas Kemenkumham yang bekerja di berbagai daerah sangat membutuhkan sarana ini sehingga bisa lebih nyaman dalam menjalankan pekerjaannya.

Kami juga berharap para pegawai yang tinggal di fasilitas ini bisa merawat dan memelihara aset milik negara ini seperti miliknya sendiri sehingga bisa memberikan manfaat yang besar,” katanya.

Sumber : rumah.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT