Jumat, 15 Januari 2021

Desain Rumah dengan Bahan Batu Alam


Desain Rumah dengan Bahan Batu Alam – Belum terlalu banyak orang menyadari bahwa aplikasi batu alam untuk hunian, bisa memberi elemen kesejukkan sekaligus kemewahan seperti layaknya hunian resort di pegunungan. 

Batu Alam memang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Pasalnya, rumah yang dirancang dengan menggunakan batu alam akan memberikan kesan yang mewah, namun klasik. Apakah saat ini Anda sedang berencana untuk membuat Desain Rumah dengan Bahan Batu Alam? Jika iya, berikut ini kami sajikan beberapa model rumah dengan batu alam yang bisa Anda jadikan referensi untuk rumah Anda!

Rumah minimalis memang menjadi pilihan utama untuk desain dan model rumah saat ini. Bagaimanapun juga, rumah minimalis menawarkan beberapa kelebihan yang tentu tidak bisa Anda dapatkan dari model rumah manapun. Selain dapat dibangun di atas lahan yang sempit dan terbatas, rumah minimalis juga menjadi salah satu desain rumah dengan budget yang terjangkau. Rumah minimalis juga menjadi salah satu model yang lebih menarik perhatian dibandingkan dengan model lainnya. Tidak heran jika untuk saat ini banyak sekali orang yang lebih memilih desain rumah minimalis untuk sebuah hunian.

Kelebihan lagi Desain Rumah dengan Bahan Batu Alam adalah batu alam kuat dan tahan menghadapi ragam perubahan cuaca, sehingga kekokohannya lebih lama. Apalagi, jika kamu menggunakannya sebagai bagian dari eksterior rumah, interior maupun pagar.

Kira-kira ide desain rumah dengan bahan batu alam, seperti apa, ya?

1. Dimulai dari pagar rumah, menggunakan batu alam mengurangi risiko karatan, pagar rusak karena korosi maupun mengecat pagar secara berkala. Lagi pula, terlihat lebih elegan, kan?

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Finroll_Pagar-Batu-ALam.png

2. Karena kelebihannya yang kuat dan tahan lama terhadap ragam cuaca, mengganti dinding depan rumah kamu dengan elemen batu alam akan mengurangi biaya cat ulang. Sedikit mahal di awal namun hemat seterusnya.

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Finroll_Dinding-Batu-Alam.jpg

3. Kamu juga bisa mengaplikasikan batu ukuran besar, sebagai aksen alami pada dinding samping rumah yang berhadapan dengan taman terbuka.

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Finroll_Dinding-Samping-Rumah.jpeg

4. Masuk ke dapur. Jika ukurannya kecil, kamu bisa bermain aksen pada wastafel. Padukan elemen batu dengan metal untuk memberi kesan mewah.

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Finroll_Dinding-Dapur-Batu-Alam.jpg

5. Elemen batu paling serasi jika berada di teras belakang rumah, bersatu dengan suasana taman. Ditambah dengan mebel kayu dan permainan lampu untuk memberikan dimensi, ruang sampingmu sudah serasa di pulau eksotis.

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Finroll_Teras-Belakang-Rumah-Batu-ALam.jpg

6. Selipkan aksen batu alam pada satu bagian di dinding kamar kamu. Lalu, tambahkan lampu sorot berwarna kekuningan, untuk mendapatkan suasana nyaman yang bikin kamu betah tidur berlama-lama.

Jababeka industrial Estate
https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Finroll_Dinding-Kamar-Batu-Alam.jpg

7. Punya kamar mandi mungil? Kombinasikan dinding batu alam dengan lantai dan dinding warna netral, seperti abu-abu atau cokelat. Tambahkan sentuhan essential oil dan pendar lampu yang menyorot dari bagian atas batu, untuk memberikan permainan bayangan. Meski kecil, namun suasana kamar mandimu tetap terasa cozy, deh.

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Finroll_Desain-Kamar-Mandi-Batu-Alam-Terbaru.jpg

Itulah beberapa inspirasi model dan desain rumah batu alam. Semoga bermanfaat .!

BACAAN TERKAIT